Arsenal Tundukkan Watford Dengan Gol 3-0

PREMIER LEAGUE : Arsenal Tundukkan Watford Dengan Gol 3-0 – Premier League pekan ke-30 antara Arsenal (The Gunners) melawan Watford (The Hornets) berlaga di Stadium Emirates pada tanggal 11 Maret 2018/Minggu malam. Arsenal mengklaim kemenangan mutlak atas Watford dengan skor akhir 3-0 dalam laga pertandingan ini. Anak didik dari Arsene Wenger ini sukses memberikan kontribusi sebanyak 3 gol bagi timnya Arsenal dalam laga ini ; Shkodran Mustafi ‘menit-8’, Emerick Aubameyang ‘menit-59’, dan Henrikh Mkhitaryan ‘menit-77’. Watford yang bertandang dimarkas milik The Gunners ini pun hanya dapat pulang dengan menerima hasil yang mengecewakan bagi para fans klubnya.

Jalan Pertandingan

Sejak dimulainya babak pertama Arsenal telah tampak lebih menguasai permainan dibandingkan dengan tim tamu Watford. Masih-masih di menit-menit awal permainan The Gunners telah sukses mencuri 1 angka dari Watford, tepatnya memasuki menit-8 Shkodran Mustafi yang berhasil memberikan kontribusi pertama untuk timnya dalam laga ini lewat sundulannya yang mampu menjebol pertahanan dan masuk ke gawang milik Orestis Karnezis.

Arsenal kini telah unggul 1-0 atas Watford, namun ternyata Watford yang telah kebobolan 1 gol ini langsung bermain dengan lebih agresif. Watford yang mencoba membalas gawangnya yang kebobolan tadi pun terus melancarkan serangan, karena hal ini Arsenal terpaksa mundur dan bermain bertahan. Arsenal sempat merasa tertekan karena serangan yang dilancarkan oleh para pemain The Hornets, namun dengan perlahan para pemain tim The Gunners berhasil menyerap dan mengatasi semua serangan dari Watford.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 karena tidak ada pemain dari kedua tim yang berhasil mencetak gol lagi. Pertandingan dilanjutkan lagi dibabak kedua, Arsenal yang sudah mampu keluar dari tekanan akhirnya berhasil menambah angka di papan skor menjadi 2-0 berkat gol yang dimasukkan Emerick Aubameyang pada menit-59. Gol ini berawal dari operan bola yang diberikan oleh Mkhitaryan, Aubameyang yang telah menerima bola pun langsung bergegas maju dan sukses melewati penjaga gawang tim Watford, Aubameyang yang sudah tidak memiliki rintangan didepannya lagi pun dengan mudahnya memasukkan bola ke gawang.

Usai menjadi assist dari gol yang dimasukkan Aubameyang, kini giliran Mkhitaryan lah yang mencatatkan namanya dalam memberi kontribusi untuk timnya. Mkhitaryan sukses mencatatkan namanya pada menit-77 dalam memberi kontribusi bagi timnya. Mkhitaryan yang sebelumnya memebantu Aubameyang dalam mencetak gol, kini berbalik justru Aubameyang yang membantunya dalam mencetak gol. Aubameyang yang mendapatkan bola usai perseteruan antara pemain tim Arsenal dengan pemain Watford langsung mengoperkan bola tersebut kepada Mkhitaryan, Mkhitaryan yang tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut itu pun langsung melanjutkan operan tersebut menjadi sebuah gol yang sempurna bagi timnya.

Dengan gol yang dimasukkan oleh Mkhitaryan, skor kini menjadi 3-0 dengan Arsenal yang memimpin. Pertandingan pun terus dilanjutkan hingga akhir babak, tidak ada tambahan gol yang diberikan oleh pemain dari kedua tim dan pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0. Sebenarnya Watford sudah mendapat satu kesempatan emas untuk mencetak gol ketika mendapat tendangan penalti usai salah satu pemainnya dijatuhkan di dalam area kotak penalti musuh. Namun sangat disayangkan bola yang dieksekusi oleh Troy Deeney berhasil dihadang oleh Petr Cech dengan sangat baik, karena hal ini Watford gagal membuat gol dan harus menerim kekalahan pahit 3-0 bagi timnya. Sementara itu dalam papan perolehan skor klasemen Premier League Arsenal telah menduduki posisi ke-6 dengan total 48 point dari 30 laga dan Watford menduduki posisi ke-10 dengan 36 point dari total 30 laga. ( as )