Jerman Lawan Peru Berakhir 2-1

WIRSOL : Jerman Lawan Peru Berakhir 2-1 – Tim dari Jerman telah dipertemukan dengan tim Peru dalam laga persahabatan yang digelar pada tanggal 10 September 2018 di Stadion Reihn-Neckar Arena. Dalam laga yang ditutup dengan hasil akhir 2-1 ini Julian Brandt dan Nico Schulz telah menyumbangkan masing-masing satu buah gol untuk tim Jerman, sedangkan di pihak tim Peru ada Luis Advincula yang berhasil memberikan kontribusi satu gol untuk timnya.

Jalan Pertandingan

Pada 20 menit awal babak pertama kedua tim ini terus melangsungkan pertandingan dengan skor tetap 0-0, memasuki menit-22 barulah gol pertama berhasil dimasukkan, gol ini masuk untuk tim Peru. Berawal dari sebua umpan pendek Christian Cueva kepada Advincula di luar kotak penalti, sukses menerima bola Advincula pun dengan cepat langsung menembus masuk kedalam area kotak terlarang dan melepaskan sebuah tendangan yang berhasil membuat bola masuk kedalam gawang tim Jerman.

Jerman yang telah kebobolan satu gol pun tidak tinggal diam dan langsung melancarkan serangan balik yang berhasil membuat sebuah gol penyeimbang keadaan, tepatnya gol ini berhasil dimasukkan oleh Julian Brandt pada menit-25. Awalnya umpan Toni Kroos didepan garis kotak penalti terhenti karena terkena salah satu kaki pemain bertahan tim Peru, namun karena lambatnya respon dari pemain Peru Kroos pun berhasil kembali mengambil bola dan mengumpankannya kedalam kotak penalti, tepat diposisi ada Brandt yang berhasil menerima umpan dan melanjutkannya menjadi sebuah gol untuk tim Jerman. Setelah gol ini berhasil dimasukkan skor terus bertahan pada titik 1-1 hingga istirahat turun minum tiba.

Melanjutkan pertandingan ke babak kedua, dibabak ini pihak tim Peru menunjukkan permainan yang cukup baik lewat serangan Miguel Trauco dan Raul Ruidiaz, namun mereka masih gagal menciptakan sebuah gol baru. Gantian Jerman yang memberikan ancaman kegawang tim lawannya, serangan ini dilancarkan ketika pertandingan memasuki menit ke-55. Awalnya Brandt yang mencetak gol pada babak pertama berhasil mendapat bola liar didalam area kotak dan lolos dari kawalan pemain Peru. Brandt kemudian mengumpankan bola ke Timo Werner, namun kemudian Werner berusaha menipu kiper lawan dan hasilnya bola gagal dimasukkan kedalam gawang.

Setelahnya serangkaian pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim, tercatat hingga menit ke-80 masing-masing tim melakukan 2 pergantian pemain. Dari pihak Jerman ada Nils Petersen dan Thilo Kehrer yang dimasukkan mengganti posisi Julian Brandt dan Matthias Ginter, di pihak Peru tercatat Edison Flores dan Yoshimar Yotun yang ditarik keluar dan digantikan oleh Marcos Lopez dan Horacio Calcaterra.

Masuk ke menit-85 dan gol baru pun berhasil dimasukkan, gol ini masuk untuk kubu Jerman lewat usaha Nico Schulz. Berawal dari kecerobohan pemain lini belakang tim Peru karena lambat dalam membersihkan bola dari area pertahanannya sehingga bola berhasil direbut oleh Schulz. Schulz yang tidak ingin membuang kesempatan tersebut pun langsung melepaskan tembakkan dari posisinya dan bola pun berhasil masuk kedalam gawang usai melewati pertahanan kiper Pedro Gallese.

Jerman kini memimpin dengan skor 2-1 dan pertandingan yang tersisa waktu kurang dari 10 menit ini pun terus dilanjutkan tanpa ada gol lain yang dimasukkan. Setelah waktu pertandingan habis wasit pun meniupkan peluit panjang dan mengakhiri laga pertandingan ini dengan hasil akhir 2-1 kemenangan bagi kubu Jerman.  (as)