Italia Sulit Mengalahkan Polandia

UEFA Nations League 2018 – Italia telah bermain hasil seri kala bertentangan dengan Polandia. Meski di sesi pertama harus selisih satu gol, dimana Italia sukses membalas kedudukan di sesi kedua berkat hadiah penalty. Disamping itu, Italia pekan ini sudah menjalani debut perdanannya di kompetisi UEFA Nations League Group A saat berhadapan dengan Polandia di Stadion Renato Dell Ara pada hari Sabtu tadi. Laga ini sudah menjadi laga keempat kalinya untuk Italia sejak dipimpin Roberto Mancini. Pemilihan sebagai pelatih anyar untuk Mancini telah tertunjuk pada awal bulan Mei lalu. Kendati sulit mencakup keberhasilan besar, Mancini tidak putus asa dalam memberikan arahan bagus kepada rekan setimnya. Menurutnya, ada kesalahan di lini belakang yang harus diubah.

Italia memang mengungguli tim lawannya dalam mendominasi bola yang tercatat sekitar 57 persen jika dibandingkan dengan Polandia yang hanya 43 persen. Namun keinginan untuk menjebol gawang rival sulit dibuktikan oleh para pemain Italia. Disisi lain, Italia dicatatkan telah berhasil memberikan sepuluh kali tendangan ke jala Polandia dengan dua kali tembakan mengarah sasaran. Sementara Polandia cuma melepaskan empat kali tendangan dan tidak ada on target yang dihasilkan. Meski demikian, mereka mampu menyamakan kedudukan atas Italia tanpa peluang apapun di sesi pertama dan kedua.

Sementara itu, Italia dinyatakan lebih banyak memberikan tekanan cepat dari pada tim rivalnya itu. Namun disayangkan, mereka belum dapat menorehkan angka penuh. Melihat laga kedua timnas tepatnya dimenit ke 40 lebih dulu dimanfaatkan oleh Polandia lewat gol yang dituntaskan Piotr Zielinski. Menurut AGEN BOLA IBCBET – Sedangkan dimenit ke 76, balasan dari tuan rumah sukses diciptakan Jorginho dengan hadiah penalty usai pelanggaran keras yang dilakukan Jakub Blaszczykowski di arena garis putih. Hasil pun bertahan satu-satu sampai tidak ada gol tambahan lagi. ( JH ).