Chelsea Menang 2-1 Atas Crystal Palace

LONDON : Chelsea Menang 2-1 Atas Crystal Palace – Liga Inggris Primer League pekan ke-30 yang berlaga di Stamford Bridge, mempertemukan Chelsea dengan Crystal Palace pada hari Minggu, 11 Maret 2018. Laga ini diakhiri dengan skor akhir 2-1 dengan Chelsea yang keluar sebagai pemenangnya. Kemenangan mendapati kemenangannya ini berkat 2 gol yang dimasukkan oleh Willian dimenit-25 dan Martin Kelly dimenit-32 (gol bunuh diri), sedangkan dilain pihak tim tamu hanya mampu mendaptkan 1 gol dari Patrick Van Aanholt dimenit-90.

Sejak dimulainya babak pertama, pertandingan telah diwarnai dengan serangan yang dilncarkan dari kedua pihak tim. Keungguan lebih berpihak kepada tim dengan sebutan The Blues, Oliver Giroud sempat mendapat kesempatan emas pada menit-5, namun sayang Giroud tidak dapat memanfaatkan kesempatannya dengan maksimal dan bola tidak berhasil memasuki gawang tim lawan.

Berganti giliran Crystal Palace yang memberikan serangannya pada menit-menit ke-12. Andros Townsend yang mendapat bola didalam area kotak melepaskan tendangan ke arah gawang, namun sayang bola melambung terlalu tinggi dan melewati mistar gawang milik tim tuan rumah. Kubu Chelsea yang kembali melancarkan serangan kali ini sukses membobol pertahanan gawang milik Crystal Palace. Masuk ke menit-25 Willian memasukkan 1 bola untuk timnya, Willian yang berposisi diluar area kotak melepaskan tendangan bola rendah, bola yang bergulir dengan mulus di atas rumput tanpa ada halangan pun masuk ke gawang dengan mudahnya dan merubah skor menjadi 1-0.

Tak lama setelah kebobolan 1 bola Crystal Palace harus menerima gawang nya kemasukkan bola lagi dimenit-32, namun kali ini yang memasukkan bola adalah Martin Kelly, pemain bertahan asal Inggris milik Crystal Palace ini melakukan sebuah kesalahan yang fatal bagi timnya, Kelly yang berniat untuk menyingkirkan bola dari area sekitar gawang malah justru membuat bola berbalik menghantam ke kiper timnya sendiri dan bola pun masuk ke gawang tanpa ada pemain yang bisa menahannya lagi. Akibat kesalahan yang dilakukan Kelly, timnya kini harus menjadi tertinggal 2 angka dari pihak tim Chelsea.

Chelsea yang telah unggul 2 gol pun berusaha menguasai permainan dan mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0. Setelah waktu istirahat habis para pemain kembali ke lapangan untuk malanjutkan babak kedua. Sama halnya seperti di babak pertama, kedua pihak kubu tim saling melancarkan serangan dan berusaha mencuri angka dari masing-masing tim. Kedua pihak sempat mendapati beberapa kesempatan untuk menambah angka, tetapi sayangnya tidak ada satu pun yang berhasil memanfaatkan kesempantannya dengan sempurna dan membuat skor bertahan 2-0.

Menjelang berakhirnya babak kedua Crystal Palace akhirnya berhasil mencetak gol. Pemain bertahan berusia 27 tahun dengan nama Patrick Van Aanholt sukses memasukkan gol di menit-menit akhir ke-90 dalam laga ini. Aanholt berhasil memasukkan golnya lewat umpan assist yang diberikan oleh Van Wilfried Zaha. Berkat gol yang dimasukkan Aanholt pertandingan babak kedua akhirnya dapat diakhiri dengan skor 2-1. Dalam papan skor klasemen Liga Inggris, Chelsea kini menduduki posisi ke-5 dengan total 56 poin, sedangkan Crystal Palace dengan total 27 poin harus menduduki posisi ke-18 di papan klasemen Liga Inggris.   ( as )