Arsenal Menang 3-1 Dari Leicester City

PREMIER LEAGUE: Arsenal Menang 3-1 Dari Leicester City – Ajang Liga Inggris Premier League pekan ke-9 akhirnya mempertemukan tim Arsenal dengan tim Leicester City, kedua tim ini melangsungkan pertandingan mereka di Stadium Emirates pada tanggal 23 Oktober 2018. Pertandingan ini dimenangkan oleh pihak tim tuan rumah Arsenal dengan hasil 3-1, meskipun menang namun kubu Arsenal sempat tertinggal 1 angka diawal permainan karena sebuah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Hector Bellerin pada menit-31 babak pertama.

Akan tetapi berkat satu gol yang berhasil dimasukkan oleh Mezut Ozil pada akhir babak pertama dan dua gol yang sukses dimasukkan oleh Pierre Emerick-Aubameyang pada awal babak kedua, pertandingan pun dimenangkan oleh Arsenal. Sekedar informasi bahwa kemenangan ini menjadi kemenangan beruntun ke-10 yang didapat oleh tim Arsenal setelah mereka memperoleh 7 kemenangan dari ajang Premier League, 2 kali UEFA Nations League dan 1 kali dalam Football League Cup.

Jalan Pertandingan

Diawal permainan babak pertama tim tuan rumah Arsenal mendapatkan tekanan dariserangan tim tamu Leicester, Kelechi Iheanacho yang dengan cepat berhasil menerobos lini pertahanan kubu tuan rumah hanya dalam waktu 2 menit pertama pertandingan. Setelah mendapat bidikan Iheanacho pun melepaskan tembakkan, namun bola yang melaju kearah gawang masih dapat dihentikan oleh pemain bertahan Stephan Lichtsteiner.

Selang beberapa menit kemudian tim Arsenal kembali mendapat ancaman dari serangan yang dibawa Iheanacho. Iheanacho yang berdiri didepan garis kotak penalti musuh sambil memegang bola melepaskan sebuah tendangan yang membuat bola mengarah kesisi pojok gawang, bola melengkung dengan tajam akan tetapi kiper Brend Leno dengan baik berhasil menghentikan laju bola sehingga tidak ada gol yang masuk.

Dimenit-19 gawang milik Arsenal kembali berada dalam posisi berbahaya, Harry Maguire yang berhasil memaksimalkan sebuah umpan terobosan kegawang dengan sundulannya hampir membuat gawang milik tim tuan rumah terkoyak, namun berkat penyelamatan apik yang dilakukan oleh Brend Leno gawang milik tim Arsenal pun kembali selamat dari bahaya tersebut.

Memasuki setengah jam pertama pertandingan akhirnya gol pertama dalam laga ini pun tercipta, gol ini mauk untuk pihak tim tamu Leicester City lewat sebuah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Hector Bellerin. Bermula dari sebuah kemelut yang terjadi ditengah lapangan, bola berakhir dikaki Iheanacho dan dengan cepat bola dioper kepada Ben Chilwell. Chilwell yang menerima bola tersebut pun langsung bergegas maju kearea pertahan milik musuh, lalu Chilwell melepaskan sebuah umpan silang akan tetapi bola gagal sampai pada target karena membentur kaki Hector Bellerin. Namun tanpa disangka ternyata hal itu membuat bola bergulir masuk kedalam gawang karena kiper Brend Leno terkecoh akan hal tersebut dan skor pun langsung menjadi 0-1.

Lima menit usai gol ini terjadi Arsenal diberikan sebuah kartu kuning, kartu ini ditujukan kepada Granit Xhaka karena dirinya melakukan sebuah pelanggaran dengan menginjak kaki James Madddison ketika hendak merebut bola. Beberapa menit kemudian Arsenal justru mendapat sebuah peluang emas untuk menciptakan gol penyama kedudukan, mereka mendapat sebuah kesempatan tendangan bebas ketika seorang pemain milik Leicester tak sengaja melakukan sebuah pelanggaran kecil didekat area kotak. Bola bebas dieksekusi oleh Xhaka, Xhaka melepaskan tendangan melengkung yang membuat bola melayang melewati barisan pemain, bola sudah akurat melyang kearah gawang sebelah kanan akan tetapi lajunya bola masih mampu dihentikan oleh kiper Kasper Schmeichel.

Memasuki menit terakhir babak pertama akhirnya sebuah gol penyama kedudukan pun berhasil dimasukkan, tepatnya gol ini masuk pada menit-45 lewat usaha Mesut Ozil. Berawal dari sebuah umpan silang yang dikirimkan Hector Bellerin kepada Ozil, bola kemudian langsung disambut oleh Ozil dengan sebuah tendangan yang akhirnya membuat gawang milik Kasper Schmeichel terkoyak dan papan skor seketika langsung berganti menjadi 1-1. Tak lama setelah gol ini masuk pertandingan babak pertama pun selesai.

Dipertandingan babak kedua tampak Arsenal bermain dengan lebih agresif dan mereka dengan cepat berhasil menciptakan sebuah gol pertama dalam babak kedua ini. Berawal dari sebuah umpan matang yang dikirimkan oleh Mesut Ozil kedalam area kotak pada menit ke-62, bola kemudian diterima oleh Bellerin dan lalu diumpankan lagi kepada Aubameyang, selanjutnya Aubameyang yang berdiri didepan gawang sambil menerima umpan pun dengan mudahnya menceploskan bola masuk kedalam gawang. Gol ini masuk pada menit ke-63 dan membuat skor menjadi 2-1.

Aubameyang yang tidak puas dengan satu gol kembali membuat gawang milik Leicester kebobolan lagi pada menit-66. Berawal dari sebuah serangan balik yang akhirnya membuat bola berada dikaki Alex Iwobi yang berada didalam area kotak penalti milik tim musuh. Iwobi mengoper bola kepada Ozil yang kemudian bola dilanjutkan menjadi sebuah umpan silang kepada Aubameyang, lalu Aubameyang yang berdiri tidak terjaga menerima bola dan melepaskan tendangan kegawang yang membuat skor pertandingan beruabh menjadi 3-1.

Sepuluh menit selanjutnya kubu Arsenal hampir saja kembali menambah kedudukan mereka, bermula dari sebuah umpan yang dilepaskan Iwobi kepada Ozil, kemudian bola dikirimkan Ozil kedepan gawang melalui sebuah umpan matang dan bola diterima oleh Lacazette. Setelah itu Lacazette melepaskan tembakkan akan tetapi bola berhasil dihentikan oleh kiper Schmeichel sehingga bola pun tidak berhasil masuk kedalam gawang.

Memasuki 15 menit terakhir tempo permainan mulai menurun dan hingga akhir laga skor 3-1 terus bertahan hingga akhirnya suara bunyi peluit panjang pun terdengar diatas lapangan hijau. Dengan hasil menang ini Arsenal berhasil naik keposisi 4 dengan total 21 poin sama dengan Chelsea dan Tottenham yang berada diposisi 3 dan 5 dengan total 21 poin.  (as)