Jerman Berhasil Menang Dengan Skor 2-1 Atas Swedia

WORLD CUP : Jerman Berhasil Menang Dengan Skor 2-1 Atas Swedia – Laga kedua Grup F antara Jerman dengan Swedia telah dilangsungkan pada tanggal 24 Juni 2018, laga pertandingan ini digear di Stadium Fisht. Sepanjang pertandingan ini disi dengan total 3 gol yang 2 diantaranya dimasukkan oleh pihak Jerman dan 1 lainnya untuk pihak Swedia, menjelang akhir babak kedua ada juga 1 kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit untuk Jerome Boateng yang bermain untuk pihak Jerman.

Dalam laga ini Jerman tampak lebih mendominasi jalan nya pertandingan daripada Swedia dengan perbandingan 76%:24% dalam penguasaan bola, serta Jerman juga berhasil melepaskan tembakkan 18 kali yang 6 diantaranya berhasil mengarah ke gawang, sedangkan dipihak Swedia hanya berhasil mencatatkan 7 tembakkan yang 5 diantaranya mengarah kegawang.

Dibabak pertama Jerman yang unggul dalam penguasaan bola berhasil menekan para pemain Swedia dan mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak angka, akan tetapi peluang yang didapat oleh kubu Jerman gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemainnya.

Pertandingan telah menghabiskan waktu setengah jam namun masih belum ada gol dari kedua belah pihak. Swedia yang sebelumnya terus ditekan tidak ingin tinggal diam, berhasil keluar dari tekanan Swedia langsung melancarkan serangan balik dan serangan tersebut langsung berhasil menjebol gawang milik tim Jerman.

Tepatnya pada menit-32 tim dengan julukan Blaguit ini berhasil menciptakan angka pertama dalam laga ini, bermula dari Viktor Claesson yang memberikan umpan matang kepada Ola Toivonen dari luar kotak penalti, Toivonen yang berhasil menerima umpan tersebut langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya, bola sedikit melambung melewati kiper tim Jerman sebelum masuk menjadi gol untuk pihak Swedia.

Kedudukan sementara dipimpin oleh Swedia dengan angka 0-1, Jerman yang merasa tertinggal pun langsung menaikkan tempo permainannya dan sempat beberapa kali berhasil memberikan ancaman kepihak lawan menjelang akhir waktu dari babak pertama, namun sayangnya ancaman-ancaman tersebut masih tetap tidak memberikan perubahan pada papan skor sehingga akhirnya babak pun pertama berakhir dengan skor 0-1 unggul Swedia.

Usai istirahat para pemain dari kedua kubu kembali memasuki lapangan dan memulai babak kedua, pada babak ini pihak tim Jerman tampak lebih mengganas dengan berhasil memasukkan gol kegawang tim Swedia hanya dalam waktu 3 menit setelah babak ini dimulai. Gol ini dimasukkan oleh Marco Reus, berawal dari Toni Kroos yang mengoper bola dari depan kotak penalti ke Mario Gomez yang berada di sisi kiri kotak, Gomez yang berhasil menerima bola sedikit maju memasuki kotak penalti dan mengirimkan umpan kedepan gawang, Marco Reus yang berada disekitar area tersebut pun langsung maju menyambar bola dan gol pun tercipta untuk skuad Jerman.

Skor kini kembali menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim, kedua tim saling meningkatkan intensitas serangannya karena kedua tim ini sama-sama mebutuhkan poin lebih agar dapat bertahan. Pertandingan telah berlali setengah jam lebih namun skor 1 sama ini masih belum mampu diubah oleh kedua belah pihak.

Memasuki menit-82 wasit Szymon Marciniak membunyikan peluit dan memberikan kartu kuning kedua untuk Jerome Boateng. Boateng yang melanggar Marcus Berg harus menerima kartu kuning kedua dari wasit yang artinya sama dengan 1 buah kartu merah, karena ini Boateng terpaksa harus meninggalkan lapangan dan membiarkan timnya melanjutkan permainan hanya dengan 10 orang pemain.

Jerman yang dirugikan karena bermain hanya dengan 10 pemain pun terus berusaha dengan keras untuk mencuri angka dari tim lawan. Marco Reus berhasil memberikan ancaman dimenit-88 lewat sundulannya, namun sayangnya bola hanya melayang melewati mistar gawang. Waktu babak kedua telah habis dan kini wasit pun memberikan Extra Time selama 5 menit.

Pada Extra Time menit ke-5 Jerman berhasil membuat timnya unggul dengal gol masukkan dari Toni Kroos. Kroos yang bertugas mengeksekusi bola bebas dari tepi kotak penalti menjadi gol untuk timnya, sebelum bola berhasil menjadi gol Kroos memberikan bola kepada Reus yang berdiri didepannya, kemudian Kross sesegera mungkin mengambil ancang-ancang dan lalu melepaskan tembakkan voli yang membuat bola melambung melewati kiper Robin Olsen yang akhirnya pun berhenti dengan menghantam jaring gawang sebagai gol bagi kubu Jerman.

Gol masukkan Kroos ini pun menjadikan skor 2-1 sekaligus menjadi gol penyelamat bagi tim asal negaranya itu. Tidak lama setelah gol ini tercipta wasit Szymon Marciniak menghentikan permainan dengan membunyikan peluit panjang karena pertandingan telah berakhir. Pertandingan ini pun ditutup dengan skor akhir 2-1 kemenangan untuk Jerman.  ( as )