Hattrick Messi Bawa Kemenangan Bagi Barcelona

LA LIGA: Hattrick Messi Bawa Kemenangan Bagi Barcelona – Dalam laga pecan ke-25 ajang Liga Spanyol La Liga tim Sevilla telah bertanding melawan tim Barcelona, pertandingan mereka dimainkan pada tanggal 24 Febuari 2019 di Stadion Sanchez Pizjuan.

Dalam pertandingan ini Sevilla yang berposisi sebagai tim tuan rumah berhasil lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat usaha Jesus Navas, gol ini berawal dari satu serangan balik yang dibawa oleh Wissam Ben Yedder. Sesampainya Ben Yedder didepan kotak penalty musuh bola pun dioperkan ke sisi kanannya dan lalu diterima oleh Jesus Navas didalam area kotak penalty yang lalu dilanjutkan dengan satu tembakkan langsung ke gawang, bola bergulir dengan kencang melewati selah kaki Pique sebelum akhirnya memasuki bagian dalam gawang menjadi satu buah gol.

Sevilla kini unggul 1-0, namun keunggulannya tersebut ternyata hanya bisa bertahan untuk 4 menit saja setelah Lionel Messi berhasil menceploskan gol balasan pada menit ke-26. Dari sisi kiri luar kotak penalty milik tim lawan Ivan Rakitic melepaskan satu umpan lambung yang terarah dengan tepat ke lokasi Messi, Messi yang berdiri tepat sejajar dengan gawang tidak berpindah tempat dan langsung menyambut bola dengan satu tendangan samping yang cukup keras untuk membuat gawang milik Sevilla kebobolan. Skor kembali seimbang 1-1.

Skor sementara 1-1 ini terus berrtahan hingga ketika babak pertama hampir selesai sebuah gol baru akhirnya berhasil dimasukkan dan kali ini gol kembali masuk untuk pihak tuan rumah Sevilla. Berawal dari kesalahan kiper Ter Stegen yang tidak membersihkan bola dari area pertahanan milik timnya dengan sempurna sehingga bola pun berhasil kembali dikuasai oleh pihak tim lawan. Dalam satu kesempatan bola langsung dikirim kedalam area kotak penalty milik Barcelona dan ketika bola hamper keluar dari garis lapangan Pablo Sarabia berhasil menendangnya serta langsung mengarahkan bola kepada Gabriel Mercado, tanpa membuang kesempatan Mercado pun langsung mengeksekusi bola dengan satu tendangan yang berhasil membuar bola langsung masuk kedalam gawang. Skor sementara menjadi 2-1 dan skor ini menjadi hasil akhir dari babak pertama mereka.

Permainan dilanjutkan dibabak kedua, pada babak kedua ini pihak tim Barcelona baru bisa berhasil membuat kedudukan kembali seimbang setelah pertandingan memasuki menit ke-67 dan gol penyama kedudukan ini lagi-lagi dicetak oleh Lionel Messi. Diawali dengan satu kendali bola dari Ivan Rakitic, Rakitic yang dengan cepat berhasil membawa bola kedepan area kotak penalty milik lawannya dan lalu membagikan bola kepada rekan satu timnya Ousmane Dembele. Dembele sempat ingin melepaskan tembakkan langsung ke gawang akan tetapi ia mengurungkan niatnya itu dan kemudian mengoperkan bola kepada Messi yang ada disebelah kirinya, selanjutnya Messi yang sudah berhasil menerima bola pun dengan santai melepaskan tendangan yang berhasil membuat bola masuk dan menghantam bagian atas jarring gawang.

Memasuki lima menit terakhir babak kedua tim Barcelona berhasil memasukkan gol ketiga mereka, kali ini satu operan bola dilepaskan oleh Sergi Roberto yang kemudian diterima Carles Alena. Alena yang telah mendapat bidikan langsung melepaskan tembakkan tetapi bola yang ia tending justru menyenggol kaki Simon Kjaer, namun beruntungnya Messi yang berada didepan berhasil masuk dan kembali menendang bola, Messi sempat terjegal kaki kiper Tomas Vaclik dan hamper jatuh akan tetapi hal itu tidak lah penting selama bola yang ia tending tetap berhasil masuk dan menjadi sebuah gol. Gol ini membuat skor berbalik menjadi 2-3 dan gol ini juga sekaligus menjadi gol ketiga untuk Messi (Hattrick).

90 menit waktu pertandingan telah dilewati dan pertandingan pun kini masuk kedalam waktu tambahan masa Injury Time 5 menit yang diberi oleh wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz. Disaat memasuki menit ke-3 Injury Time akhirnya rekan seperjuangan Messi yaitu Luis Suarez pun berhasil mencantumkan namanya kedalam papan skor. Messi berada di sekitar tengah lapangan mengrimkan satu umpan lambung jauh kedepan, lalu Suarez yang berhasil menerima umpan lambung tersebut pun melepaskan satu tendangan yang mengecoh kiper Vaclik, bola melewati bagian atas kepala kiper Vaclik sebelum akhirnya masuk kedalam gawang. Lewat gol ini pihak Barcelona pun berhasil memimpin pertandingan dengan skor 2-4.

Beberapa menit setelah gol yang berhasil dimasukkan oleh Suarez pertandingan pun selesai dan ditutup dengan skor akhir 2-4 menang tim Barcelona. Berkat kemenangan ini Barcelona pun berhasil memperkuat posisi 1 nya dalam papan klasemen dengan jumlah total 57 poin yang berhasil mereka kumpulkan dari 25 pertandingan yang telah mereka mainkan dalam ajang kejuaraan La Liga musim 2018/2019. Adapun pesaing terdekat Barcelona yaitu Atletico Madrid dan Real Madrid masih menempati posisi kedua dan ketiga dengan jumlah total 47 poin & 45 poin. (as)