City Semakin Kuat Usai Kalahkan Brighton 3-1

MANCHESTER : City Semakin Kuat Usai Kalahkan Brighton 3-1 – Laga pertandingan antara Manchester City melawan Brighton & Hove Albion dalam ajang Liga Inggris Premier League pekan-31 yang diadakan di Stadion Etihad pada tanggal 10 Mei 2018 telah berakhir dengan skor 3-1. Gol-gol yang ada dalam laga ini dimasukkan oleh Danillo Luiz da Silva ‘menit-16’, Leonardo Ulloa ‘menit-20’, Bernardo Silva ‘menit-34’, Fernando Luiz Roza ‘menit-72’.

Jalan PErtandingan

City yang menjadi tim tuan rumah dalam laga ini langsung memulai permainan dengan serangan yang sangat intens dan berhasil mendapati gol pertamanya di gawang Brighton pada menit ke-16. Gol ini berawal dari umpan assist yang diberikan Leroy Sane kepada Danilo, Danilo yang berhasil menerima umpan tersebut pun mangambil sedikit ancang-ancang dan kemudian melepaskan tembakan yang berhasil masuk ke gawang Brighton.

Brighton yang telah kebobolan 1 gol pun langsung melancarkan serangan balasan kepada tim City dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Ulloa dimenit-20. Gol ini berawal dari kesalahan yang dibuat oleh kiper Claudio Bravo yang meninggalkan gawang dan mengejar Davt Propper disisi kanan gawang, Propper yang kemudian melihat kesempatan pun langsung memberikan umpan ke depan gawang dan Ulloa pun melompat dan memasukkan bola dengan sundulannya.

City yang berhasil dibuat imbang oleh Brighton pun kembali melancarkan serangan, serangan yang dilancarkan City sempat beberapa kali berhasil menembus pertahanan Brighton, namun serangan itu tidak berhasil membuat bola masuk kedalam gawang. Memasuki menit-34 City akhirnya berhasil kembali menambah jarak dari Brighton menjadi 2-1 setelah Bernardo Silva berhasil memasukkan gol. Gol ini kembali tercipta berkat bantuan umpan assist dari Sane, umpan assist yang diberikan Sane dari sisi kanan kotak penalti berhasil diselesaikan oleh Silva dengan mudah, berkat gol ini City berhasil kembali unggul dengan skor 2-1 dan skor ini terus bertahan hingga istirahat turun minum.

Babak kedua pun dilanjutkan usai istirahat turun minum, dibabak kedua ini City kembali menguasai permainan dan terus menekan permainan tim Brighton dengan serangan-serangan yang tajam, namun sayang belum ada satupun serangan dari City yang berhasil membobol gawang milik kiper Mathew Ryan.

Memasuki menit-72 akhirnya City berhasil memecah kebuntuannya lewat gol dari Luiz Roza. Dalam gol ini Sane kembali mengambil peran sebagai pemberi assist, umpan matang yang diberikan Sane berhasil disontek oleh Luiz Roza dan dengan cepat bola melaju masuk kedalam gawang melewati kiper Mathew dan menjadi gol ke-3 City dalam laga ini. Skor 3-1 ini pun terus bertahan hingga akhir pertandingan tanpa ada tambahan gol.

Kini City telah berhasil mengoleksi total 97 points dari 37 pertandingan yang di ikutinya dalam ajang Liga Inggris Premier League 2017/2018.   ( as )