Inggris Berhasil Lolos Usai Menang 2-1 Dari Kroasia

UEFA : Inggris Berhasil Lolos Usai Menang 2-1 Dari Kroasia – Laga pertandingan terakhir dalam Liga A Grup 4 ajang kejuaraan UEFA Nations League telah diselenggarakan, laga pertandingan ini mempertemukan tim Inggris sebagai pihak tuan rumah dan tim Kroasia sebagai pihak tamu. Kedua tim ini berjumpa dan melangsungkan pertandingan di Stadion Wembley pada tanggal 18 November 2018 serta mengakhiri pertandingan tersebut dengan hasil akhir yang tipis, yaitu 2-1.

Jalan Pertandingan

Disepanjang babak pertama kedua tim ini bermain tanpa ada yang berhasil memasukkan gol ke masing-masing gawang tim, namun meskipun begitu tim tuan rumah Inggris bermain dengan sangat baik. Mereka memimpin laju pertandingan sejak awal babak dimulai. Dalam sepanjang pertandingan ini tercatat bahwa Inggris mendapat 62% kontrol bola dan berhasil melepaskan 17 tembakkan serta 8 diantaranya tepat mengarah ke gawang, sedangkan dipihak lain Kroasia yang menjadi tim tamu hanya berhasil mendapat 38% penguasaan bola dan 12 tendangan yang 3 diantaranya mengarah ke gawang.

Dibabak kedua para penonton dikejutkan dengan keberhasilan tim Kroasia dalam mencetak angka pertama dalam pertandingan ini, Kroasia berhasil mendapatkan angka pertamanya melalui sebuah gol yang sukses dimasukkan oleh Andrej Kramaric pada menit ke-57 pertandingan. Gol milik Kroasia ini berawa dari sebuah umpan yang dilepaskan Breaklo dari sisi kanan kotak penalti, bola dengan cepat disambut oleh Vlasic menjadi sebuah umpan matang kepada Kramaric. Kemudian Kramaric yang berhasil menerima umpan dihadang oleh beberapa pemain bertahan milik tim Inggris, akan tetapi hal itu tidak menghentikannya. Kramaric dengan cepat dan lincah mengkecoh para pemain lawan dengan gocekkan mautnya, ia berbalik ke kiri dan ke kanan hingga pada akhirnya melepaskan sebuah tendangan yang masuk kedalam gawang lewat sudut kanan gawang.

Namun kejayaan milik Kroasia itu hanya bertahan sekitar 20 menitan, keunggulan 0-1 yang dimiliki Kroasia itu berhasil dikejar oleh Inggris karena gol yang berhasil dimasukkan Jesse Lingard pada menit ke-78. Diawali dengan sebuah lemparan masuk Joe Gomez yang sampai ketengah kotak penalti yang kemudian berhasil di sambut oleh John Stones dengan sebuah sundulan, bola yang kemudian sampai di kaki Harry Kane langsung ditendang tetapi tidak masuk dan justru mengarah kepada Lingard, tanpa membuang waktu pemain muda berusia 25 tahun itu pun langsung mengeksekusi bola hingga masuk kedalam gawang dan menjadikan kedudukan kembali seimbang.

Setelah gol ini dimasukkan para pemain dari tim Inggris mennjadi lebih bersemangat dan kurang dari 10 menit setelah gol ini dicetak mereka berhasil menciptakan gol lainnya, kali ini Harry Kane yang menjadi bintang utamanya. Gol yang dimasukkan tepatnya pada menit ke-85 ini berawal dari sebuah tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ben Chilwell, bola dengan mulus sampai kedepan gawang dan kemudian disambut oleh Kane dengan kaki kanannya, Lovre Kalinic yang menjadi kiper tim Kroasia tidak sampai untuk menggapai bola sehingga gol pun tercipta.

Pertandingan lalu dilanjutkan dengan skor 2-1, tidak lama setelahnya waktu normal dibabak kedua habis dan masa Injury Time pun dimasuki akan tetapi setelah waktu 4 menit di masa Injury Time telah dilalui dan masih belum ada gol baru yang dimasukkan wasit Anastasios Sidiropoulos pun membunyikan peluit panjang dan mengakhiri pertandingan ini dengan skor akhir 2-1. Setelah Inggris berhasil menang dalam pertandingan ini timnya pun naik ke posisi pertama dalam klasemen Liga A Grup 4 dalam UEFA Nations League, mereka pun dinyatakan masuk menjadi salah satu kontestan dalam babak semifinal nanti.  (as)