Hattrick Sterling Beri Kemenangan Untuk City

PREMIER LEAGUE: Hattrick Sterling Beri Kemenangan Untuk City – Dalam laga pekan ke-30 di ajang Liga Inggris Premier League tim Manchester City sukses mendapat kemenangan dengan skor 3-1 saat melawan tim Watford. Pertandingan ini dilangsungkan pada tanggal 10 Maret 2019 (pagi ini) dirumah milik Manchester City yaitu Etihad Stadium.

Tercatat ketiga gol milik City dimasukkan oleh seorang Raheem Sterling secara berurut dan semuanya masuk pada paruh waktu kedua. Gol pertama Sterling sukses masuk pada menit ke-46, lalu dilanjutkan dengan dua gol yang masuk lagi pada menit ke-50 dan ke-59. Watford yang menjadi pihak tim tamu baru mampu membalas dengan satu gol yang dimasukkan Gerard Deulofeu pada menit ke-66.

Dilihat dari statistik permainan City yang bermain sebagai tuan rumah dalam laga ini memang menguasai semuanya, baik itu dari dominasi bola, jumlah tembakkan ke gawang dan bahkan jumlah operan yang berhasil dilakukan, tim Watford terlihat seperti anak kecil yang tidak berdaya dalam laga ini. Namun meskipun begitu diawal babak pertama kedua tim sama-sama mengawali permainan dengan satu kartu kuning, dipihak City Kyle Walker yang mendapat satu kartu kuning pada menit ke-6 dan pada pihak Watford ada Tom Cleverley yang mendapat kartu kuning dimenit-18.

Babak pertama berakhir tanpa adanya gol dan dengan skor awal yang masih nol sama. Akan tetapi seketika saat pertandingan babak kedua dimulai Citizen langsung merubah alur permainan, mereka langsung menciptakan 3 gol cepat dalam waktu 15 menit pertama dibabak kedua ini. Gol pertama masuk pada menit-46 oleh nama Raheem Sterling. Gol ini sempat diperdebatkan namun pada akhirnya gol tersebut dinyatakan sah oleh wasit setelah melihat ulang rekaman VAR beberap kali dan akhirnya menemukan kebenaran bahwa bola yang diumpankan Sergio Aguero sempat mengenai kaki Daryl Janmaat barulah bola mengenai lutut kiri Sterling dan melayang masuk kedalam gawang. Skor 1-0.

Empat menit kemudian Sterling kembali mencantumkan namanya kedalam papan skor, kali ini golnya masuk berkat sebuah umpan matang yang dikirimkan dengan sempurna oleh seorang Riyad Mahrez. Selang 9 menit kemudian atau lebih tepatnya dimenit-59 Sterling pun memasukkan gol ketiganya yang membuatnya mendapatkan Hattrick. Kali ini umpan assist diberikan oleh David Silva dari luar area kotak terlarang, Sterling yang sukses menerima bola masuk ketitik inti kotak terlarang. Sterling sempat dikepung oleh 3 atau 4 orang pemain tim lawan, namun Sterling yang mendapatkan celah kecil langsung melepaskan tendangan yang membuat bola masuk menjadi gol ketiganya.

Sungguh sebuah permainan terbaik dari seorang Raheem Sterling yang mampu mencetak Hattrick dalam waktu 15 menit. Disisi lain Watford yang belum menyerah mengerahkan seluruh kemampuan pemainnya dan berhasil menciptakan satu gol, gol ini masuk pada menit ke-66 oleh pemain bernama Gerard Deulofeu. Sebuah tendangan jarak jauh dilepaskan oleh Ben Foster, bola jatuh dibagian area kotak penalti lawan dan sukses diubah menjadi sebuah umpan matang oleh Troy Deeney. Deulofeu kemudian menyambut umpan tersebut dengan satu tendangan ringan yang berhasil membuat bola melewati kiper Morales dan masuk menjadi gol.

Gol ini berhasil mempertipis selisih skor menjadi 3-1, akan tetapi Watford tidak mampu untuk menciptakan gol tambahan agar dapat mengejar lawannya dalam pertandingan ini tim Manchester City. Pada akhirnya pertandingan ini berakhir dan ditutup dengan skor 3-1. City kini berhasil membuat sedikit jarak tambahan dengan Liverpool, City kini mengoleksi 74 poin dan Liverpool mengoleksi 70 poin. Dipihak lain Watford yang kalah dalam pertandingan ini harus tetap bertahan pada posisi 8 nya dengan 43 poin sama dengan Wolverhampton yang menempati posisi 7 dengan 43 poin. (as)