Chelsea Tidak Beri Ampun Pada Dynamo Kyiv

LIGA EROPA – Chelsea Tidak Beri Ampun Pada Dynamo Kyiv – Pada tanggal 15 Maret 2019 (pagi ini) laga pertandingan leg kedua antara tim Dynamo Kyiv melawan tim Chelsea telah dilangsungkan di NSC Olimpiyskiy Stadion. Pertandingan yang masuk dalam ajang kejuaraan Liga Eropa UEFA musim 2018/2019 ini sebelumnya telah mendapat hasil agregat 0-3 unggul Chelsea dari laga leg pertama sebelumnya yang telah diadakan pada tanggal 8 Maret 2019 lalu.

Dalam laga ini meski tim Chelsea bermain sebagai pihak tandang namun mereka masih diunggulkan dengan nilai agregat 0-3 yang telah mereka dapat dari pertandingan leg pertama sebelumnya, akan tetapi sepertinya tanpa keunggulan 0-3 itu pun Chelsea mungkin tetap akan menang karena dalam laga ini saja mereka sudah berhasil menciptakan skor 0-5. Tiga gol dimasukkan Olivier Giroud yang 2 diantaranya paruh waktu pertama dan 1 lainnya diparuh waktu kedua, lalu Marcos Alonso berhasil ikut menyumbangkan 1 gol di babak pertama serta Callum Hudson-Odoi juga sukses ikut mencatatkan namanya dipapan skor pada pertengahan babak kedua.

Pada babak pertama Chelsea yang menjadi tamu dalam pertandingan ini langsung menunjukkan taringnya dengan satu gol cepat yang sukses dimasukkan Olivier Giroud pada menit-5. Gol ini masuk karena satu sundulan Ruben Loftus-Cheek pada bola sepak pojok berhasil sampai ke kaki Giroud, Giroud yang tidak membuang kesempatan langsung mengarahkan bola ke gawang dan gol pun tercipta dengan singkatnya.

Setelah gol ini pertandingan berjalan dengan cukup hambar, tetapi pada saat pertandingan sampai pada setengah jam pertamanya nama Olivier Giroud kembali menghebohkan NSC Olimpiyskiy Stadion. Tepatnya sekitar menit ke-33 Giroud membuat para suporter tim Chelsea bersorak dengan kencang karena gol kedua yang berhasil diamsukkannya. Bermula dari satu umpan jauh Marcos Alonso kedalam kotak penalti lawan, tetapi bola sedikit mengenai kepala Tomasz Kedziora, namun beruntungnya bola masih tetap mengarah pada Giroud dan kemudian bola pun disambut dengan satu tapi-in yang menjadikan skor pertandingan 0-2.

Jelang istirahat turun minum Marcos Alonso meningkatkan keunggulan Chelsea menjadi 0-3, gol ini masuk ketika pertandingan mulai memasuki menit pertama masa Injury Time paruh waktu pertama. Gol ini masuk berkat permainan satu-dua yang baik antar Giroun dengan Hudson-Odoi, lalu Hudson-Odoi mengakhiri permainan satu-duanya dengan melepaskan sebuah umpan matang kedepan gawang lawan yang lalu disambut oleh Marcos Alonso sembari berseluncur diatas rumput hingga gol tercipta. Dengan gol ini babak pertama ditutup dengan skor 0-3.

Dibabak kedua Chelsea kembali berhasil mencetak angka pada awal permainan, kali ini sedikit lebih lama untuk memasukkan golnya akan tetapi gol pertama diawal babak ini kembali dimasukkan lagi oleh seorang Olivier Giroud. Gol yang masuk disaat menit-59 ini mendapat bantuan assist dari Willian, Willian yang melepaskan satu tendangan bebas dari sisi kanan luar kotak penalti berhasil membuat bola sampai kedepan gawang, lalu selanjutnya Giroud yang berhasil melompat paling tinggi pun menyundul bola dan mengarahkannya hingga masuk kedalam gawang. Gol ini membuat timnya unggul 0-4 dalam laga ini dan sekaligus membuat dirinya sendiri berhasil mendapat title Hattrick dalam laga ini.

Selang hampir 20 menit Chelsea kembali memasukkan gol kelimanya dan kali ini nama Callum Hudson-Odoi lah yang berhasil masuk kedalam papan skor. Diawali dengan satu operan jauh yang dikirimkan Giroud jauh kedepan area pertahanan lawan, daerah pertahanan lawan yang sangat kosong pada saat itu membuat Hudson-Odoi dengan mudahnya berhasil lari masuk hingga sampai ke titik kotak penalti sembari membawa bola, Hudson-Odoi yang langsung bertatap muka dengan kiper Boyko pun melepaskan tendangan ke sisi pojok kanan gawang dan gol kelima milik Chelsea pun tercipta.

Gol milik Hudson-Odoi ini menjadi penutup dari pesta gol milik Chelsea dalam laga ini. Sampai pertandingan selesai dan berakhir skor 0-5 terus bertahan tak terganti. Lewat kemenangan ini hasil nilai agregat 0-8 pun didapatkan dan dengan ini pihak tim Chelsea dinyatakan keluar sebagai pemenangnya. (as)