Brazil Depak Serbia Dengan Skor 2-0

MOSKOW : Brazil Depak Serbia Dengan Skor 2-0 – World Cup Rusia 2018 penyisihan Grup E antara Serbia melawan Brazil telah berakhir dengan skor 0-2. Laga pertandingan ini berlangsung di Stadium Spartak pada tanggal 28 Juni 2018.

Kedua kubu yang mengikuti pertandingan ini sangat bergantung pada hasil akhir dari laga ini, pasalnya kedua tim ini mengantongi poin yang tidak selisih jauh, di pihak Brazil yang telah mengumpulkan 4 poin dan di pihak Serbia telah mengumpulkan 3 poin yang artinya untuk lolos memasuki babak 16 besar kedua tim ini minimal harus mengklaim hasil menang dalam laga ini.

Jalan Pertandingan

Kedua tim yang menggantungkan nasib mereka di ajang Piala Dunia 2018 ini sama-sama berusaha melancarkan serangan dibabak pertama dan ternyata hasilnya adalah kubu Brazil lah yang lebih dulu berhasil melancarkan ke tim lawan.

Brazil berhasil membuka celah lewat serangan yang dilancarkan oleh Gabriel Jesus lewat sisi kiri pada menit ke-4, namun usahanya tersebut berhasil dihentikan oleh sang kiper Vladimir Stojkovic sehingga serangan tersebut gagal dan tidak menjadi apa-apa.

Berselang beberapa menit kemudian Brazil harus mengalami kemalangan dengan keluarnya Marcelo Vieira dikarenakan mengalami cedera dan digantikan oleh Filipe Luis pada menit ke-10. Namun meski tampak pemain bek andalannya Brazil tetap terus gencar melancarkan serangan dan menggempur pertahanan tim musuh lewat serangan-serangan dari Neymar dan Gabriel.

Neymar yang menyerang pada menit-25 hampir menceploskan bola kedalam gawang. Neymar yang berada didepan gawang berhasil menerima umpan bola dari Gabriel, tanpa basa basi Neymar pun melepaskan tendangan yang membuat bola mengarah kesudut gawang, namun kiper Stojkovic yang siaga menjaga gawangnya pun dengan cepat berhasil menepis bola dan membuat gawangnya selamat.

Berselang 10 menit kemudian Brazil kembali berhasil melancarkan serangan dan kali ini berhasil berbuah menjadi gol. Tepatnya menit-35 Brazil berhasil mencatatkan gokl pertama dalam laga ini lewat tendangan Paulinho. Berawal dari Philippe Coutinho yang menguasai bola ditengah lapangan melepaskan umpan jauh dari posisinya, berada didepan Paulinho yang berposisi sebagai pemain gelandang pun berlari maju mengejar bola, melihat kiper Stojkovic tepat berada didepannya Paulinho pun mengambil inisiatif untuk menyontek bola dengan kaki kanannya, Stojkovic yang tidak menduga hal tersebut pun gagal mengamankan bola dan hanya bisa melihat bola masuk kedalam gawangnya.

Disisa waktu 10 menit babak pertama ini Brazil berhasil memimpin pertandingan dengan skor 0-1, dalam keadaan ini Brazil yang tidak ingin dikejar terus berusaha menekan permainan dari tim lawan agar skor ini dapat terus bertahan hingga istirahat turun minum dan benar hasilnya pertandingan dibabak pertama ini ditutup dengan skor sementara 0-1 Brazil yang memimpin.

Usai istirahat turun minum para pemain dari kedua regu tim pun memulai pertandingan babak kedua, pada babak ini Brazil masih terlihat lebih menguasai permainan. Brazil yang lebih dominan dalam bermain menyerang beberapa kali hampir kembali menambah angka, namun hal tersebut ternyata tidak mudah untuk dilakukan karena Serbia yang kini telah tertinggal 1 angka bermain dengan lebih berhati-hati dibangdingkan babak sebelumnya agar tidak kembali kecurian angka oleh pihak lawannya.

Setelah menunggu cukup lama akhirnya dimenit-68 Brazil berhasil menambah keunggulannya menjadi 0-2 setelah Thiago Emiliano da Silva berhasil mencatatkan namanya dipapan skor. Gol yang berhasil dimasukkan oleh Thiago Silva ini berawal dari bola pojok yang dieksekusi oleh Neymar ke depan gawang, Thiago Silva yang sudah bersiap diposisinya sejak tadi pun melompat dan menanduk bola dengan kepalanya dan dengan cepat bola pun menghantam jala gawang dengan kuat dan menjadi gol kedua bagi timnas Brazil.

Serbia yang kini telah tertinggal skor 0-2 pun harus berusaha dengan keras disisa waktu babak kedua yang kurang dari setengah jam ini, namun disisi lain Brazil yang telah unggul 2 angka ini juga mengambil keputusan untuk lebih dominan dalam bermain bertahan guna mempertahankan skor 0-2 ini hingga pertandingan berakhir.

Beberapa kali Serbia sempat mendapat kesempatan melepaskan tembakan kegawang Brazil, namun tidak ada satu pun bola yang berhasil memasuki gawang yang dijaga oleh kiper Alisson Becker hingga akhirnya wasit membunyikan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini Brazil pun berhasil lolos kebabak 16 besar dengan total 7 poin, sedangkan diposisi kedua disusul dengan Swiss yang mengumpulkan 5 poin usai berlaga seri dengan Kosta Rika.   ( as )