Inter Milan Menang Tipis 0-1 Dari Atletico
ICC : Inter Milan Menang Tipis 0-1 Dari Atletico – Laga pertandingan antara Atletico Madrid dengan Inter Milan dalam ajang ICC Tahun ke-2018 telah dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol. Dalam laga yang bermain pada tanggal 12 Agustus 2018 (dini hari) ini terjadi banyak sekali perebutan bola diatas lapangan hijau antara pemain dari kedua regu tim, namun hanya ada 1 gol yang berhasil dicatatkan dan gol itu berhasil dimasukkan oleh Lautaro Martinez (Inter Milan) pada menit ke-31 babak pertama.
Diawal permainan masing-masing tim bermain dengan santai dan juga hati-hati, guna untuk membaca pola permainan musuh. Memasuki menit ke-11 Inter Milan atau yang dikenal juga dengan nama Nerazzurri mulai membuat pergerakkan lewat serangan Lautaro Martinez Mauro Icardi, akan tetapi sayangnya serangan ini gagal menembus pertahanan kuat dari kiper Jan Oblak sehingga serangan tersebut gagal. Sampai dimenit ke-19 Nerazzurri kembali memberikan ancaman ke gawang Atelitico, namun sayang bola yang ditendang oleh Matteo Politano dari luar kotak melambung terlalu tinggi sehingga bola kembali gagal untuk masuk kedalam menjadi gol.
Menit ke-31 akhirnya gol pertama dalam laga pertandingan ini pun berhasil dimasukkan, nama Lautaro Martinez lah yang berhasil mengisi papan skor untuk pertama kali dalam laga ini. Gol ini diawali dengan umpan voli yang dikirimkan oleh Kwadwo Asamoah dari luar kotak ketiang kanan gawang, tepat sesaat sebelum bola menyentuh tanah Martinez melakukan aksi heroik dengan melompat kedepan dan menendang bola dengan kaki kanannya, dengan seketika bola melesat masuk kedalam gawang milik Jan Oblak. Skor berubah menjadi 0-1 unggul Inter Milan, dalam sisa waktu 10 menit lebih dibabak pertama ini tim Nerazzurri berhasil bermain dengan baik dan mempertahankan gawang dari serangan musuh sehingga babak pertama pun ditutup dengan skor tetap 0-1.
Pertandingan dilanjutkan kebabak kedua, pada babak ini Diego Simeone sang manager tim Atletico langsung mengganti 2 pemain, Stefan Savic masuk menggantikan Jose Gimenez dan Rodri menggantikan Thomas Partey. Menit ke-51 Atletico mendapat sebuah kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun sayang sundulan yang dilakukan Diego Costa gagal masuk karena melambung terlalu tinggi. Skor 0-1 dari babak pertama masih terus bertahana hingga pertengahan babak kedua.
Sampai dimenit-60 kedua tim sama-sama melakukan sejumlah pergantian pemain, kubu Inter Milan memasukkan Borja Valero, Roberto Gagliardini dan Stefan de Virj, sedangkan Atletico memasukkan Antoine Griezmann, Nikola Kalinic, Lucas Hernandez, Santiago Arias dan beberapa pemain lainnya. Kedua tim ini terus melanjutkan pergantian pemainnya hingga jelang akhir pertandingan, namun meski sama-sama telah banyak melakukan pergantian pemain skor 0-1 ini masih terus tidak tergoyahkan, hingga akhirnya wasit pun meniupkan peluit panjang yang menandakan pertandingan telah berakhir dengan hasil unggul Inter Milan 0-1.  (as)