Inter Milan Kalahkan Cagliari 2-0

SERIE A: Inter Milan Kalahkan Cagliari 2-0 – Tim Inter Milan dijumpakan dengan tim Cagliari dalam sebuah pertandingan yang dilangsungkan di San Siro Stadium, pertandingan ini dilangsunkan pada tanggal 30 September 2018 dan mendapati hasil akhir 2-0.

Tim tuan rumah yang memiliki nama Nerazzurri ini sukses menaikkan posisinya dalam klasemen ke peringkat 4 usai meraih kemenangan penuh dalam pertandingannya dengan Cagliari, kemenangan Nerazzurri ini datang dari gol Lautaro Martinez dan Matteo Politano yang masing-masing gol nya dimasukkan pada babak kesatu dan kedua.

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama Inter Milan yang bermain sebagai tim tuan rumah langsung bermain menyerang pada 15 menit pertama awal pertandingan. Dalam serangan di 15 menit pertama ini mereka sukses memasukkan sebuah gol pembuka saat menit 12, gol ini masuk lewat sundulan Lautaro Martinez didalam area kotak pada sebuah umpan matang yang dikirimkan oleh rekan satu timnya Dalbert Henrique, gol ini pun seketika merubah skor pertandingan menjadi 1-0.

Martinez kembali meneror melalui serangan agresif dan gerakkan lincahnya di dalam kotak penalti milik tim Cagliari. Di menit 34, pemain dari Argentina itu berjalan disamping kanan dan disudahi dengan sebuah umpan silang ke area tidak terkawal didalam kotak penalti. Akan tetapi, Antonio Candreva yang berupaya melanjutkan umpan tadi tidak berhasil menendang bola, sehingga gol pun gagal dimasukkan. Pertandingan terus dilanjutkan tanpa ada gol baru yang dimasukkan hingga babak pertama selesai.

Pertandingan dilanjutkan ke babak kedua, diawal babak ini pihak tim Cagliari melakukan sebuah pergantian pemain, mereka mengeluarkan Ragnar Klavan dari lapangan lalu memasukkan Fabio Pisacane untuk menggantikan posisinya, pergantian ini dilakukan tepat ketika babak kedua baru dimulai.

Akan tetapi kesempatan justru didapatkan tim Nerazzurri di menit 50. Borja Valero coba peruntungan dengan lakukan sepakan spekulasi di luar area kotak penalti. Namun sayang sepakannya berhasil ditahan dan gagal membuahkan hasil.

Memasuki menit 58 tim Nerazzurri melakukan pergantian pemain pertamanya, Marcelo Brozovic dimasukkan kedalam lapangan dan Roberto Gagliardini ditarik keluar untuk istirahat duduk dibangku pemain. Selain itu 3 menit kemudian Joao Pedro juga dimasukkan kedalam lapangan untuk menggantikan Rolando Maran.

Nerazzurri mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keunggulan mereka ketika pertandingan memasuki menit 62, akan tetapi peluang itu gagal karena kiper Alessio Cragno sukses menghalau sepakan Antonio Candreva dalam keadaan satu lawan satu.

Di menit 72 Daniele Dessena sudah sempat membuat gol untuk tim Cagliari, akan tetapi gol ini dianulir oleh wasit dengan alasan Dessena terlebih dulu menyentuh bola dengan tangannya. Lalu Dessena yang merasa tidak terima akan keputasan wasit pun melakukan protes, namun lagi-lagi dirinya ditolak dan justru ia harus menerima sebuah kartu kuning dari wasit.

Hingga 10 menit terakhir pertandingan skor masih tidak berubah 1-0. Menjelang berakhirnya babak kedua justru pihak tuan rumah berhasil menyarangkan bola kedalam gawang tim Cagliari, gol ini tepatnya dimasukkan pada menit 89 oleh Matteo Politano. Bermula dari tendangan sudut yang tidak berhasil disingkirkan dengan baik oleh pemain bertahan Cagliari, bolajustru mendarat ke kaki Poitano, tanpa panjang lebar ia pun langsung melepaskan sebuah tendangan yang berhasil dengan baik masuk kedalam gawang menjasikan skor 2-0. Beberapa menit setelah gol ini dimasukkan pertandingan pun berakhir dan ditutup oleh wasit dengan hasil akhir 2-0, menang Inter Milan.  (as)