Arsenal VS Liverpool Bermain Seimbang 1-1

PREMIER LEAGUE: Arsenal VS Liverpool Bermain Seimbang 1-1 – Ajang Liga Inggris Premier League pekan ke-11 yang mempertandingkan tim Arsenal melawan tim Liverpool berakhir dengan skor 1-1, pertandingan ini dilangsungkan di Stadium Emirates pada tanggal 04 November 2018. Masing-masing tim hanya mendapatkan 1 gol dalam laga ini, dipihak Arsenal gol dibuat oleh Alexandre Lacazette, sedangkan dipihak Liverpool gol diciptakan oleh James Milner.

Jalan Pertandingan

Dipertandingan babak pertama Arsenal yang menjadi pihak tim tuan rumah memulai permainan dengan sangat baik dan hany butuh waktu beberapa menit pada awal permainan saja bagi mereka untuk menciptakan peluang mencetak gol. Peluang ini diciptakan oleh Mesut Ozil, Ozil ydan dari sisi kanan mengirimkan umpan terarah kepada Lacazette yang berada didepan gawang, bola berhasil diterima namun pada saat itu juga wasit garis mengangkat bendera dan menyatakan offside telah terjadi.

Lima belas menit setelahnya Arsenal yang baru saja mendapati serangan dari tim lawan langsung melancarkan serangan balik, serangan ini di pimpin oleh Granit Xhaka. Xhaka yang dengan cepat maju membawa bola dan kemudian melepaskan umpan voli kearah Aubameyang yang berada didekat area kotak penalti milik musuh, akan tetapi Aubameyang yang langsung melepaskan tendangan dari tempatnya itu ternyata gagal membuat bola masuk kedalam gawang sehingga peluang emas milik Arsenal kembali terbuang secara percuma.

Memasuki menit ke-18 tim tamu Liverpool berhasil memasukkan bola kedalam gawang milik Arsenal satu kali, Sadio Mane yang menyambar bola liar hasil tendangan Roberto Firmino yang membentur tiang gawang berhasil membuat bola masuk kedalam gawang, akan tetapi bola yang harusnya sudah masuk menjadi sebuah gol ini dibatalkan oleh wasit Andre Marriner dengan alasan sebuah offside talah lebih dulu terjadi sebelum bola masuk kedalam gawang. Skor masih 0-0.

Menjelang akhir permainan babak pertama tercipta lagi sebuah gol yang dianggap tidak sah oleh wasit, kali ini gol didapat oleh pihak tim tuan rumah Arsenal. Bermain dimenit ke-40 Alexandre Lacazette berhasil menanduk sebuah bola didepan gawang dan bola pun masuk kedalamnya, namun meski bola telah masuk kedalam gawang dengan sempurna sang wasit Andre Marriner menyatakn gol tersebut tidak sah dan alasanya kali ini adalah pemain dengan nama Shkodran Mustafi telah masuk kedalam posisi offside ketika ia hendak menyambut sebuah bola tendangan bebas. Alhasil hingga waktu pertandingan dibabak pertama telah habis skor masih tetap pada keadaan 0-0.

Pertandingan dilanjutkan ke babak kedua, bermain dibabak ini akhirnya sebuah gol yang sah pun masuk dan disahkan oleh wasit, gol ini masuk untuk Liverpool lewat nama James Milner pada menit ke-61. Bermula dari sebuah aksi solo yang dijlakukan oleh Sadio Mane, ia menggiring bola seorang diri dari sisi kiri lapangan, Mane yang berlari sambil membawa bola akhirnya berhasil sampai kearea kotak penalti. Sesampainya didaerah kotak penalti bola pun langsung ditembakkan kesudut pojok gawang akan tetapi kiper Brend Leno berhasil menghalaunya, namun bola yang kembali memantul kearah James Milner dan langsung saja bola pun disontek hingga masuk kedalam gawang. Skor 0-1.

Memasuki pertengahan babak kedua tim Liverpool berhasil kembali menebar ancaman kegawang Arsenal. Kali ini bermula dari sebuah bola pojok yang ditendang hingga kedepan gawang, lalu bola disambut dengan sebuah sundulan dari seorang Cirgil Van Djik, bola sudah mengarah dengan tepat kegawang namun sang kiper Brend Leno tidak membiarkan bola kembali memasuki gawangnya sehingga tidak ada gol yang teripta pada saat itu.

Memasuki 10 menit terakhir permainan semakin memanas dan secara tiba-tiba sebuah gol penyama kedudukan pun berhasil didapatkan oleh tim Arsenal, gol ini dimasukkan oleh Alecandre Lacazette yang tepatnya pada menit ke-82. Bermulan dari sebuah umpan matang yang dikirimkan oleh Alex Iwobi kepada Lacazette, sukses menerima umpan Lacazette pun langsung melesat maju masuk kedalam area kotak penalti. Kemudian pemain asal Perancis ini pun melepaskan tendangan kegawang usai mengecoh sang kiper Alisson Becker, bola pun masuk dan gol pun tercipta. Skor 1-1.

Menjelang akhir waktu babak kedua Sadio Mane melepaskan sebuah tendangan voli dari jarak yang jauh dengan harapan bola itu akan masuk dan memberikan keunggulan skor untuk timnya, akan tetapi ternyata bola hanya mendarat diatas jaring gawang sehingga akhirnya babak ini pun ditutup dengan skor yang seimbang untuk kedua tim yakni 1-1. Usai pertandingan ini Liverpool naik peringkat ke puncak klasemen Premier League dengan total 27 point, akan tetapi hasil ini hanya bersifat sementara karena dibawahnya ada Manchester City yang menempati posisi kedua dengan total 26 point. Dilain pihak Arsenal masih tetap berada diposisinya sebelumnya yakni peringkat ke-5 dengan total 23 point.  (as)