ANDRE INIESTA

LIGA SPANYOL 2019 – Andres Iniesta Lujan seorang pesepak bola asal Spanyol lahir di Fuentealbilla pada tanggal 11 Mei 1984, bermain sebagai gelandang untuk FC Barcelona dan tim Nasional Spanyol. Iniesta berasal dari Akademia La Masia. Ia datang ke sana sejak kanak-kanak dan telah mengesankan banyak orang dengan kemampuannya sejak kecil. Debut pertamanya bersama FC Barcelona terjadi pada tahun 2002 di usia 18 tahun. Sejak musim 2004/05 Iniesta mulai bermain secara teratur si liga dan sampai sekarang perannya sebagai gelandang serang lini tengan FC Barcelona belum tergantikan.

Di lini tengah, Iniesta berduet bersama Xavi Hernandez yang juga merupakan produk La Masia dan pilar Tim Nasional Spanyol di Piala Dunia 2010, Copa del Rey, Liga Champions, dan La Liga. Mereka menunjukkankeindahan tiktak bola dari kaki ke kaki yang sunggung menawan. Permainan Iniesta di lapangan bagai seorang ilusionis bagi keberhasilan tim. Kemampuannya mengolah bola dengan lincah dan cerdas mencari celah, sungguh membuat permainan FC Barcelona menjadi sangat indah untuk dinikmati. Iniesta adalah orang yang selalu ada saat dibutuhkan oleh tim. Baginya, tujuan bersama tim adalah yang terpenting dibandingkan tujuan pribadi. Semangat seperti inilah yang membuat Iniesta mengerahkan seluruh kemampuannya di lapangan demi kemenangan tim. Bersama skuat FC Barcelona pada era kepelatihan Josep Gurdiola, Iniesta berhasil meraih enam trofi dari enam kejuaraan yang berbeda dalam waktu satu musim. Sungguh pencapaian yang luar biasa.

Pemain yang intuitif, cepat, dan cerdas dengan pandangan akan permainan yang jauh ke depan, itulah ciri khas Andres Iniesta. Kariernya di FC Barcelona dimulai dari tim muda, FC Barcelona B sebelum masuk tim utama. Sejak ke dalam tim utama, posisinya semakin kukuh sebagai gelandang serang. Selain itu, sekarang Iniesta juga bisa berperan sebagai striker. Bukan hanya menjadi seorang pemain yang serba guna, Iniesta juga sangat profesional, ahli, dan rendah hati. Tealentanya yang istimewa membuatnya menjadi seorang gelandang serang level atas. Iniesta bisa membaca arah permainan dengan baik dan menjadi ancaman besar bagi lawannya.

Dari tahun ke tahun, permainannya semakin meingkat karena pribadinya yang selalu belajar dan tetap membumi. Satu hal yang tidak mudah dilupakan adalah tendangan jarak jauhnya yang dramatis di menit-menit terakhir ketika FC Barcelona mengalahkan Chelsea di perempat final Liga Champions, di Stamford Bridge, pada tahun 2009. FC Barcelona pun melaju ke final Liga Cahmpions, Roma, Italia.

Kembali ke tahun 2006 ketika FC Barcelona melawan Arsenal di Liga Champions, Iniesta tidak termauk dalam daftar line-up, tetapimauk daftar pemain pengganti. Pada tahun tersebut, Iniesta hanya menjadi starting selama lima belas kali di liga domestik. Namun, setelah musim 2006/07, namanya selalu masuk daftar line-up tim dan sekarang menjadi satu nama yang selalu tertera dalam daftar nama pemain utama tim FC Barcelona.

MENURUT AGEN BOLA TERPERCAYA – Kariernya bersama Tim Nasional Spanyol dimulai sejak muda, ketika ia membantu Spanyol memenangi Piala Eropa U-16 dan U-19. Ketika daftar pemain yang masuk dalam Tim Nasional Spanyol diumumkan untuk ikut membela Negara di Piala Dunia, kemunculan namanya cukup mengejutkan banyak orang karena masuk dalam daftar tersebut. Namun, di Piala Dunia 2010-lah nama Iniesta benar-benar memberikan efek kejutan yang luar biasa bagi negaranya. Sang gelandang.