Inter Milan Tundukkan Lazio 3-0

SERIE A: Inter Milan Tundukkan Lazio 3-0 – Laga Italy Serie A Giornata ke-10 antara Lazio dengan Inter Milan telah dilangsungkan pada tanggal 30 Oktober 2018, pertandingan ini diadakan dikandang Lazio yakni Stadio Olimpico. Dalam pertandingan ini pihak tim tamu Inter Milan mendapat kemenangan Goleada dengan skor 0-3, dua angka diciptakan oleh Mauro Icardi dan satu angkanya lagi dibuat oleh Marcelo Brozovic.

Jalan Pertandingan

Pada pertandingan babak pertama tim tuan rumah Lazio terlihat mendapati kesulitan semenjak awal permainan ketika menghadapi tim tamu Inter Milan, tercatat kubu tim tamu berhasil melepaskan 5 tendangan tepat sasaran kegawang dan 3 tendangan tidak tepat sasaran selama babak pertama ini, sedangkan tim tuan rumah Lazio tidak berhasil melepaskan tendangan tepat sasaran kegawang, mereka hanya berhasil melepaskan 3 tendangan tidak tepat sasaran kegawang tim tamu.

Disaat pertandingan hampir memasuki setengah jam pertama sebuah gol pun berhasil dimasukkan oleh pihak tim Inter Milan, gol ini lebih tepatnya berhasil dimasukkan pada menit ke-28 oleh Mauro Icardi. Gol ini bermula dari salah seorang pemain tim Nerazzurri yang memberikan umpan kedalam kotak pinalti, bola jatuh ditengah area kotak terlarang dan memantul kearah Matias Vecino. Vecino kemudian menyambut bola dengan mengoper terbali kebelakang dan disaat yang tepat Icardi langsung masuk dan melanjutkan bola dengan sontekkan ringannya, bola pun akhirnya masuk kedalam gawang dan menjadi gol pertama untuk tim Nerazzurri.

Tidak cukup dengan 1 gol tim Nerazzurri pun kembali memasukkan bola kedalam gawang milik tim musuh, kali ini gol dimasukkan Marcelo Brozovic pada menit ke-41. Gol kedua milik Inter Milan kali ini diawali lewat sebuah bola tendangan pojok, bola yang dikirimkan kedepan gawang berhasil dimuntahkan oleh salah seorang pemain tim Lazio akan tetapi bola tersebut ternyata mengarah kepada Brozovic yang berada diluar daerah kotak penalti. Selanjutnya Brozovic yang berada diluar area kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras kegawang dari tempatnya berdiri, bola dengan cepat melaju kepojok kiri gawang dan masuk menjadi gol kedua untuk Inter Milan. Selang beberapa menit setelah gol ini dimasukkan pertandingan babak pertama pun selesai dan pertandingan sementara pun berakhir dengan skor 0-2, unggul Inter Milan.

Setelah waktu istirahat selesai pertandingan pun dilanjutkan kebabak kedua, pada babak ini kubu tim tuan rumah Lazio terlihat bermain dengan lebih baik. Mereka mendapat sebuah peluang tendangan bebas diawal babak, dalam kesempatan ini Milinkovic-Savic maju mengeksekusi bola bebas, bola ditendang dengan akurat mengarah keatas gawang, namun sayangnya bola tersebut berhasil ditepis oleh tinju kiper Samir Handanovic sehingga bola tidak jadi masuk.

Memasuki menit ke-70 pertandingan tim tamu Inter Milan membuat seluruh penonton Stadio Olimpico tercengang dengan gol kedua milik Mauro Icardi, gol ini merupakan gol ketiga dalam pertadningan ini sekaligus juga menjadi gol ketiga milik tim Inter Milan. Bermula dari sebuah serangan balik yang dibawa dengan cepat mendekati area kotak pinalti oleh Borja Valero, melihat Icardi yang berada didepan bola pun langsung diumpankan, bola bergulir melewati 3 orang pemain Lazio sebelum akhirnya sampai dikaki Icardi. Icardi yang menerima bola selanjutnya pun dengan mudah melepaskan sebuah tendangan yang berhasil membuat bola masuk kedalam gawang dan menjadikan skor 0-3 pada pertandingan ini.

Setelah gol ketiga ini dimasukkan permainan dari kedua pihak tim mulai berjalan dengan lebih lambat, tidak ada gol yang dimasukkan lagi hingga akhir permainan, hanya ada beberapa pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua belah pihak tim hingga pertandingan ini selesai. Setelah pertandingan ini berakhir dan Inter Milan mendapatkan hasil menang dengan skor 0-3, timnya pun naik keposisi ke-2 dalam papan klasemen Serie A. Inter Milan naik dengan total 22 poin sama dengan Napoli yang ada diposisi ke-3, yang membedakan hanyalah selisih gol 10 milik Inter Milan dan 8 gol milik Napoli. Lazio yang kalah dalam laga ini tetap berada pada posisi sebelumnya yaitu peringkat ke-4 dengan total 18 poin.  (as)