Juventus Semakin Memimpin Dengan Kemenangan 3-0 Atas Chievo

SERIE A: Juventus Semakin Memimpin Dengan Kemenangan 3-0 Atas Chievo – Pertandingan antara Juventus melawan Chievo dalam ajang Liga Itlay Serie A pekan ke-20 yang diadakan pada tanggal 22 Januari 2019 di Stadion Allianz telah berakhir dengan skor 3-0, kemenangan telak ini diraih Juventu melalui gol Douglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani.

Pada awal laga kick-off pertama diambil alih oleh pihak tim Chievo, melalui kick-off ini mereka melancarkan satu serangan cepat yang berhasil sampai ke area kotak penalti lawan, bola yang saat itu dikaki Riccardo Meggiorini langsung ditembakkan ke gawang yang lalu dihentikan oleh kiper Mattia Perin sebelum bola bisa masuk melewati garis gawang.

Juventus yang menjadi tuan rumah dalam laga ini membalas balik serangan tadi dan pada menit ke-13 mereka berhasil menciptakan gol pertama milik mereka. Diawal dengan satu operan bola dari Paulo Dybala kepada Douglas Costa, bola kemudian dibawa mendekat hingga kedepan kotak penalti lawan oleh Costa seorang diri dan setelah Costa berdiri sejajar dengan arah gawang ia pun melepaskan tembakkan dari luar area kotak penalti itu, kiper Sorrentino melompat dan mencoba menghentikan bola akan tetapi jangkauan tangannya tak sampai untuk menghentikan bola sehingga bola pun masuk kedalam gawangnya.

Skor 1-0 yang berhasil dibuat oleh Costa ini terus bertahan hingga ketika pertandingan babak pertama hampir selesai Emre Can memasukkan satu gol tambahan yang lain, gol ini tercipta ketika pertandingan telah memasuki menit ke-45. Gol ini kembali lagi berawal dari sebuah operan yang dilepaskan oleh seorang Paulo Dybala, bola sampai dikaki Emre Can dan kemudian Emre Can mengambil sedikit nafas sebelum akhirnya dirinya melepaskan tendangan datar yang masuk kedalam gawang lewat pojok kanan sudut gawang. Babak pertama pun ditutup dengan skor sementara 2-0, unggul Juventus.

Bermain dibabak kedua kubu tuan rumah Juventus kembali mendominasi permainan, namun tidak ada gol cepat yang berhasil diciptakan pada awal babka kedua ini. Tercatat dari sepanjang pertandingan ini tim Juventus unggu dominasi bola hingga 62 % dan dipihak lain tim Chievo hanya mendapat penguasaan bola sebanyak 38% saja, dilihat dari jumlah tembakkan yang behasil dilepaskan Juventus berhasil melepaskan 26 tembakkan dan 10 tembakkan diantaranya berhasil tepat ke gawang. Sedangkan dipihak lain kubu Chievo cukup tertinggal jauh, mereka hanya berhasil mencatatkan 9 tembakkan yang hanya ada 3 tembakkan yang berhasil tepat sasaran ke gawang.

Skor 2-0 dari babak sebelumnya terus bertahan hingga sepuluh menit terakhir pertandingan. Masuk pada menit ke-84 akhirnya gol pertama dalam babak kedua ini pun berhasil dimasukkan dan gol ini masuk untuk pihak Juventus lewat usaha Daniele Rugani. Diawali dengan sebuah bola bebas yang ditendang oleh Bernardeschi dari tepi sisi kiri garis kotak penalti milik tim Chievo, bola dikirimkan kedepan gawang dan lalu disundul oleh Rugani yang pada saat itu melompat paling tinggi dari semua pemain yang berada didepan gawang saat itu, kiper Sorrentino yang telah mati langkah hanya dapat terdiam memerhatikan bola masuk kedalam gawangnya.

Gol dari Rugani ini membuat timnya memimpin dengan skor 3-0 dan skor ini lah yang menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Usai pertandingan ini selesai tim Juventus pun mendapat tambahan 3 poin dan kini mereka telah mengoleksi total 56 poin di posisi pertamanya dalam klasemen Liga Italy Serie A.  (as)