City Menghancurkan Leicester Dengan Hasil 5-1

MANCHSETER : City Menghancurkan Leicester Dengan Hasil 5-1 – City of Manchester Stadium menjadi tempat dimana Manchester City membantai klub Leichester City dengan skor 5-1 pada ajang Liga Primer 2017/2018 yang berlangsung pada hari minggu, 11 Febuari. Sergio Aguero lah yang menjadi bintang utama dalam kemenangan klub Manchester City ketika menghadapi Leicester City, Aguero mendapat gelar prestasi Quat-trick karena telah berhasil mencetak 4 gol dalam 1 laga.

Selain mendapatkan prestasi Quat-trick, Aguero juga mendapat pujian dari sang manager tim Pep Guardiola karena telah menjadi pahlawan tim dan karena berhasil mendapat rekor baru. Dengan kemenangan yang di dapat dari Leicester City, The Citizen tetap menjadi peringkat pertama dalam papan klasemen Liga Primer dengan jumlah 72 poin.

Jalan Pertandingan

Sebagai tim tuan rumah City mendapat kick-off pertama. Pemain City bermain dengan sangat bersemangat ketika bermain di kandang sendiri. Pertandingan baru berjalan 3 menit dan City telah sukses memperoleh 1 gol melalui kontribusi Raheem Sterling. Leicester yang gawangnya sudah kebobolan pun tidak terima dengan kondisi tersebut dan berusaha untuk bergegas membalas. Setelah masuk ke menit 24 Leicester akhirnya berhasil memasukkan 1 gol yang membuat keadaan kembali seimbang. Jamie Vardy striker milik Leicester City ini menyerang ketika kekuatan pertahanan lawannya tengah melemah, Vardy yang pada saat itu menerim umpan maju menggiring bola melewati pertahanan tim musuhnya. Sempat di hadang dengan 2 tackel tetapi Vardy masih sempat melepaskan tendangannya yang berakhir di jaring gawang The Citizens.

Kini berganti The Citizens yang tidak dapat menerima gawangnya berhasil kebobolan oleh pihak tim Leicester. City meningkatkan jumlah serangan mereka, tetapi sayangnya hal itu tidak membuahkan hasil apapun. Karena kedua tim tidak ada yang menambah angka lagi akhirnya babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Babak kedua dimulai setelah pemain kedua tim berkumpul di lapangan. The Citizens yang masih tidak bisa terima gawangnya kemasukkan gol di babak pertama pun bermain dengan lebih agresif, Sergio Aguero striker Argentina dengan umur 29 tahun ini menjadi Ace tim dalam laga ini. Aguero mencetak gol pertama ketika babak kedua memasuki menit ke -48 setelah berhasil menerim umpa dari De Bruyne.

Guna memperjauh perbandingan skor Aguero memasukkan 1 bola lagi ke gawang Leicester. Memasuki menit 54 Aguero menggiring bola masuk ke dala area kotak penalti dan lalu melepaskan tendangan yang gagal untuk di halau oleh Kasper Schmeichel selaku kiper Leicester.

Kurang 1 gol untuk mendapat Hat-trick, Aguero pun melanjutkan gol nya untuk mendapatkan Hat-trick nya di menit ke -77. Gol ini berawal dari kesalahan sang kiper Schmeichel, dirinya lengah ketika mengoper bola dan kesempatan ini pun langsung di manfaatkan oleh Aguero untuk merebut bola dan memasukkan gol ke-3 nya.

Pertandingan dilanjutkan dengan keunggulan untuk The Citizens 4-1. Waktu pertandingan tersisa beberapa menit, tetapi Aguero yang telah mendapat gelar Hat-trick dalam laga ini terlihat masih belum puas dan memasukkan 1 gol lagi. Tepatnya mendekati menit-90 Aguero yang menerima operan di luar kotak penalti langsung melepaskan tendangan yang membentur di mistar gawang dan kemudian memantul masuk ke dalam gawang, sotank saja hal itu langsung membuat Pep Guardiola merasa gembira. Pertandingan ini berlanjut hingga berakhir dengan skor 5-1 dengan Manchester City sebagai pemenangnya. ( as )