Brazil Menang 2-0 Atas Amerika Serikat

METLIFE : Brazil Menang 2-0 Atas Amerika Serikat – Laga persahabatan antara Armerika Serikat dengan Brazil telah dilangsungkan di Stadion MetLife, New Jersey pada tanggal 08 September 2018. Laga ini dimenangkan oleh pihak tim Brazil dengan skor 0-2, kemenangan ini terjadi berkat gol dari Roberto Firmino pada menit-11 dan Neymar pada menit-43 (penalti).

Jalan Pertandingan

Dimulai dari babak pertama pihak tim Brazil langsung menekan pertahanan tim tuan rumah Amerika Serikat, hal ini terbukti lewat jalannya pertandingan yang didominasi oleh permainan pemain tim Brazil dan keunggulan 0-1 yang berhasil dibuat diawal permaianan, tepatnya keunggulan pertama itu dibuat pada menit-11 oleh Roberto Firmino. Gol ini diawali dengan serangan yang diabwa dari sisi kanan, lalu Douglas Costa memberikan umpan silang kedalam kotak penalti tim lawan, bola disambut oleh Firmino dan kemudian ia melepaskan tendangan yang berhasil menjebol gawang milik Jack Steffen.

Setelah gol ini permainan terus dilanjutkan dengan dominasi permainan pihak tim tamu Brazil, dipihak lain Amerika Serikat yang tidak mampu mengikuti tempo permainan tim lawan hanya dapat bermain bertahan dan sesekali mencoba melancarkan serangan balik. Menjelang akhir babak pertama pihak tim Brazil diberikan sebuah hadiah bola penalti karena Fabinho dijatuhkan oleh Will Trapp didalam kotak penalti. Neymar maju sebagai eksekutor penalti, dirinya melepaskan tendangan yang berhasil mengecoh kiper Steffen dan pada akhirnya bola pun masuk kedalam gawang menjadi gol kedua untuk tim Brazil. Gol ini pun sekaligus menjadi gol penutup pada babak pertama ini.

Pertandingan dilanjutkan ke babak kedua, pada babak ini kubu tim Brazil masih berhasil menguasai laju permainan, akan tetapi kali ini timnya mengalami kesulitan dalam memasukkan gol cepat. Dimenit-51 Brazil sebenarnya berhasil mendapat sebuah peluang untuk menambah keunggulan, akan tetapi bola yang disepak oleh Neymar berhasil dihentikan oleh Matt Miazga tepat sebelum bola memasuki gawang.

Gantian giliran kubu tim tuan rumah yang mendapat peluang emas pada menit-75, berawal dari tendangan bebas yang dikirimkan kedalam area kotak, McKennie yang pada saat itu tepat berada diposisi berhasil menyotek bola, namun sayangnya bola gagal masuk karena berhasil ditangkap oleh kiper Alisson.

Kedua tim saling membalas serangan, namun hingga akhir waktu babak kedua masih belum ada satupun gol yang berhasil dimasukkan. Setelah waktu babak kedua habis pertandingan memasuki masa Injury Time, namun setelah menghabiskan beberapa menit dalam masa Injury Time masih belum ada satupun gol yang berhasil dicatatkan pada babak ini sehingga pertandingan ini pun akhirnya disudahi dengan skor akhir 0-2, menang Brazil.  (as)