Barcelona Kelelahan Hadapi Getafe, Laga Berakhir Seri

CAMP NOU : Barcelona Kelelahan Hadapi Getafe, Laga Berakhir Seri – La Liga pekan 23 di langsungkan di Camp Nou hari minggu 10 Febuari dengan tim Barcelona menjadi tuan rumah dan tim Getafe yang menjadi tamu. Laga pertandingan ini harus berakhir dengan skor 0-0 karena masing-masing kedua tim tidak berhasil memasukkan 1 gol pun ke gawang musuhnya.

Hal ini menjadi topik pembicaran karena Barcelona yang akhir-akhir ini selalu mendapatkan hasil yang cemerlang di setiap pertandingannya kali ini harus mendapati hasil seri 0-0 dengan bermain sebagai tim tuan rumah. Hasil seri ini menjadi kali keduanya bagi tim Barca dalam musim ini setelah sebelumnya Barca mendapati hasil 1-1 ketika bertandang di markas Espanyol.

Dilihat dari 10 laga pertandingan terakhir, Barca mendapati 8 hasil menang dan 1 hasil imbang dan 1 hasil kalah. Karena dalam beberapa laga terakhir pemain tim Barca terlalu sering bermain dengan strategi offensive, muingkin hal ini lah yang menjadi penyebab para pemain tim merasa kelelahan ketika menghadapi Getafe di laga terakhir nya. Walau mendapat hasil seri ketika berhadapan dengan Getafe, tetapi hasil seri tersebut masih belum membuat Barcelona beranjak pindah dari posisi pertama dengan jumlah total 59 poin dari 23 pertandingan dalam klasemen La Liga 2017-2018.

Pertandingan antara Barca dengan Getafe walau berhasil seri tetapi kedua tim bermain dengan sengit. Barca lebih unggul dalam penguasaan bola dalam lapangan, tetapi pertahanan yang diberikan oleh Getafe juga tidak dapat di anggap remeh oleh musuhnya. Hal ini telah terbukti dari para pemain tim Barca yang mengalami kesulitan untuk menghancurkan pertahanan milik Getafe, dan juga dari catatan 5 laga terakhirnya berakhir dengan 4 hasil seri dan 1 hasil menang.

Dibabak pertama para pasukan Ernesto Valverde memberikan banyak serangan yang cukup berbahaya untuk tim lawan, tetapi pasukan milik Jose Bordalas juga enggan memberikan kemudahan bagi tim tuan rumah untuk memasukkan gol ke gawang mereka.

Yerry Mina berhasil melancarkan serangan pada menit -22, namun serangan yang di lancarakannya itu masih berhasil untuk di tahan. Berlanjut dengan permainan dikuasai oleh pihak Barca, Luis Suarez yang telah memiliki kesempatan untuk mencuri angka pun terpaksa harus di hentikan karena terjebak offside yang akhirnya membuat babak pertama berakhir dengan 0-0.

Berlanjut ke babak ke-2 Barca lebih fokus dalam memberikan serangan. Coutinho memberikan tendangan di luar area kotak pada menit -58, namun tendangannya itu berhasil di antisipasi oleh pihak lawan dan kemudian dimanfaatkan sebagai kesempatan menyerang balik. Shibasaki memberikan serangan balik setelah Coutinho, namun kegagalan yang sama juga di dapati oleh Shibasaki.

Memasuki menit -77 Barca mendapat kesempatan untuk memasukkan gol melalui sundulan Yerry Mina, tetapi ternyata sundulan Mina sedikit melenceng dari gawang. berselang 5 menit Lionell Messi melepaskan tendangan namun ternyata kegagalan masih di dapatkan oleh pihak Barca.

Permainan di babak kedua akhirnya harus berakhir dengan skor seri 0-0 karena kedua tim tidak berhasil memasukkan gol, dalam laga ini kedua tim hanya mendapat tambahan 1 poin. Barcelona tetap berada di posisi ke-1 nya dengan total 59 poin dan sedangkan Getafe beranjak naik menduduki posisi ke-10 dengan jumlah total 30 poin. ( as )