Barcelona Hajar Villarreal 5-1

BARCELONA : Barcelona Hajar Villarreal 5-1 – Ajang La Liga Spanyol Jornada ke-34 yang mempertemukan tim Barcelona dengan tim Villarreal di Stadion Camp Nou pada tanggal 10 Mei 2018 telah mendapati hasil akhir 5-1 untuk tim Barcelona. Dalam laga pertandingan ini sendiri tercatat ada 4 pemain dari tim BArcelona yang mencetak gol dan 1 pemain dari tim Villarreal yang mencetak gol. Di kubu Barcelona yang mencatatkan adalah Philippe Coutinho, Paulinho, Linonel Messi, dan Ousmane Dembele, sedangkan dipihak Villarreal hanya Nicola Sansone yang berhasil mencatatkan gol dalam laga pertandingan ini.

Jalan Pertandingan

Barcelona yang bermain sebagai tim tuan rumah langsung melancarkan serangan kepada tim tamu sejak babak pertama dimulai dan berhasil mencatatkan gol pertamanya pada menit-11 lewat usaha Philippe Coutinho. Gol berawal dari tendangan ke gawang yang dilepaskan oleh Ousmane Dembele, namun bola berhasil ditepis oleh kiper Sergio Asenjo, Coutinho yang melihat peluang pada bola rebound pun dengan cepat langsung melesat maju menyambar bola rebound dan menyempurnakannya menjadi gol.

Tidak lama kemudian Barcelona kembali menambah angka menjadi 2-0 dan kali ini Paulinho lah yang berhasil menjadi pencetak gol. Memasuki menit-16 Paulinho sukses memasukkan gol mudah usai Andres Iniesta dan Lucas Digne berhasil mengecoh para pemain bertahan dan kiper tim Villarreal.

Pertandingan sementara memilik skor 2-0 untuk Barcelona dan skor ini terus bertahan tanpa ada perubahan hingga akhirnya menjelang akhir pertandingan dari babak pertama baru ada tercipta gol baru oleh Lionel Messi. Tepatnya pada menit ke-45 Messi berhasil mencatatkan namanya dipapan skor usai berhasil memasukkan gol lewat bantuan umpan assit dari Iniesta, gol ini menjadi gol terakhir yang ada pada babak pertama sekaligus menjadi penutup dari babak pertama dengan skor 3-0 untuk tim Barcelona.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak kedua usai para pemain dari kedua tim kembali dari kamar pemain, dibabak kedua ini tampak Villarreal melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Denis Cheryshev dan memasukkan Nicola Sansone. Pergantian ini ternyata membuahkan hasil untuk tim Villarreal dengan berhasilnya Sansone memasukkan gol pada menit ke-54. Gol ini merupakan sebuah keberuntungan untuk tim Villarreal sendiri, pasalnya gol ini tercipta lewat bola tendangan Pablo Fornals yang tidak sengaja membentur tubuh Sansone dan bola pun berganti arah dan masuk kedalam gawang milik tim Barca.

Pertandingan kemudian diteruskan dengan skor sementara 3-1, tidak ada gol yang berhasil dimasukkan oleh kedua tim karena kedua tim sama-sama terus meningkatkan pola permainannya. Memasuki menit ke-87 akhirnya skor 3-1 ini berhasil diubah menjadi 4-1 lewat gol masukkan dari Osmane Dembele. Dembele berhasil memasukkan gol ini lewat umpan assist yang dilepaskan oleh Rakitic dari sisi kanan gawang, kiper Asenjo yang sebelumnya telah berlari mengarah ke Rakitic pun tidak sempat menghentikan tendangan Dembele dan skor pun menjadi 4-1.

Memasuki masa Injury Time Dembele kembali berhasil memasukkan 1 gol lagi, kali ini gol berhasil dimasukkan oleh Dembele sendiri. Pertahanan Villarreal yang kosong tidak terjada membuat Dembele berhasil menggiring bola dari tengah lapangan masuk hingga kearea kotak penalti seorang diri, dari dalam area kotak penalti Dembele langsung melepaskan tendangan voli lurus yang berhasil melewati kiper dan masuk kedalam gawang menjadi gol ke-5 untuk tim Barca. Tidak lama setelah gol ini dimasukkan wasit pun meniupkan peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir, dan pertandingan pun akhirnya mendapati nilai akhir 5-1 untuk Barcelona.   ( as )