Brazil Menang Telak 3-0 Atas Austria

WINA : Brazil Menang Telak 3-0 Atas Austria – Laga persahabatan jelang ajang piala dunia 2018 yang berlangsung pada tanggal 10 Juni 2018 telah mempertemukan timnas Austria dengan timnas Brazil, laga ini bermain di Stadion Ernst Happel, Wina (Austria). Dalam laga ini terlihat dengan jelas bahwa timnas Brazil yang bermain sebagai tim tamu telah sukses mendominasi permainan dan menang dengan mencetak 3 gol, gol-gol ini dimasukkan oleh Gabriel Jesus (menit-36), Neymar (menit-63), dan Philippe Coutinho (menit-69).

Jalan Pertandingan

Berlangsung sejak diawal babak pertama Austria yang bermain sebagai tim tuan rumah tidak mampu berkutik menghadapi tim yang di jamunya yakni timnas Brazil. Timnas Brazil telah mendominasi lajunya pertandingan sejak awal babak, sempat mengancam gawang tim tuan rumah pada menit ke-8, namun sayangnya peluang ini gagal dimaksimalkan oleh Casemiro.

Brazil yang terus menggempur permainan tim Austria pun akhirnya berhasil mencatatkan gol pertamanya di menit-36, gol ini dimasukkan oleh Gabriel Jesus. Gabriel yang mendapat umpan pendek dari sisi kanan langsung maju membawa bola mendekati gawang, berhadapan satu lawan satu dengan kiper Heinz Lindner sang striker asal Manchester City ini pun langsung mengambil tindakan cerdik dengan sedikit mengecoh kiper dan lalu melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang, bola sempat membentur tiang gawang namun bola kembali memantul ke arah dalam gawang dan menjadi sebuah gol.

Skor sementara dipimpin oleh Brazil dengan 0-1. Usai gol yang dicatatkan oleh Gabriel, timnas Brazil pun semakin bersemangat bermain dan terus mendesak pertahanan tim lawan. Di sisi lain timnas Austria yang tertinggal 1 angka ini hanya dapat bermain dalam posisi bertahan karena tidak sanggup untuk mengimbangi intesitas serangan yang dilancarkan oleh tim musuhnya, babak pertama ini pun akhirnya terus dilanjutkan dengan skor tetap 0-1 tanpa ada gol tambahan hingga istirahat turun minum.

Usai istirahat turun minum babak kedua pun dimulai kembali, sama seperti sebelumnya pada babak ini pun timnas Brazil lebih dominan bermain menyerang dari pada bertahan. Memasuki menit ke-63 di babak kedua ini Brazil berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2 lewat gol masukkan Neymar. Top player dari klub PSG ini sukses memberikan kontribusi satu gol untuk tim asal kelahirannya dalam laga ini. Gol ini bermula dari umpan assist yang diberikan oleh Willian dari sisi kanan kepada Neymar yang nerada di sisi kiri kotak penalti, usai menerima umpan Neymar melakukan sedikit trik guna menipu seorang pemain bertahan tim Austria dan akhirnya melepaskan tendangan datar yang berbuah menjadi gol kedua untuk tim Brazil.

Beberap menit kemudian giliran Philippe Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor, pemain gelandang dari tim FC Barcelona ini menyumbangkan 1 gol untuk negaranya dalam laga ini pada menit ke-69. Coutinho yang tidak terkawal di dekat area kotak penalti musuh menerima umpan matang dari rekan setimnya Roberto Firmino, usai menerima umpan Coutinho pun melesat maju masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang yang dengan mudah masuk menjadi gol ketiga untuk timnya dalama pertandingan ini.

Unggul skor 0-3 tidak membuat tim Brazil merasa puas dan terus menggempur tim Austria, Brazil pun sempat mendapat beberapa peluang untuk menambah keunggulan, namun peluang-peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan maksimal dan alhasil tidak ada gol tambahan yang berhasil dimasukkan. Pertandingan telah memasuki masa Injury Time dan skor masih tetap 0-3 unggul tim Brazil, beberapa menit setelah masa Injury Time wasit pun akhirnya membunyikan peluit yang menandakan pertandingan telah berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Brazil.   ( as )