Arsenal Menang Dari Rennes Dengan Agregat 4-3

LONDON: Arsenal Menang Dari Rennes Dengan Agregat 4-3 – Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-0 saat bertanding melawan Rennes di Emirates Stadium, pertandingan ini dilangsungkan kemarin pada tanggal 15 Maret 2019.

Arsenal yang menjadi tim tuan rumah menang berkat dua gol yang dimasukkan Pierre Emerick-Aubameyang dan satu gol dari Ainsley Maitland-Niles. Kemenangan ini membuat Arsenal berhasil unggul sedikit dengan nilai Agregat 4-3.

Sebenarnya kubu Rennes juga telah memberikan cukup banyak perlawanan saat bertandingan melawan Arsenal dalam laga leg kedua ini, tercatat Arsenal menguasai bola sebanyak 55% dan Rennes memberikan perlawanan dengan 45% dominasi bola. Terhitung Arsenal juga berhasil melepaskan sebanyak 12 tendangan ke gawang dan Rennes memberikan perlawanan dengan 11 tendangan ke gawang, kedua tim sama-sama bermain dengan sangat baik, mungkin Arsenal lebih diuntungkan karena bermain dirumah sendiri.

Arsenal sendiri membuka pertandingan ini dengan satu gol cepat dari Pierre Emerick-Aubameyan di lima menit pertama. Maitland-Niles mengirimkan bola pada Aaron Ramsey tepat dari tepi batas garis kotak terlarang tim lawan, lalu Ramsey dengan cepat menjadikan bola sebagain sebuah umpan matang dan Aubameyang yang tepat didepan gawang pun melanjutkan umpan tersebut menjadi sebuah gol.

Sepuluh menit kemudian Arsenal berhasil mendapatkan gol kedua mereka. Kali ini Aubameyang dari sisi kiri melakukan operan kepada Ramsey yang kemudian bola kembali dioper balik lagi, Aubameyang sempat terlambat merespon tetapi ia masih tetap berhasil menyambar oper balik tadi dan menjadikannya sebagai sebuah umpan matang kedepan gawang, selanjutnya Maitland-Niles berlari dengan kencang lalu melopat dan menanduk bola dengan kepalanya sampai membuat bola masuk dengan keras kedalam gawang.

Setelah kedua gol ini dimasukkan kedua tim pun kini memiliki nilai agregat 3-3 yang seimbang, mereka manjadi lebih panas dan meningkatkan tempo permainan mereka. Sampai babak pertama selesai hanya ada dua gol tadi yang berhasil dimasukkan, babak kedua akan menjadi waktu penentuan.

Dua puluh menit pertama dibabak kedua telah dilewati dan masih belum ada gol baru yang dimasukkan. Disaat pertandingan mulai memasuki menit ke-72 barulah akhirnya gol baru berhasil dimasukkan oleh pihak Arsenal dan Aubameyang yang menjadi pelaku masuknya gol.

Diawali dengan satu operan Henrikh Mkhitaryan yang kemudian dilanjutkan dari sisi kiri menjadi sebuah umpan matang kedepan gawang oleh Sead Kolasinac, bola melewati kiper Koubek dan lalu disambut dengan sebuah tap-in oleh Aubameyang hingga masuk menjadi gol ketiga untuk timnya dilaga ini. Skor 3-0 ini berhasil dipertahankan oleh Arsenal hingga pertandingan ini selesai. Dengan hasil menang 3-0 ini dan ditambah dengan nilai agregat dari leg pertama sebelumnya 1-3, maka Arsenal pun dinyatakan menang dengan selisih tipis nilai agregat 4-3. (as)