Inggris Sukses Kalahkan Nigeria Dengan Skor 2-1 Di Stadion Wembley

LONDON : Inggris Sukses Kalahkan Nigeria Dengan Skor 2-1 Di Stadion Wembley – Laga pertandingan persahabatan antara Inggris dengan Nigeria yang berlangsung di Stadion Wembley, London pada tanggal 2 Juni 2018 telah mendapati hasil 2-1. Dalam pertandingan tercatat dari pihak Inggris ada Gary Cahill dan Harry Kane yang mencetak masing-masing satu gol, sedangkan dipihak Nigeria tercatat hanya Alex Iwobi seorang yang berhasil memasukkan gol.

Jalan Pertandingan

Inggris yang bermain sebagai tim tuan rumah memulai pertandingan dengan awal yang sangat baik sehingga berhasil memasukkan sebuah gol hanya dalam waktu 7 menit. Gol ini berawal dari tendangan sudut yang didapat oleh timnas Inggris usai kiper Francis Uzoho menangkis bola keluar lapangan. Tendangan sudut ini pu diambil alih oleh Kieran Trippier, Trippier kemudian mengirimkan bola ketengan area kotak penalti, Gary Cahill yang pada saat itu tepat ditengah kotak pun meloncat dan menanduk bola dengan akurat ditujukan kearah gawang dan bola pun masuk tanpa terhalau oleh pemain timnas Nigeria.

Setelah Inggris berhasil unggul skor 1-0 tim nya terus melancarkan serangan demi serangan, sempat beberapa kali Inggris berhasil mengancam gawang milik tim Nigeria, namun sayangnya peluang-peluang tersebut berhasil diantisipasi satu demi satu oleh para pemain bertahan tim Nigeria bersama dengan kipernya Uzoho.

Memasuki menit-39 akhirnya tim Inggris berhasil menabah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dimasukkan oleh Harry Kane. Kane berhasil memasukkan gol ini setelah mendapatkan umpan pendek dari rekan setimnya tepat didepan tepi kotak penalti, Kane yang telah menerima umpan tersebut pun kemudian mengambil sedikit ancang-ancang dan melepaskan tendangan keras mendatar kearah gawang, bola yang melaju dengan kencang tidak dapat dihalau oleh pemain Nigeria dan berakhir menjadi gol kedua untuk tim Inggris.

Usai berhasil membuat keunggulan menjadi 2-0 tim Inggris lebih berfokus dalam bermain bertahan dari pada menyerang. Dipihak lain tim Nigeria yang tertinggal 2 angka langsung meningkatkan pola bermainnya guna untuk menyusul ketinggalannya. Menjelang akhir dari babak pertama Nigeria sempat mendapatkan sebuah peluang emas untuk mencetak gol, namun sayang peluang tersebut gagal dimaksimalkan oleh pemain tim Nigeria dan akhirnya babak pertamapun berakhir dengan skor 2-0 untuk Inggris.

Berlanjut dibabak kedua kali ini tim Nigeria lah yang berhasil menampilkan permainan yang baik diawal babak, babak kedua yang baru berjalan 2 menit ini berhasil dimanfaatkan oleh tim Nigeria untuk menciptakan sebuah gol. Nigeria yang langsung menyerang dengan tajam berhasil menembus pertahanan tim Inggris dan melepaskan tendangan yang mengancam gawang tim Inggris, Jordan Pickford yang menjadi kiper tim Inggris berhasil menepis tendangan tersebut, namun bola yang membentur tiang gawang mengarah kepada Iwobi, Iwobi yang menerima bola pun tanpa pikir panjang langsung melepaskan tendangan keras yang berhasil membuat bola masuk menghantam jaring gawang dengan keras.

Skor kini menjadi 2-1 keunggulan untuk Inggris, Nigeria yang masih tertinggal 1 angka pun terus melancarkan serangan guna menyamakan kedudukan, namun di pihak lain tim Inggris yang masih unggul 1 angka pun terus mempertahankan keunggulan ini dengan lebih banyak bermain bertahan dan sesekali melepaskan serangan. Babak kedua ini pun terus berlanjut tanpa ada gol tambahan yang masuk dan pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Inggris.   ( as )