AC Milan Menang 3-2 Namun Gagal Lolos

SERIE A: AC Milan Menang 3-2 Namun Gagal Lolos – Ditanggal 27 Mei 2019 kemarin tim AC Milan sukses meraih kemenangan tipis 2-3 saat bertanding di kandang lawannya SPAL dalam laga lanjutan ajang Liga Italia Serie A. Namun meski unggul dan menang hasil 2-3 kubu tim AC Milan hanya berhasil mendapatkan 68 poin yang membuatnya berada di posisi kelima dan gagal mendapatkan tiket untuk masuk kedalam Liga Champions.

Pada awalnya tim AC Milan sempat berlapang dada pada 25 menit babak pertama pertandingan karena mereka sukses meraih keunggulan 0-2 dengan mudah saat bermain dengan SPAL, gol pertama dimasukkan Hakan Calhanoglu pada menit 18 dan satu gol lainnya dimasukkan Franck Kessie saa pertandingan memasuki menit 23. Akan tetapi ketenangan mereka seketika menghilang setelah Francesco Vicari berhasil mempertipis selisih angka dan membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-2. Disisi lain laga babak pertama antara Inter Milan vs Empoli berakhir dengan skor kosong sama, lalu babak pertama antara Atalanta lawan Sassuolo ditutup dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua SPAL kembali memberikan tekanan besar kepada tim tamunya dengan berhasil menciptakan skor seimbang 2-2 lewat gol dari Mohamed Salim Fares pada menit ke 53, para pendukung tim dengan julukan Rossoneri ini pun dibuat menelan ludah karena pasalnya mereka semua tau apabila pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 2-2 maka tim AC Milan pun akan kembali gagal untuk mendapatkan tiket masuk kedalam Ajang Liga Champions.

Memasuki menit ke-66 pertandingan tim AC Milan mulai dapat sedikit bernapas lega kembali karena berhasil kembali membuat skor sedikit unggul yakni 2-3 lewat satu buah bola penalti yang sukses dibuat masuk kedalam gawang oleh Franck Kessie. Meski unggul skor 2-3 tapi pihak AC Milan tetap masih harus berusaha untuk menciptakan jarak yang lebih dari tim lawan mereka SPAL.

Pada sisi lain pertandingan tim Atalanta telah berhasil mendapatkan skor 3-1 saat pertandingannya melawan Sassuolo telah masuk sampai menit ke-70, Papu Gomez dan Mario Pasalic berperan mencetak dua angka dibabak kedua ini. Sedangkan pertandingan antara Inter Milan dengan Empoli menemui skor imbang 1-1 setelah Keita Balde sempat mencetak 1 gol pada menit ke-51, akan tetapi pihak Empoli berhasil mengejar pada menit ke-76 lewat gol yang sukses dimasukkan Hamed Junior Traore.

Memasuki sepuluh menit terakhir pertandingan situasi pun menjadi semakin memanas. Pada satu sisi tim Atalanta berhasil terus mempertahankan skor 3-1 mereka dengan Sassuolo. Dipihak lain AC Milan merasa semakin tegang, timnya berharap agar skor 1-1 milik Inter Milan dengan Empoli terus bertahan hingga akhir pertandingan agar tim mereka bisa mendapat tiket untuk kembali memasuki ajan Liga Champions nanti, namun sayangnya harapan mereka harus sirna setelah mendengar pemain dengan nama Radja Nainggolan berhasil memasukkan satu gol untuk tim Inter Milan di menit 82.

Pertandingan Inter Milan dengan Empoli akhirnya ditutup dengan skor 2-1, sedangkan pertandingan antara SPAL melawan AC Milan ditutup dengan skor akhir 2-3. Pada akhirnya tim AC Milan gagal mendapat tiket masuk ke Liga Champions dan terpaksa harus berpuas hati dengan hasil kemenangan yang memberikan timnya kesempatan langsung lolos kedalam grup babak penyisihan untuk di Liga Eropa nanti. (as)