Inter Milan Tanpa Ampun Bantai Frosinone 3-0

SERIE A: Inter Milan Tanpa Ampun Bantai Frosinone 3-0 – Laga lanjutan Liga Italy Serie A dalam giornata ke-13 antara Inter Milan melawan Frosinone telah dilangsungkan, kedua tim ini melangsungkan pertandingan di Stadium San Siro pada tanggal 25 November 2018 dan mengakhirinya dengan hasil akhir 3-0. Kemenangan penuh ini diraih oleh pihak tim Inter Milan lewat 2 gol yang dimasukkan Keita Balde Diao dan 1 gol dari Lautaro Martinez.

Jalan Pertandingan

Tin Inter Milan yang bermain di lapangan milik sendiri berhasil menciptakan keunggulan pertama mereka pada sepuluh menit awal pertandingan babak pertama, gol pertama dalam laga ini sukses dicetak oleh Keita Blade Diao. Bermula dari sepuah operan bola dari Frosinone yang berhasil dipotong oleh pemain tim Inter Milan, bola sampai di kaki Danilo D’Ambrosio dan kemudian di oper kepada Lautaro Martinez yang lalu di oper lagi kepada Keita. Selanjutnya Keita yang menerima bola pun dikawal ketat oleh pemain bertahan tim Frosinone, tetapi Keita melakukan pengendalian bola yang hebat. Ia berputar ke kanan dan ke kiri lalu melepaskan tembakkan ke gawang yang berhasil membuar jaring gawang bergoyang.

Setelah gol ini dimasukkan tim Frosinone mulai memperketat pertahanan mereka dan hingga setengah jam selanjutnya pertandingan ini terus dilanjutkan dengan serangan-serangan dari pihak Inter Milan yang berhasil di netralkan oleh permainan bertahan tim Frosinone. Skor 1-0 masih tetap tidak berubah dan babak pertama yang terseisa beberapa menit pun terus dilanjutkan tanpa ada perlawanan yang spesial dari kedua belah pihak tim. Babak pertama selesai dengan skor 1-0, unggul Inter Milan.

Babak kedua dimulai, di babak ini pihak Frosinone menunjukkan perlawanan. Mereka berhasil menyudutkan permainan dari tim Inter Milan pada sekitar menit ke-53 dan hampir saja mencetak satu angka apabila sundulan dari Daniel Ciofani gagal dihalau oleh kiper Samir Handanovic. Beberapa menit setelahnya Inter Milan membalas balik dan serangan mereka ini membuahkan hasil satu gol, gol ini dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke-57. Keita yang sebelumnya dibabak pertama berhasil mencetak gol kini menjadi pemberi assist dibabak kedua dengan sebuah umpan matang yang dikirimkannya ketengah area kotak penalti dari tepi garis kotak penalti lawan, lalu Lautaro Martinez melompat dan menyundul bola hingga masuk kedalam gawang dan menjadi gol kedua bagi timnya.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan skor sementara 2-0, hampir sama dengan babak sebelumnya setelah gol permainan dilanjutkan dengan serangan dari pihak Inter Milan dan pertahanan dari pihak Frosinone namun kali ini sesekali tim Frosinone memberikan serangan balik. Hingga menit ke-80 skor masih tetap 2-0, namun dalam sisa waktu 10 menit terakhir ini sebuah gol baru berhasil diciptakan dan lagi-lagi pihak tim Inter Milan yang membuatnya. Diawali dengan sebuah serangan cepat yang dibawa oleh Matteo Politano dari tengah lapangan hingga kedepan kotak penalti dan kemudian diumpankan kepada Keita sebelum dirinya terjatuh ditanah. Keita yang kemudian meneruskan bola seorang diri langsung berhadapan dengan kiper Marco Sportiello, Keita dengan percaya diri terus maju dan melepaskan tendangan kegawang, gol pun tercipta dan skor menjadi 3-0.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-0. Inter Milan pun kini menempati peringkat ke-3 dalam klasemen Serie A dengan jumlah poin yang sama dengan Napoli, yaitu 28 poin. Di sisi lain Frosinone masih tetap berada di posisi sebelumnya yaitu, posisi ke-19 dan baru berhasil mengumpulkan 7 poin.  (as)