Chelsea Ditahan Imbang Liverpool 1 Sama

PREMIER LEAGUE: Chelsea Ditahan Imbang Liverpool 1 Sama – Liga Inggris Premier League telah mempertandingkan tim Chelsea melawan tim Liverpool di Stadium Stamford Bridge pada tanggal 29 September 2018, dalam pertandingan ini tim Chelsea yang menjadi pihak tuan rumah suskses unggul 1-0 dibabak pertama setelah Eden Hazard mencatatkan namanya dipapan skor pada menit-25, namun dipenghujung akhir babak kedua tim tamu Liverpool berhasil kembali menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang berhasil dimasukkan oleh Daniel Sturridge pada menit-89.

Jalan Pertandingan

DIawal babak pertama Chelsea yang menjadi tim tuan rumah langsung mengawali permainan dengan serangan yang tajam, mereka berhasil beberapa kali melewati garis pertahanan tim tamu Liverpool, namun meski begitu hingga 20 menit pertama pertandingan skor awal masih tidak berubah.

Menit ke-22 Chelsea mendapatkan sebuah kesempatan untuk mencetak angka, akan tetapi kesempatan ini gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain tim Chelsea, pasalnya bola umpan yajng dikirimkan oleh David Luiz gagal diterima oleh Willian dan justru bola berhasil diamankan oleh kiper Alisson.

Beberapa menit kemudian akhirnya usaha dari pasukan Maurizio Sarripun membuahkan hasil 1 gol, gol ini dimasukkan oleh Eden Hazard pada menit-25 babak pertama. Gol ini berhasil dimasukkan oleh Eden Hazard dengan tendangannya usai ia menerima umpan bola dari Mateo Koavic. Usai gol ini babak pertama pun terus dilanjutkan, akan tetapi tidak ada satupun gol tambahan yang berhasil dicatatkan hingga babak pertama selesai.

Pertandingan kembali dilanjutkan pada babak kedua setelah para pemaindari kedua pihak tim kembali memasuki lapangan, dalam babak ini Chelsea tetap berusaha untuk bermain dengan tenang guna untuk mengendalikan laju bola agar tidak dikauasai oleh pihak lawan. Menit-48 Chelsea berhasil menpatakan peluang, Eden Hazard melepaskan umpan bola ke pada Willian yang berada diarea kiri pertahanan Liverpool, tetapi bola berhasil dibuang oleh James Wilner. Lalu bola liar hasil buangan Milner kembali disambar oleh Kovacic, namun bola kembali gagal dimasukkan kedalam gawang karena berhasil dihalau oleh Virgil Van Dijk.

Di menit 64, Eden Hazard hampir kembali mencatakan namanya dipapan skor. Hazard yang berhasil menerima umpan bola dari Marcos Alonso langsung maju kedalam area kotak, kemudian Hazard yang berhadapan satu lawan satu dengan Allison melepaskan sebuah tendangan yang mengarah kegawang, akan tetapi bola yang ditendang oleh Hazard mengenai kaki Alisson sehingga bola pun bergulir keluar dari jalurnya dan gagal masuk kedalam gawang.

Menit 70 Liverpool gantian berbalik menyerang, serangan ini dibawa oleh Xherdan Shaqiri usai dirinya berhasil menerima umpan dari rekan setimnya Andrew Robertson. Shaqiri yang berhasil menerima bola maju kearah kotak dan melepaskan sebuah tembakkan, namun sayangnya bola mengarah keluar dari arah gawang.

Jelang akhir permainan skor masih 1-0, seluruh penonton di Stadium Stamford Bridge telah berasumsi bahwa laga ini akan berakhir dengan hasil angka tersebut. Akan tetapi skuad pemain Jurgen Klopp menunjukkan hasil yang berbeda, mereka berhasil memasukkan 1 gol diakhir permainan babak kedua, gol ini dimasukkan oleh Daniel Sturridge tepatnya pada menit pertandingan ke-89. Sturridge yang pada saat itu berhasil menerima umpan matang dari Shaqiri di luar area kotak penalti langsung melepaskan sebuah tembakkan, bola melayang dan melesat dengan kencang kesudut kiri atas gawang yang kemudian masuk dan menjadi gol untuk Liverpool.

Berkat gol ini skor pun menjadi kembali seimbang 1-1 dan beberapa menit setelah gol ini dimasukkan pertandingan pun berakhir dengan suara peluit panjang dari wasit. Dengan hasil imbang ini kini kedua tim ini pun berada diposisi 2 dan 3 saling kejar-kejaran. Diposisi 2 Liverpool telah berhasil mengumpulkan 19 poin dari total 7 pertandingan, sedangkan Chelsea yang berada diposisi 3 telah mengumpulkan 17 poin dari total 7 pertandingan.  (as)