Belgia Gasak Panama Dengan Skor 3-0

WORLD CUP : Belgia Gasak Panama Dengan Skor 3-0 – World Cup 2018 di Russia pada tanggal 18 Juni telah memperjumpakan Belgia dengan Panama, laga ini merupakan laga pertama dari Grup G. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Fisht dengan hasil akhir 3-0 untuk kemenangan Belgia. Tercatat di situs resmi BBC bahwa Belgia unggul penguasaan bola 62% sepanjang pertandingan, Belgia juga berhasil melepaskan 15 tendangan dan 6 diantaranya tepat ke gawang, sedangkan Panama hanya berhasil melepaskan 7 tembakkan dan 2 diantaranya tepat ke gawang.

Bermain sejak babak pertama Belgia sukses menguasai permainan dan berulang-ulang kali memberi ancaman kegawang tim Panama, namun sayangnya tidak ada ancaman dari tim Belgia yang benar-benar berhasil menjadi sebuah angka sehingga babak pertama pun terpaksa harus diakhiri dengan skor tetap 0-0.

Usai istirahat turun minum pertandingan pun memasuki babak kedua, dalam laga ini Belgia bermain dengan lebih agresif sehingga berhasil membuat angka dengan satu serangan di menit-47. bermula dari Fidel Escobar yang gagal menyelamatkan bola didalam kotak penalti dengan sundulannya, bola kemudian tepat mengarah jatuh kedepan Dries Mertens, Mertens pun yang sedang berada di sisi kanan gawang langsung melepaskan tendangan voli yang dengan mudah melewati para pemain tim Panama dan masuk kedalam gawang menjadi gol pertama bagi Belgia.

Tertinggal satu angka membuat para pemain timnas Panama bangkit dengan penuh semangat, Panama langsung melancarkan serangan balasan dan dalam beberapa menit berhasil mengancam gawang Belgia lewat serangan dari Michael Murillo. Murillo yang berhasil menerima umpan bola dalam kotak penalti langsung bergerak maju guna melepaskan tembakkan, tetapi usahanya tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Belgia dengan halauan kaki kirinya.

Memasuki menit-69 Belgia berhasil menambah jarak menjadi 2-0 lewat gol masukkan Romelu Lukaku. Lukaku sukses memasukkan gol ini dengan menggunakan sundulan kepalanya ketika Kevin De Bruyne mengirimkan umpan silang dari sisi kiri kepadanya, kiper Jaime Penedo yang saat gagal menghalau bola pun hanya dapat melihat bola memasuki gawangnya dan menjadi angka kedua bagi tim Belgia.

Berselang 5 menit kemudian Romelu Lukaku membuat kepastian kemenangan dalam laga ini dengan memasukkan 1 gol lagi untuk timnya. Tepatnya pada menit ke-74 Lukaku sukses memasukkan gol keduanya dalam laga ini lewat tendangannya. Berawal dari Eden Hazard yang mengoper bola dari tengah lapangan, Lukaku kemudian mengejar dan berhasil menerima bola, Lukaku yang tidak terkawalpun melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, kiper Penedo yang gagal menghentikan laju bola pun harus rela gawangnya kemasukkan bola ketiga dalam laga ini.

Belgia yang telah memipin jauh dengan skor 3-0 pun mengurangi laju permainannya dan berfokus dalam pertahanan, disisi lain Panama yang telah tidak memiliki kemungkinan menang dalam laga ini terus berjuang dengan keras untuk mendapatkan 1 angka saja, namun usaha dari tim Panama pun harus berakhir tanpa membuahkan hasil ketika wasit Janny Sikazwe membunyikan peluit panjang tanda pertandingan telah selesai.   ( as )