Chelsea Semakin Dekat Dengan Posisi 3 Besar

PREMIER LEAGUE: Chelsea Semakin Dekat Dengan Posisi 3 Besar – Minggu ke-17 ajang Liga Inggris Premier League musim 2018/2019 telah mempertandingkan tim Brighton & Hove Albion melawan Chelsea di Falmer Stadium pada tanggal 18 Desember 2018. Dalam pertandingan ini Chelsea keluar sebagai pemenangnya dengan skor 1-2, kemenangan yang didapat Chelsea ini berasal dari Pedro dan Eden Hazard yang sama-sama berhasil memasukkan satu gol dibabak pertama, namun meski kubu Brighton mengalami kekalahan mereka sempat memberi perlawanan dan Solomon March berhasil mencetak satu angka untuk Brighton.

Jalan Pertandingan

Babak pertama diawali dengan permaianan santai yang dibuka oleh tim tuan rumah Brighton, namun saat memasuki menit ke-17 sebuah gol dari pihak tim tamu Chelsea berhasil dimasukkan kedalam gawang yang dikawal oleh kiper Mathew Ryan. Bermula dari sebuah tendangan kegawang yang dilepaskan oleh Eden Hazard dari tengah area kotak penalti, namun tendangannya berhasil diblokir oleh pemain bertahan tim Brighton. bola kembali kekaki Hazard, Hazard lalu dengan cepat menggiring bola dari sisi kiri kotak penalti dan kemudian mengirimkan umpan silang yang selanjutnya disambut dengan sempurna oleh Pedro, bola pun melayang masuk dan menjadi sebuah gol pertama dalam laga pertandingan ini.

skor 0-1 yang dimiliki Chelsea terus bertahan hingga memasuki setengah jam pertama dimana Eden Hazard berhasil memasukkan satu buah gol yang menambah keunggulan timnya menjadi 0-2, gol ini tepatnya berhasil dimasukkan ketika pertandingan tengah memasuki menit ke-33 babak pertama. Berawal dari sebuah serangan balik yang dibawa oleh Willian, Willian yang tidak ingin memegang bola dalam waktu lama pun langsung mengopernya kepada Eden Hazard ketika berada ditengah lapangan. Bola yang berhasil diterima oleh Hazard langsung dengan cepat dibawa ke daerah pertahanan milik tim lawan. Hazard yang kemudian langsung berhadapan dengan Mathew Ryan pun melepaskan tendangan datar yang berhasil lewat dari kolong kaki kiper Ryan dan masuk ke dalam gawang menjadi gol. Skor 0-2 ini terus bertahan dan menjadi hasil akhir dari babak pertama.

Pertandingan kembali dilanjutkan pada babak kedua, dibabak ini kubu Brighton berhasil memberikan balasan kepada tim Chelsea lewat satu buah gol yang berhasil dimasukkan pada menit-66 oleh pemain dengan nama Solomon March. Bermula dari sebuah umpan lambung yang dikirimkan dari sisi kanan gawang hingga ketengah daerah kotak penalti tim Chelsea, disaat itu Bernardo yang melompat paling tinggi menyundul bola kebawah dan selanjutnya Solomon March langsung menyambut bola dengan tendangan keras yang langsung masuk kedalam gawang. Berkat gol ini jarak antara skor Brighton dengan Chelsea menjadi leih tipis.

Permainan kembali dilanjutkan, akan tetapi hingga akhir pertandingan tidak ada gol baru yang berhasil dimasukkan oleh kedua pihak tim lagi justru wasit Stuart Attwell harus mengeluarkan 3 kartu kuning disisa waktu pertandingan ini, satu kartu kuning ditujukan untuk Brighton dan 2 lainnya ditujukan kepada pihak tim Chelsea diakhir babak kedua.

Lewat hasil menang ini tim Chelsea yang berada diperingkat ke-4 berhasil menambah poinnya menjadi 37 poin, sedikit lebih dekat dengan Tottenham yang kini berada diperingkat 3 dengan total 39 poin. Hanya selisih 2 poin lagi dan Chelsea akan bisa masuk ke posisi 3 besar dalam klasemen Liga Inggris Premier League.  (as)