Kemenangan 4-1 Milik MU Atas Bounemouth

PREMIER LEAGUE: Kemenangan 4-1 Milik MU Atas Bounemouth – Manchester United berhasil meraih hasil menang 4-1 saat melawan tim Bournemouth di Stadion Old Trafford pada tanggal 30 Desember, pertandingan ini merupakan laga ke-20 mereka dalam ajang Liga Inggris Premier League musim 2018/2019. Pada babak pertama MU mengakhiri permainan dengan skoe 3-1 dan lalu mereka memasukkan satu buah gol lagi pada pertengahan babak kedua, namun tak lama setelah gol keempat mereka dimasukkan tim MU harus rela melanjutkan permainan hanya dengan sisa 10 pemain karena Eric Bertand Bailly diganjal satu buah kartu merah usai beradu mulut dengan wasit.

Jalan Pertandingan

Pada awal babak pertama Manchester United langsung mengawali permainan mereka dengan satu buah gol dari Paul Pogba pada menit-5 pertandingan. Bermula dari satu kontrol bola dari Marcus Rashford yang dilakukan disisi kanan kotak penalti, bola berhasil dibawa mendekat ke gawang dan lalu diumpankan kedepan gawang yang kemudian dalam waktu yang sangat pas Paul Pogba menjulurkan kakinya yang membuat bola menabrak kakinya dan masuk kedalam gawang. Skor sementara 1-0.

Butuh waktu sekitar hampir setengah jam baru tim MU bisa kembali memasukkan gol mereka dan gol ini lagi-lagi dimasukkan oleh Paul Pogba. Kembali lagi bermula dari sisi kanan kotak penalti dimana sebuah umpan lambung dikirimkan oleh Ander Herrera kedepan gawang, Pogba yang telah siap diposisinya pun langsung melompat dan menyundul bola dengan kepalanya yang membuat bola masuk kedalam gawang dan gol pun tercipta. MU kini memimpin pertandingan dengan skor 2-0.

Memasuki akhir babak pertama tim Mu kembali berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 dan kali ini nama Marcus Rashford yang berhasil masuk kepapan angka. Berawal dari sbuah umpan lambung dari Anthony Martial yang sampai mengarah jatuh kesisi kiri gawang, Rashford yang pada saat itu berada didekat gawang tidak sempat untuk berlari keposisi tersebut sehingga ia pun menjatuhkan diri dan menyambut bola dengan ujung kaki kanannya. Gol ini menjadikan skor 3-0, akan tetapi ternyata tidak lama kemudian tim Bournemouth berhasil membalas gol tadi dengan gol dari Nathan Ake.

Gol ini bermula dari sebuah serangan balik yang dengan cepat berhasil sampai kebagian terdalam area pertahanan kotak penalti milik tim MU. David Brooks yang pada saat itu memegang bola menyongket bola naik keatas hingga melayang tepat kedepan gawang, lalu Nathan Ake dengan mudahnya menyambut bola tersebut dengan sundulan kepalanya dan gol balasan pun berhasil dimasukkan. Dengan gol ini babak pertama pun diakhiri dengan skor sementara 3-1.

Bermain dibabak kedua tim MU berhasil kembali mencetak angka walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama setelah kick-off dilakukan. Butuh waktu hingga pertandingan memasuki menit ke-72 baru lah tim MU berhasil memasukkan gol pada babak kedua ini. Diawali dengan satu buah umpan voli yang dikirimkan oleh Paul Pogba kedalam area kotak penalti tim musuh yang pada saat itu kosong tanpa pengawalan, Romelu Lukaku yang paling dekat dengan posisi bola saat itu langsung berlari dan mengejarnya, hanya dengan satu sentuhan kecil Lukaku berhasil mengubah arah bola dan menciptakan gol pada babak kedua ini. Skor 4-1.

Usai gol ini dimasukkan beberapa menit kemudian satu buah kartu merah dilontarkan wasit kepada tim MU dan katu ini ditujukan khusus kepada Eric Bertrand Bailly. Kartu merah ini dikeluarkan oleh wasit karena kelakuan Bailly dilapangan yang membuat keributan diatas lapangan, usai dikeluarkan kartu merah ini Bailly sempat mengajukan kritik terhadap wasit dan akhirnya berjalan pulang kebangku pemain milik timnya. Lalu pertandingan kembali dilanjutkan dan sekitar 10 menitan setelahnya pertandingan pun selesai dan ditutup dengan skor 4-1.  (as)