Barca Kalahkan Cultural Leonesa 4-1

BARCELONA: Barca Kalahkan Cultural Leonesa 4-1 – Dalam pertandingan yang diadakan pada tanggal 06 Desember 2018 tim Barcelona (Barca) menghadapi tim Cultural Leonesa di Stadion Camp Nou, pertandingan ini merupakan laga putaran leg kedua bagi kedua tim ini dalam ajang kejuaraan Copa del Rey. Permainan untuk kedua tim dalam laga ini dapat dikatakan berjalan dengan cukup seimbang, namun tim Barcelona berhasil melepaskan lebih banyak tendangan yang tepat kegawang dan berhasil membuat skor akhir dari pertandingan ini menjadi 4-1.

Pada babak pertama Barcelona yang menjadi pihak tuan rumah berhasil membuka keunggulan pertama mereka pada menit ke-18, gol pertama dalam laga pertandingan ini berhasil dimasukkan oleh Munir El Haddadi. Berawal dari Ivan Rakitic yang berhasil masuk ke area kotak penalti lawan dan berikan operan bola, setelah menerima bola Rakitic tidak membawanya lama-lama dan langsung mengoperkannya ke sisi kanannya. Bola diterima oleh Munir, selanjutnya Munir membalikkan badan dan langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya yang berhasil membuat jaring gawang milik Jorge Palatsí bergoyang.

Kurang dari 10 menit setelah gol ini dimasukkan tim Barcelona berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 lewat sebuah gol yang berhasil dimasukkan oleh Denis Suarez. Sang pemain gelandang tim Barcelona ini mendapatkan sebuah operan dari Ivan Rakitic, setelah mendapatkan bola Denis Suarez langsung bergerak maju mendekati area kotak penalti. Sesaat ketika hampir memasuki kotak Penalti pertahanan dari tim tamu Culutural Leonesa menjadi terbuka lebar dan dengan memanfaatkan peluang emas itu Denis Suarez pun langsung melepaskan tendangan keras dari tempatnya berdiri. Bola melayang dengan cepat ke gawang dan memantul sekali ketanah sebelum akhirnya masuk menjadi gol kedua untuk tim Barcelona. Skor 2-0 ini tercipta pada menit ke-26 pertandingan.

Sepanjang babak pertama ini tim Barcelona berhasil bermain dengan bagus dan memberikan banyak serangan yang sangat berbahaya, sedangkan tim cultural Leonesa sepanjang babak pertama ini terlihat terlalu banyak lengah terhadap pertahanan mereka. Memasuki menit-menit akhir pada babak pertama tim Barcelona kembali membuat pada supporter mereka di stadion bersorak dengan kencang, hal ini dikarenakan satu gol yang berhasil dimasukkan oleh Malcolm. Berawaldari sebuah serangan balik yang dengan cepat berhasil sampai ke lini pertahanan tim musuh, bola berhasil sampai dikaki Carles Alena di sisi kanan lapangan. Alena kemudian mengoper bola kepada Rakitic yang ada disamping kirinya dan lalu bola diumpankan ketangah area kotak penalti oleh Rakitic, disaat itu Malcolm yang tidak terkawal bergerak maju dan lalu menyambut bola dengan sundulannya yang berhasil membuat bola berakhir didalam gawang. Tidak lama setelah gol ini dimasukkan babak pertama pun diakhiri dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua tim Cultural Leonesa bermain dengan jauh lebih baik dibandingkan dengan babak sebelumnya dan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-54 mereka berhasil memasuki satu buah gol melalui nama pemain Josep Sene. Gol ini awalnya bermula dari sebuah tendangan keras yang dilepaskan kearah gawang dari luar area kotak penaltiu oleh Jorge Ortiz tetapi kiper Cillessen berhasil menepisnya ke sisi kanan, namun bola kembali dihajar oleh Dominguez dan mengenai kaki Cillessen yang membuatnya memantul kearah Josep Sene. Tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut Josep Sene pun langsung menyambut bola dengan tendangan lurus kedepan yang membuat bola masuk menjadi gol.

Memasuki menit ke-70 permainan kembali berhasil dikuasai oleh pihak tim Barcelona dan mereka kembali berhasil mencetak angka ke gawang yang dijaga oleh Jorge Palatsi. Denis Suarez yang menerima bola umpan dari Riqui Pluig melepaskan tendangan dari dalam area kotak penalti sambil menjatuhkan badannya ke tanah, alhasil kiper Palatsi yang sempat terkecoh dengan gerakan tubuhnya itu pun hanya dapat terdiam dan melihat bola memasuki gawangnya untuk yang keempat kalinya dalam laga pertandingan ini.

Memasuki sepuluh menit terakhir pertandingan kedua pihak tim saling melancarkan serangan dengan segenap tenaga yang tersisa mereka miliki, namun hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit skor 4-1 ini tidak berubah dan menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Dengan hasil menang ini Barcelona berhasil masuk ke dalam tim 16 besar yang akan kembali bertanding dalam ajang Copa del Rey tahun 2018/2019. (as)