Chelsea Meraih Kemenangan Tipis 1-0 Dari Swansea

PLASMARL : Chelsea Meraih Kemenangan Tipis 1-0 Dari Swansea – Laga pertandingan yang diadakan di Stadion Liberty pada tanggal 28 April 2018 kemarin antara Swansea City melawan Chelsea telah berakhir dengan skor 0-1 untuk Chelsea. Permainan didalam laga ini terbilang seimbang walau sebenarnya Chelsea sempat lebih dulu unggul diawal permainan lewat gol yang dimasukkan Cesc Fabregas dimenit-4.

Jalan Pertandingan

Babak pertama baru saja dimulai namun bola yang dihujamkan oleh tim tamu Chelsea langsung berhasil masuk kedalam gawang tim tuan rumah Swansea. Pertandingan yang baru berjalan 4 menit ini langsung berhasil didominasi dengan gol yang dimasukkan oleh Cesc Fabregas, awalnya bola berada dikekuasaan Swansea, namun akibat kesalahan yang dilakukan pemainnya bola pun akhirnya berhasil direbut oleh pemain Eden Hazard dari Chelsea, Hazard kemudian langsung membawa bola maju menuju area pertahanan Swansea, Hazard yang melihat celah langsung mengoper bola kepada Fabregas yang pada saat itu berada disisi kanan, Fabregas kemudian menuntaskan bola menjadi sebuah gol dengan tendangan kaki kiri yang kuat.

Skor pun telah berganti menjadi 0-1 untuk Chelsea yang memimpin. Pertandingan telah berjalan lebih dari 20 menit dan tidak ada gol lain yang dimasukkan. Memasuki menit-30 Swansea yang tertinggal 1 gol tmapak memiliki sedikit harapan untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan yang ditembakkan Ki Sung-Yueng, namun sayangnya harapan tersebut digagalkan oleh Thibaut Courtois yang sukses menangkap bola dengan sempurna. Hujan lebat pun tiba-tiba turun membasahi lapangan dan membuat kedua tim bermain dengan lebih ekstra, menjelang akhir permainan kubu Swansea tampak mendominasi permainan dan mulai menekan kubu Chelsea, namun karena Chelsea sudah memperkuat pertahanannya dan ditambah dengan lapangan yang dibasahi hujan maka pemain tim Swansea pun juga mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Chelsea dan akhirnya peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir pun dibunyikan oleh wasit.

Memasuki babak kedua pemain dari kedua tim tampak semakin kesulitan dalam bermain akibat hujan yang turun semakin deras dan lapangan pun menjadi lebih basah dari sebelumnya, karena lapangan yang basah ini para pemain kesulitan dalam melancarkan serangan. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim, namun tidak ada serangan yang berhasil masuk ke dalam gawang. Memasuki menit 70 Chelsea tampak mulai terbiasa dengan keadaan lapangan yang basah dan terlihat mulai dapat mengancam gawang milik Swansea.

Dimenit-73 Chelsea mendapat kesempatan untuk memasukkan gol, tetapi karena bola yang ditendang oleh Fabregas melambung terlalu tinggi, akibatnya bola pun melewati mistar gawang. Swansea kembali membalas serangan Chelsea dimenit-77 dengan tembakan jarak jauh yang dilepaskan Kyle Naughton, namun bola berhasil diamankan oleh kiper Courtois. Menjelang akhir pertandingan kedua tim melakukan pergantian pemain, dipihak Swansea sang manager tim Carlos Carvahal menarik keluar Martin Olsson dan memasukkan Wayne Routledge, sedangkan di kubu Chelsea sang manager tim Antonio Conte melakukan pergantian untuk Cesc Fabregas dan Olivier Giroud digantikan Pedro Rodriguez Ledesma dan Alvaro Morata.

Memasuki menit-88 Swansea memilik satu peluang terakhir untuk menyamakan skor, namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan oleh Tom Carroll. Tak lama kemudian wasit pun menyatakan berakhir dengan skor 0-1 untuk Chelsea lewat peluit yang dibunyikan menandakan pertandingan telah berakhir.  ( as )