Barcelona Menang 2-0 Saat Lawan Villarreal

LA LIGA: Barcelona Menang Telak 2-0 Saat Lawan Villarreal – Dalam pertandingan ke-14 nya Barcelona diperjumpakan dengan Villarreal dalam ajang Liga Spanyol La Liga di Stadion Camp Nou pada tanggal 03 Desember 2018 , kemarin. Dalam laga pertandingan ini dapat dikatakan kubu tim Barcelona berhasil meraih kemenangan penuh tidak hanya dengan skor akhir 2-0 yang mereka dapatkan di akhir pertandingan tetapi juga dari baik selisih jumlah penguasaan bola maupun jumlah tendangan yang tepat mengarah ke gawang.

Tercatat tim Barcelona berhasil menguasai 62% penguasaan bola disepanjang pertandingan ini dan tim Villarreal hanya berhasil mendapati 38% jumlah penguasaan bola. Lalu dalam jumlah tendangan ke gawang tim Barcelona berhasil melepaskan total 16 tembakkan dan 7 diantaranya sukses mengarah langsung ke gawang, sedangkan dipihak tim Villarreal hanya tercatat melepaskan 12 tendangan dan hanya 2 diantaranya saja yang berhasil tepat sasaran ke gawang.

Pada awal permainan tim Barcelona yang menjadi kubu tuan rumah menyambut tim tamu Villarreal dengan permainan santai yang ramah, namun walau sudah bermain dengan santai tim Barcelona tetap saja masih berhasil mendapatkan peluang untuk mencetak angka. Kesempatan milik Barcelona pertama kali datang ketika pertandingan memasuki menit ke-8, pada saat itu Lionel Messi yang berdiri ditepi garis kotak penalti musuh sembari memegang bola melepaskan sebuah tendangan ke gawang akan tetapi karena tendangannya yang tidak cukup keras bola pun gagal masuk kedalam gawang.

Memasuki menit ke-13 tim Villarreal berhasil membalas balik dan hampir saja menciptakan angka. Saat itu sebuah bola liar gagal dikendalikan oleh kiper Ter Stegen dan Clement Lenglet. Lalu entah dari mana tiba-tiba saja Gerard Moreno datang dan menyambar bola dengan sebuah tendangan keras ke gawang, beruntung bola hanya menghantam tiang gawang dan tidak ada gol yang masuk pada saat itu.

Ketika pertandingan tengah memasuki menit ke-36 akhirnya sebuah gol pertama pun dimasukkan pada pertandingan ini. Gol ini berawal dari sebuah umpan matang yang dikirimkan oleh Ousmane Dembele dari sisi kanan kotak penalti kedepan gawang yang lalu disambut oleh Gerard Pique dengan sebuah sundulan ke gawang, bola sempat memantul ke tanah sekali dan menyentuh tangan kiper Sergio Asenjo sebelum akhirnya masuk kedalam gawang menjadikan skor 1-0.

Beberapa menit setelahnya keunggulan milik Barcelona hampir saja ditingkatkan oleh Messi ketika dirinya menyambut sebuah bola hasil kiriman Jordi Albe dengan sebuah tendangan tepat ke arah gawang, akan tetapi kali ini kiper Asenjo melakukan tugasnya dengan benar dan berhasil menangkap bola. Skor 1-0 ini pun akhirnya terus bertahan hingga babak pertama selesai.

Dibabak kedua kubu tuan rumah kembali menebar ancaman ke area pertahanan milik Villarreal, Messi yang dari luar area kotak penalti lawan melepaskan umpan matang kedalam, bola kemudian disambut Arturo Vidal dengan sebuah tendangan keras akan tetapi kiper Asenjo kembali berhasil menyelamatkan gawangnya. Selanjutnya sejumlah serangan terus-menerus ditebarkan dari kubu Barcelona ke area Villarreal, akan tetapi gol baru berhasil dimasukkan pada menit ke-87 pertandingan. Messi yang berada disekitar tengah lapangan melepaskan umpan terobosan kedepan kotak penalti yang kemudian sukses diterima oleh Carles Alena, lalu Alena yang langsung dihadapkan dengan kiper Asenjo pun dengan mudahnya melepaskan tendangan pelan yang berhasil membuat bola melewati Asenjo dan masuk kedalam gawang.

Skor pertandingan pun berubah menjadi 2-0 dan tidak lama setelahnya waktu pertandingan pun habis dan selesai. Lewat kemenangan ini tim Barcelona berhasil langsung naik keposisi puncak dalam klasemen dengan jumlah 28 poin yang kemudian diikuti oleh tim Sevilla yang berada ditempat kedua dengan 27 poin, hanya selisih 1 poin.  (as)