Arsenal Menang Telak 3-0 Atas Stoke City

PREMIER LEAGUE : Arsenal Menang Telak 3-0 Atas Stoke City – Arsenal sukses mendapat kemenangan 3-0 atas Stoke City ketika bermain dikandang sendiri dalam laga lanjutan Liga Inggris Primer League pada tanggal 1 April 2018. Tiga gol yang mewarnai kemenangan dari tim dengan julukan The Gunners ini berasal dari 2 gol Pierre-Emerick Aubameyang dan 1 gol Alexandre Lacazette di babak kedua pertandingan.

Diawal babak pertama Arsenal yang bermain sebagai tuan rumah bermain dengan tidak cukup baik dan lebih banyak ditekan oleh pihak tim tamu Stoke City. Meski begitu para pemain yang dibimbing oleh Arsene Wenger tidak tinggal diam dan berhasil keluar dari tekanan yang diberikan oleh pihak tim Stoke City. Lepas dari tekanan para pemain The Gunners langsung melancarkan serangan ke kubu tim lawan, namun sayang serangan yang dilakukan oleh pemain The Gunners tidak ada yang berhasil masuk sampai akhir babak pertama dan babak pertama pun diakhiri dengan skor imbang 0-0 untuk kedua tim.

Dilanjutkan kebabak kedua tim arahan Arsene Wenger kembali untuk mencoba mendominasi permainan, namun The Gunners harus menunggu cukup lama sampai salah satu serangannya ada yang membuahkan hasil. Masuk ke menit-74 tim The Gunners mendapat 1 tendangan penalti usai Mesut Ozil terkenan tackle didalam kotak penalti tim Stoke City. Aubameyang yang maju menjadi sang eksekutor pun mengeksekusi bola tanpa rasa bimbang dan membuat bola berhasil masuk dengan mudah ke gawang tim lawan.

Arsenal akhirnya nerhasil unggul 1-0 setelah melakukan banyak serangan ke tim tamu, namun unggul 1 gol tidak membuat para pemain tim Arsenal merasa puas dan terus melanjutkan serangannya. Memasuki menit-86 tim Arsenal berhasil menambahkan 1 gol lagi lewat tendangan Aubameyang. Aubameyang yang sebelumnya telah memasukkan bola lewat tendangan penalti dimenit-74 kembali memasukkan bola ke gawang tim Stoke City di menit-86 lewat tendangan yang dilepaskannya dari dalam area kotak penalti dan membuat skor menjadi 2-0.

Arsena kembali menambah angka menjadi 3-0 setelah wasit memberikan hadiah 1 tendangan penalti dimenit-89. Berawal dari Lacazette yang dijatuhkan oleh Badou Ndiaye didalam kotak penalti membuat wasit mengambil keputusan untuk memberi hadiah 1 tendangan penalti kepada pihak tim Arsenal, Lacazette yang bangkit untuk mengeksekusi tendangan penalti itu sendiri pun tanpa merasa ragu langsung melepaskan tendangan kuat yang melayang lurus masuk ke gawang, dengan gol ini menjadikan skor 3-0 untuk Arsenal. Skor 3-0 ini pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan telah berakhir, dan menjadikan Arsenal menang sah dengan skor 3-0.    ( as )