Inter Menang Tipis 1-0 Dari Milan

SERIE A: Inter Menang Tipis 1-0 Dari Milan – Dalam ajang Liga Italy Serie A pertandingan antara Inter Milan melawan AC Milan telah dilangsungkan, pertandingan ini diadakan pada tanggal 22 Oktober 2018 di Stadium San Siro. Pertandingan ini berjalan dengan seimbang pada sepanjang babak pertama dan babak kedua, memasuki masa Injury Time akhirnya sebuah gol penentu kemenangan pun berhasil dimasukkan Mauro Icardi untuk kubu Inter Milan.

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama kedua tim sama-sama langsung memulai permainan mereka sejak peluit pertandingan dibunyikan. Inter Milan lebih dulu mendapat ancaman pada 5 menit pertama pertandingan, namun masih dapat dinetral kan oleh kiper Samir Handanovic. Memasuki menit-12 gantian kubu AC Milan yang mendapat ancaman. Sime Vrsjalko melepaskan sebuah umpan matang, bola diterima oleh Mauro Icardi dan kemudian dilanjutkan menjadi sebuah gol, akan tetapi sesaat sebelum gol itu terjadi ternyata wasit garis telah mengangkat bendera dan gol tersebut pun dinyatakan tidak sah oleh wasit utama.

Setelahnya pertandingan pun kembali dilanjutkan, Inter lebih dominan menguasai bola hingga babak pertama tersisa waktu 5 menit. Memasuki menit ke-41 kubu AC Milan sukses memasukkan gol lewat tendangan Mate Musacchio yang usai menerima umpan dari Suso, akan tetapi gol kembali dianggap tidak sah oleh wasit karena pemain lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi. Hingga akhir babak pertama pertandingan pun tetap bertahan dengan skor 0-0.

Pertandingan kembali dilanjutkan pada babak kedua, dalam babak ini tim tuan rumah mencoba untuk mengawali permainan dengan strategi menyerang akan tetapi justru timnya yang harus lebih dulu menerima ancaman dari pihak AC Milan. Dimenit-56 Gonzalo Higuain menyontek sebuah umpan dari Ricardo Rodriguez, bola dengan cepat mengarah kegawang namun berkat usaha Milan Skriniar bola berhasil dicegat sesaat sebelum gol terjadi.

Selang lima menit kemudian Inter mendapat kesempatannya untuk menciptakan gol pada babak kedua ini, Matias Vecino berhasil menyundul bola hasil kiriman Matteo Politano. sundulannya Vecion sudah bagus akan tetapi bolanya masih melambung terlalu tinggi melewati gawang sehingga gol pun tidak tercipta. Memasuki menit-78 Inter kembali mendapat peluang, kali ini Mauro Icardi melakukan sebuah aksi tendangan salto kegawang akan tetapi lagi-lagi bola kembali melambung melewati tiang atas gawang.

Waktu pertandingan babak kedua telah habis dan masih belum ada gol yang berhasil dimasukkan oleh kedua pihak tim, kini pertandingan memasuki masa Injury Time (5 menit). Didalam waktu yang tidak banyak ini akhirnya sebuah gol pertama dalam laga pertandingan ini pun tercipta, gol ini berhasil dimasukkan oleh Mauro Icardi pada menit ke-2 Injury Time. Bermula dari sebuah umpan matang Vecino yang berhasil disambut Icardi dengan sebuah sundulan, lalu bola dengan cepat melayang masuk kedalam gawang milik Gianluigi Donnarumma dan menjadikan skor 1-0. Tidak lama setelah gol ini pertandingan pun berakhir dan selesai dengan skor akhir 1-0, menang Inter Milan.

Dengan hasil ini Inter Milan pun sukses beranjak naik keposisi 3 dalam klasemen Serie A dengan total 19 poin dari jumlah 9 pertandingan yang telah dimainkan, sedangkan dipihak lain AC Milan yang menerima hasil kalah harus pasrah tetap diposisi 12 dengan total 12 poin dari jumlah 8 pertandingan yang telah mereka mainkan.  (as)