Barcelona Menjadi Juara La Liga Usai Menang 1-0 Atas Real Sociedad

LA LIGA : Barcelona Menjadi Juara La Liga Usai Menang 1-0 Atas Real Sociedad – La Liga pertandingan pekan ke-38 menjadi pertandingan terakhir dalam La Liga musim 2017/2018. Dalam laga pertandingan yang diadakan pada tanggal 21 Mei 2018 telah mempertemukan Barcelona dengan Real Sociedad di Stadion Camp Nou, pertandingan ini diakhiri dengan skor 1-0 untuk Barcelona yang tercipta lewat gol Philippe Coutinho pada menit-57.

Sesungguhnya kemenangan dalam laga ini tidak terlalu berpengaruh pada posisi di klasemen La Liga karena Barcelona sendiri sebelumnya telah mengumpulkan 90 points dan memiliki jarak selisih 11 points dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid. Namun pertandingan ini sendiri menjadi sangat berarti bagi club Barca karena laga ini menjadi laga terakhir yang dimainkan oleh sang kapten tim Andres Iniesta dan laga ini menjadi laga perpisahan bagi tim Barca dengan sang kapten tim Iniesta.

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama Barca memulai permainan dengan sangat baik dan tenang baik dalam permainan maupun penguasaan bola, di sisi lain Sociedad sendiri terlihat lebih fokus dalam pertahanannya daripada menyerang. Permainan yang tenang ini terus dimainkan oleh kedua tim hingga babak pertama berakhir tanpa adanya gol yang berhasil dimasukkan oleh kedua tim.

Bermain dibabak kedua akhirnya tim Barca mulai menunjukkan permainannya yang lebih agresif. Tidak membutuhkan waktu lama setelah babak kedua dimulai Barca pun berhasil mencatatkan 1 gol lewat Philippe Coutinho, tepatnya gol ini terjadi ketika pertandingan memasuki menit-57. Gol ini berhasil dimasukkan Coutinho dengan tendangan voli yang dilepaskannya tepat didepan garis kotak penalti tim Sociedad, bola yang melayang dengan melengkung pun berhasil masuk ke dalam gawang dan menjadi gol untuk Barca.

Setelah berhasil mencatatkan satu gol Coutinho pun ditarik keluar dan digantikan oleh Lionel Messi pada menit-67, masuknya Messi kedalam lapangan sempat membuat permainan tim Barca semakin kuat dan agresif. Menjelang akhir pertandingan Iniesta pun ditarik keluar dan digantikan oleh Paco Alcacer, keluarnya Iniesta sendiri membuat laju permainan dari tim Barca kembali menurun dan menjadi lebih sedikit dalam memberikan serangan.

Pertandingan ini terus dilanjutkan dengan skor 1-0 hingga waktu usai tanpa adanya tambahan gol yang berhasil dicatatkan oleh kedua tim. Satu-satunya gol yang berhasil dimasukkan oleh Coutinho pun sengaja dipersembahkan untuk permainan terakhir Iniesta bersama dengan klub Barcelona.

Setelah laga berakhir dan acara selebrasi atas resminya tim Barcelona menjadi Jawara La Liga musim ini selesai dilakukan, tim jawara ini pun kemudian menggelar acara perpisahannya dengan sang maestro Andres Iniesta di Stadion Camp Nou dengan acara yang cukup megah dan suasana yang mengharukan untuk seluruh anggota tim dan fans Barcelona.   ( as )