Fulham Dibantai 3-0 Oleh MU

PREMIER LEAGUE: Fulham Dibantai 3-0 Oleh MU – Dalam laga lanjutan Liga Inggris Premier League minggu ke-26 telah dilangsungkan pertandingan antara kubu Fulham melawan kubu Manchester United, laga pertandingan ini dilangsungkan pada tanggal 09 Febuari 2019 di Craven Cottage Stadion.

Pertandingan ini dimenangkan oleh pihak tim tamu Manchester United dengan skor akhir 0-3. Tim yang memiliki nama lain The Red Devils berhasil meraih kemenangannya dalam laga ini berkat dua buah gol yang berhasil dimasukkan oleh Paul Pogba serta 1 gol tambahan yang sukses diciptakan oleh Anthony Martial.

Pada awal babak pertama kedua pihak tim langsung bermain dengan ketat, mereka saling bergantian membangun serangan namun setelah pertandingan melewati sepuluh menit pertama baru ada gol yang berhasil dimasukkan. Gol pertama dalam pertandingan ini berhasil dimasukkan pada menit ke-14 oleh Paul Pogba untuk Manchester united. Bermula dari satu serangan dari kubu MU yang berhasil dipotong oleh pemain Fulham akan tetapi bola berhasil kembali jatuh di kaki Anthony Martial. Bola kemudian diumpankan kepada Pogba dan kemudian bola dilanjutkan dengan satu tendangan langsung kegawang yang berhasil dan gol pun tercipta.

Selang sepuluh menit kemudian Anthony Martial yang sebelumnya menjadi pemberi assist kini menjadi pencetak gol untuk timnya. Kali ini gol berawal dari sebuah serangan yang berhasil dibawah oleh tim tuan rumah Fulham ke daerah tim Mu, namun dalam satu kesempatan bola berhasil dicuri oleh Phil Jones dan lalu dengan sekejap bola langsung dioper kepada Martial. Martial yang menerima bola diarea tengah lapngan langsung dengan cepatnya meluncur membawa bola maju hingga sampai ke daerah kotak penalti musuh, Martial sempat dihalangi oleh beberapa pemain Fulham namun ketika dirinya telah sampai didalam area kotak penalti ia melepaskan tembakkan ke pojok kanan gawang yang tidak bisa dihentikan oleh satu orangpun dan gol kedua pun tercipta karena usaha keras dari Martial.

Setelah gol dari Martial dimasukkan permainan dibabak pertama dilanjutkan hingga selesai tanpa ada gol lain yang berhasil dimasukkan, MU sempat mendapat peluang untuk mencetak gol ketiga mereka dibabak pertama namun sayangnya peluang itu terbuang percuman setelah Pogba yang tidak memberikan umpan kepada Martial namun justru berusaha memasukkan bola seorang diri dan usahanya berhasil digagalkan oleh kiper Sergio Rico. Babak pertama selesai dengan skor sementara 0-2.

Pertandingan kembali dilanjutkan pada babak kedua, dibabak ini kubu tamu MU masih bermain dengan agresif. Masuk kemenit-64 sebuah hadiah bola penalti diberikan oleh wasit Paul Tierney kepada pihak tim MU, hadiah penalti ini diberikan oleh wasit karena Maxime Le Marchand membuat Juan Mata terjatuh dengan keras dibagian dalam area kotak penalti. Paul Pogba yang menjadi penendang bola penalti pun tanpa ragu melepaskan tendangan ke pojok bawah sisi kanan gawang, kiper Sergio Rico yang telah membaca tendangan tersebutpun langsung melompat namun jangkauan tanganya kurang panjang sehingga bola berhasil masuk menjadi gol ketiga bagi tim MU dalam laga ini.

Setelah gol ini babak kedua kembali dilanjutkan tanap ada satu gol baru pun yang berhasil dimasukkan hingga pertandingan selesai. Pertandingan ini akhirnya ditutup dengan skor akhir 0-3 menang Manchester United. Usai pertandingan ini selesai Manchester United pun berhasil naik ke peringkat 4 dengan total 51 poin. (as)