Jerman VS Polandia Imbang 2 Sama

UEFA: Jerman VS Polandia Imbang 2 Sama – Laga terakhir dalam Liga A Grup 1 ajang UEFA Nations League 2018/2019 telah dilangsungkan, pertandingan ini mempertemukan kubu tim Jerman dengan kubu tim Belanda pada tanggal 20 November 2018 di Stadium Veltins-Arena. Dalam awal pertandingannya Jerman yang menjadi pihak tim tuan rumah sukses meraih keunggulan 2-0 setelah Timo Werner dan Leroy Sane memasukkan gol pada babak pertama, akan tetapi menjelang akhir pertandingan pihak tim Jerman dikejutkan dengan serangan balik 2 gol yang berhasil dibuat oleh tim Belanda, Quincy Promes dan Virgil van Dijk yang berhasil memasukkannya.

Jalan Pertandingan

Kubu Jerman yang menjadi pihak tim tuan rumah memulai permainan pada babak pertama dulu, mereka yang bermain di rumah sendiri terlihat memiliki kepercayaan diri yang tinggi akan kemenangan dalam pertandingan ini. Hal ini dibuktikan dengan 2 gol cepat yang berhasil dimasukkan mereka dalam kurun waktu 20 menit pertama. Gol yang pertama diciptakan oleh Timo Werner, berawal dari sebuah operan bola yang diberikan Toni Kroos kepada Serge Gnabry di area tengah lapangan, bola kemudian diumpankan dengan satu sentuhan ke arah Timo Werner. Werner yang pada saat itu hanya di kawal seorang pemain dari tim lawan pun dengan penuh semangat melepaskan tembakkan yang cukup kuat dari depan area kotak penalti, bola sempat memantul ke tanah sekali sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang menjadi gol.

Sepuluh menit setelahnya tim Jerman mendapatkan angka keduanya dan kali ini Leroy Sane yang mencetaknya. Gol ini kembali berawal dari seorang Toni Kroos, tetapi kali ini Kroos lah yang mengambil peran pemberi assist. Kroos yang melepaskan umpan lambung jauh dari belakang berhasil diterima dengan baik oleh Leroy Sane, lalu Sane memainkan bola sebentar di kakinya sampai akhirnya ia pun melepaskan tendangan kearah pojok gawang yang membuat papan skor berganti menjadi 2-0. Permainan yang sangat baik ditunjukkan oleh pihak Jerman pada pertandingan ini, akan tetapi tim Belanda yang tidak ingin kalah dalam pertandingan ini mencoba bangkit dengan strategi memperkuat pertahanan mereka dan membuat babak pertama ini pun harus berakhir dengan skor 2-0.

Pertandingan dilanjutkan pada babak kedua, dalam babak ini kubu tim Jerman masih tetap bermain offensive namun permainan dari tim Belanda sedikit lebih baik dibabak ini dan berhasil melancarkan beberapa serangan ke gawang milik lawan. Sekitar menit ke-57 pihak Belanda berhasil memberikan sedikit tekanan pada pihak Jerman lewat serangan Quincy Promes, pemain yang berada di posisi penyerang dengan baju bernomor 9 ini berhasil menembus pertahanan tim lawan dan membawa bola masuk kedalam area kotak penalti. Lalu ia melepaskan tendangan kegawang, tetapi bola dengan mudahnya berhasil ditangkap dengan sempurna oleh kiper Manuel Neuer.

Dimenit-79 pihak tim Belanda kembali memberikan tekanan ke pihak tim Jerman, kali ini lewat aksi Memphis Depay. Depay yang berhasil melewati dua orang pemain belakang tim Jerman sembari membawa bola dikakinya langsung mendapatkan celah untuk menembak dan dengan seketika tembakkan kegawang pun dilepaskan, namun lagi-lagi kiper Manuel Neuer berhasil menyelamatkan gawang miliknya.

Sekitar lima menit kemudian tim Belanda yang dari tadi tidak menyerah untuk melancarkan serangan pun berhasil menciptakan gol, tepatnya sekitar menit ke-85 pertandingan gol ini berhasil dimasukkan. Gol ini berhasil didapatkan oleh pihak tim Belanda lewat sebuah kerja sama antara Quincy Promes, Frenkie de Jong dan Marten de Roon, akan tetapi nama Quincy Promes lah yang masuk ke papan skor karena tembakkan terakhirnya yang berhasil membuat bola masuk kedalam gawang milik Manuel Neuer.

Pertandingan kini tersisa beberapa menit saja dan skor sekarang 2-1. Disaat-saat terakhir ini ketika seluruh penonton di stadium telah memperkirakan hasil akhir dari pertandingan ini, tim Belanda pun memberikan mereka kejutan. Tim Belanda yang telah tertinggal sejak awal pertandingan ini berhasil membuat skor menjadi imbang 2-2, terlebih lagi gol yang menjadikan kedudukan ini seimbang tercipta pada menit terakhir pertandingan atau lebih tepatnya pada menit ke-90 pertandingan. Berawal dari sebuah umpan silang yang dikirimkan oleh Tonny Vilhena kedalam kotak penalti tetapi bola tersebut berhasil dibuang oleh pemain tim Jerman, namun Virgil van Dijk berhasil mengamankan bola. Kemudian Van Djik yang tidak ingin membuang waktu dan kesempatan pun langsung melepaskan tendangan ke gawang dari tempatnya berdiri, bola melayang dengan kencang dan masuk ke gawang.

Skor kini menjadi 2-2 dan pertandingan sekarang memasuki masa Injury Time 5 menit, namun setelah lima menit di masa Injury Time ini dilewati kedua pihak tim sama-sama tidak berhasil mengubah angka di papan skor sehingga pertandingan ini pun disudahi dengan hasil akhir 2-2. Kini Belanda berhasil menempati posisi pertama pada klasemen Liga A Grup 1 dan sudah dapat dipastikan bahwa tim Belanda akan masuk kebabak semi final, sedangkan tim Perancis yang baru saja digeser ke posisi kedua gagal masuk ke babak semi final namun timnya masih tetap aman berada di dalam Liga A dan untuk tim Jerman yang berada di posisi terbawah harus rela turun menjadi ke Liga B.  (as)