Gol Marco Asensio Bawa Kemenangan Bagi Real Madrid

MADRID: Gol Marco Asensio Bawa Kemenangan Bagi Real Madrid – Ajang bergengsi La Liga Spanyol yang telah mempertemukan kubu Real Madrid dengan kubu Espanyol dalam sebuah pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu pada hari Minggu, 23 September 2018 telah mendapatkan sebuah hasil akhir 1-0 dimana kubu Real Madrid yang mendapatkan hasil menang. Hasil menang yang didapat oleh tim Real Madrid ini sendiri juga datang dari sebuah gol yang berhasil dicetak oleh Marco Asensio pada menit-41, perlu diketahui bawa gol yang dimasukkan oleh Asensio merupakan satu-satunya gol yang berhasil dicatatkan dalam laga pertandingan ini.

Kemenangan ini juga memberikan sebuah keuntungan yang cukup baik untuk pihak Madrid, pasalnya lewat hasil menang ini Madrid berhasil menempati puncak klasemen La Liga dengan statistik 4 hasil menang dan 1 hasil imbang dari total 5 pertandingan dan total 13 point. Namun, meski telah menempati posisi teratas Madrid masih harus tetap waspada, pasalnya tepat dibelakang mereka ada tim Barcelona yang menempati posisi ke-2 dengan jumlah 12 poin dan dengan data statistik 4 hasil menang dari 4 pertandingan.

Dalam pertandingan ini Real Madrid tergolong bermain dengan tempo yang cukup lambat disaat bertanding dengan Espanyol, pasalnya Los Blancos tidak ada membuat serangan yang benar-benar berbahaya bagi lawannya, malahan justru tim tamu Espanyol yang berhasil lebih dulu memberikan ancaman kegawang pada menit ke-38 lewat serangan Pablo Piatti dan Hernan Perez, namun berkat kemampuan Thibaut Courtois gawang milik Real Madrid pun tetap berada dalam konisi yang aman.

Disaat pertandingan memasuki menit ke-41 akhirnya kebuntuhan dari skor 0-0 ini pun berhasil dipecahkan dengan gol yang dimasukkan Marco Asensio kedalam gawang Espanyol. Gol ini bermula dari sebuah tendangan yang dilepaskan oleh Luka Modric namun justru menabrak kaki pemain Espanyol, akan tetapi bola kembali jatuh kekaki Asensio, lalu pemain yang berusia 22 tahun itu pun langsung melepaskan tembakkan kearah gawang yang membuat namanya muncul dilayar papan skor. Tak lama setelah gol ini masuk babak pertama pun selesai dan ditutup dengan skor 1-0.

Pertandingan dilanjutkan ke babak dua, dibabak ini Espanyol yang telah tertinggal skor 1-0 pada babak sebelumnya terlihat berusaha lebih keras melancarkan serangan agar dapat kembali menyeimbangkan skor. Espanyol berhasil mendapat sejumlah kesempatan untuk memasukkan gol lewat serangan balik dibabak ini, beberapa kali nama Marc Roca, Leo Baptistao dan Esteban Granero berhasil mengancam keselamatan gawang milik tim Madrid, namun berulang kali juga gawang diselamatkan oleh kiper Courtois dan beberapa pemain bertahan tim Madrid.

Pertandingan kini tersisa waktu sekitar 10 menit dan kedudukan masih tetap berada pada posisi 1-0, menyadari hal tersebut para pasukan Julen Lopetegui pun mulai memperkuat dinding pertahanannya guna untuk mempertahankan keunggulan yang kini mereka miliki. Setelah waktu babak kedua telah habis dan 4 menit masa Injury Time telah dilalui wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz pun membunyikan peluit panjangnya dan mengakhir pertandingan ini dengan skor 1-0, menang Real Madrid.  (as)