Arsenal Talukkan PSG Dengan Skor 5-1

ICC : Arsenal Talukkan PSG Dengan Skor 5-1 – Laga persahabatan dalam ajang ICC 2018 antara klub Arsenal dengan klub PSG telah dilangsungkan pada hari Sabtu, 28 Juli 2018. Laga ini dimainkan pada Stadion Nasional Singapura, dan diakhiri dengan skor 5-1 kemenangan untuk klub Arsenal.

Dibabak pertama Arsenal memulai pertandingan dengan baik dan berhasil memberikan sebuah gol pembuka pada menit ke-13, gol ini dimasukkan oleh Mesut Ozil. Ozil berhasil memasukkan gol ini berkat bantuan assist dari Pierre-Emerick Aubameyang, Aubameyang yang berhasil masuk dari sisi kanan gawang memberikan umpan kepada Ozil, Ozil yang berhasil menerima umpan pun langsung melepaskan tembakkan yang membuat bola masuk kedalam gawang yang dikawal oleh kiper Gianluigi Buffon. Skor 1-0 ini terus bertahan tanpa ada perubahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua PSG yang sebelumnya tertinggal dengan skor 1-0 berhasil membalas dengan 1 gol yang masuk lewat tendangan penalti pad menit ke-60. Hadiah penalti ini didapat oleh kubu PSG setelah Timothy Weah dijatuhkan didalam area kotak, Christopher Nkunku yang diutus untuk mengeksekusi bola dengan baik pun berhasil menyelesaikan tugasnya dan membuat skor menjadi seimbang 1-1.

Namun Arsenal yang tidak tinggal diam pun bangkit dan memberikan serangan balasan. Hanya kurang dari 10 menit Arsenal berhasil kembali memimpin permainan setelah Alexandre Lacazette berhasil memasukkan gol, tepatnya pada menit-67 Lacazette, berawal dari Emile Smith Rowe yang berada disisi kanan luar kotak mengirimkan umpan kedepan gawang, kemudian Lacazette yang tepat pada posisi pun dengan mudah memasukkan bola kedalam gawang lewat tap-in kaki kanannya.

Beberapa menit kemudian Lacazette kembali memasukkan bola kedalam gawang milik PSG, kali ini Lacazette memasukkan gol lewat sundulannya usai menerima umpan matang dari Rob Holding. Menjelang akhir babak kedua Arsenal menjadikan skor 4-1 lewat gol masukkan Rob Holding, tepatnya pada menit ke-87 gol ini berhasil dimasukkan. Bermula dari sepak pojok Reis Nelson yang dikirimkan ketengah kotak, Rob Holding yang berada diposisi pun melompat tinggi dan menanduk bola kearah gawang, kemudian dengan cepat bola melambung dan menungkik masuk kedalam gawang.

Skor kini telah menjadi 4-1 dan babak kedua kinipun telah masuk dalam masa Injury Time. Masa Injury Time ini hanya menghabiskan waktu 5 menit, namun dalam waktu yang singkat itu Eddie Nketiah berhasil memberikan 1 kontribusi terakhir pada timnya sebagai penutup pertandingan. Nketiah yang menerima operan bola dari Reis Nelson masuk kedalam kotak, tak lama kemudian Nketiah langsung melepaskan tendangan kuat dari tengah kotak yang membuat seketika bola masuk kedalam gawang dan menjadi gol kelima bagi Arsenal. Usai gol ini berhasil dimasukkan tak lama kemudian pertandingan pun diakhiri dengan skor 5-1 kemenangan untuk klub Arsenal. ( as )