City Semakin Kokoh Dipuncak Usai Menang 2-1 Dari Watford

PREMIER LEAGUE: City Semakin Kokoh Dipuncak Usai Menang 2-1 Dari Watford – Pada tanggal 05 Desember 2018 telah dilangsungkan pertandingan antara tim Watford melawan tim Manchester City di Stadion Vicarage Road, pertandingan ini merupakan laga ke-15 bagi kedua tim ini dalam ajang kejuaraan bergengsi Liga Inggris Premier League musim 2018/2019.

Dalam laga ini Manchester City yang bermain sebagai pihak tim tamu berhasil mendapatkan hasil menang dengan selisih skor yang cukup tipis 1-2, pada awalnya City sukses memimpin permainan dengan angka 0-2 akan tetapi berkat perlawanan ketat yang dikerahkan oleh kubu tim tuan rumah Watford selisih skor pun berhasil dikikis sedikit menjadi 1-2. Meski berhasil memperpendek jarak skor menjadi selisih 1 angka, namun karena kehabisan waktu pertandingan ini pun selesai dengan skor 1-2.

Jalan pertandingan

Pada babak pertama kedua pihak tim sama-sama memulai pertandingan dengan permainan yang cukup ketat, mereka saling berganti mengirimkan serangan kepihak masing-masing tim lawan. Akan tetapi tidak ada gol yang berhasil tercipta hingga akhirnya jelang babak pertama usai sebuah gol pun berhasil dimasukkan, gol ini masuk untuk pihak tim Manchester City lewat nama Leroy Sane.Gol ini tepatnya tercipta ketika pertandingan hamppir memasuki menit ke-40, Riyad Mahrez yang dari depan kotak penalti melepaskan umpan matang yang kemudian disambut oleh Leroy Sane dengan tubrukkan dadanya dan bola pun masuk begitu saja kedalam gawang. Gol ini menjadi satu-satunya gol pada babak pertama ini.

Pada babak kedua City mengawali permainan dengan lebih baik dan dengan cepat berhasil memasukkan gol pada menit ke-51 pertandingan. Gol ini dimasukkan oleh Riyad Mahrez setelah dirinya berhasil menyambut sebuah umpan terobosan dari Gabriel Jesus, Ben Foster yang menjadi kiper tim Watford pada saat itu hanya dapat terpaku diam melihat bola bergelinding masuk kedalam gawangnya dan mengubah skor menjadi 0-2.

Usai gol ini sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh tim Watford, namun tidak ada yang perubahan pada skor setelah pergantian pemain yang dilakukan oleh sang manager tim Javi Gracia. Menjelang akhir permainan babak kedua secercah harapan baru pun muncul pada tim Watford, mereka berhasil mempertipis jarak skor menjadi 1-2 melalui sebuah gol yang berhasil dicetak oleh Abdoulaye Doucoure. Gol yang tercatat pada menit ke-85 ini berawal dari sebuah tendangan kegawang yang dilepaskan oleh Gerard Deulofeu dari daerah sebelah kanan akan tetapi bola berhasil ditepis oleh kiper Moares, namun bola berbalik kearah Doucoure. Doucoure pada saat itu langsung dengan sekuat tenaga menendang bola kearah gawang yang ada didepannya tetapi tiba-tiba saja Kyle Walker datang dan menghadang bola, namun meski begitu bola kembali lagi kepada Doucoure dan ditendang kembali lagi yang akhirnya masuk kedalam gawang.

Skor menjadi tipis dan permainan pun semakin memanas, diakhir permainan yang tersisa kurang dari sepuluh menit ini tim Watford mengerahkan segenap tenaga yang mereka miliki untuk memasukkan satu buah gol lagai agar skot pertandingan dapat menjadi seimbang, namun disisi lain Manchester City yang menyadari sisa waktu pertandingan yang tersisa sedikit ini pun langsung memanfaatkanya dan sengaja mengulur waktu hingga pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor 1-2.

Setelah pertandingan ini berakhir Manchester City yang berada diperingkat pertama dalam klasemen pun berhasil menambah poinnya menjadi 41 dan membuat jarak selisih 5 angka dengan Liverpool yang mengejarnya pada posisi ke-2, Watford sendiri harus tetap bertahan pada posisi sebelumnya yaitu peringkat 11 dengan jumlah 20 poin yang berhasil mereka kumpulkan setelah memainkan 15 pertandingan.  (as)