Kemenangan Penuh 2-0 Juventus Atas Fiorentina

JUVENTUS : Kemenangan Penuh 2-0 Juventus Atas Fiorentina – Laga ke-24 Serie A yasng dilangsungkan pada hari Sabtu tanggal 10 Febuari di Artemio Franchi Stadium mempertemukan kubu ACF Fiorentina ( tuan rumah ) dengan kubu Juventus ( penantang ). Di pertemuan sebelumnya Juventus menerima kekalahan dengan skor 2-1 di arena ini, tetapi dalam laga musim ini tampaknya tim dengan julukan The Zebras ini telah bangkit dari masa kelamnya dengan menang dari Fiorentina 2-0 dan serta sukses menduduki peringkat ke-1 dalam klasemen dengan perolehan poin berjumlah 62 poin.

Jalan Pertandingan

Di babak pertama ini Juventus yang lebih dulu memulai penyerangan. Midfielder asal Italy Claudio Marchisio yang menggiring bola mendekati kotak penalti melepaskan tendangan ke arah gawang Fiorentina, namun kiper berusia 25 tahun Marco Sportiello telah siap untuk menjaga gawangnya dengan baik sehingga bola tidak berhasil melewatinya.

Fiorentina yang menjadi tuan rumah pun tidak tinggal diam dengan memberi perlawanan, Marco Benassi menyerang gawang The Zebras dengan menggunakan tendangan jarak jauhnya, tetapi sayangnya Gianluigi Buffon kiper legenda Italy ini memiliki skill yang lebih tinggi di bandingkan Benassi. Beberapa menit kemudian terjadi sebuah kontroversi yang cukup menghebohkan. Seorang wasit yang bernama Marco Guida memberikan penalti untuk tim Fiorentina karena bola yang menyentuh Giorgio Chiellini di bagian tangannya ketika di dalam area kotak. Sesaat sebelum Jordan Veretout mengeksekusi bola, wasit Guida membatalkan tendangan penalti yang di berikannya dengan alasan Guida melihat rekaman VAR yang berisi rekaman Benassi terkena offside. Berkat keputusan wasit Guida yang datang tepat waktu gawang Juventus jadi terselamatkan dari bola penalti.

Babak pertama tersisa waktu kurang dari 10 menit, kedua tim pun terus berusaha menyerang dan bertahan hingga akhir babak. Gil Dias midfielder Fiorentina memberikan ancaman yang cukup keras kepada The Zebras. Dias yang masuk dengan cepat ke dalam area kotak memberikan sebuah tendangan yang kuat, namun bola tidak masuk ke gawang melainkan hanya membentur tiang dari gawang Buffon dengan keras saja. Serangan dari Dias menjadi serangan terakhir yang ada di babak pertama.

Usai minum babak kedua di mulai dengan suara bunyi peluit wasit, papan skor akhirnya berubah menjadi 0-1 untuk Juventus setelah menit 56. Federico Bernardeschi yang menjadi pencetak gol pertama dalam pertandingan ini. Bernardeschi yang mendapatkan tendangan bebas setelah mendapati pelanggaran pada dirinya, berhasil memanfaatkan kesempatannya itu untuk membobol gawang milik mantan klubnya sendiri dengan tendangan yang di arahkan ke sudut gawang.

Setelah gol pertama dari Bernardeschi kini giliran gol dari Gonzalo Higuain. Higuain berhasil memasukkan gol pada menit 85. Berawal dari bola operan Chielliniyang di berikan kepada Higuain, Higuain yang sudah di dalam kotak langsung bertatap muka dengan kiper milik tim yang biasa di panggil dengan nama Viola. Higuain yang tanpa merasa gentar langsung melepaskan tendangannya ke sudut gawang yang membuat Sportiello tidak dapat menangkapnya lagi. walau sempat beberapa kali Higuain gagal memasukkan bola ke gawang lawan dan juga Buffon kesulitan dalam menjaga gawangnya, tetapi akhirnya mereka berhasil membuat perbedaan yang cukup jauh dari tim tuan rumah itu dengan skor sebagai 2-0.

Dengan kemenangan yang baru di peroleh Juventus kini timnya untuk sementara menduduki puncak peringkat pertama dengan total jumlah 62 poin yang dikumpulkan dari 24 laga pertandingan, sedangkan di peringkat kedua ada Napoli yang sebelumnya menjadi peringkat pertama dengan total jumlah 60 poin dari 23 laga pertandingan. Laga ke-24 Napoli baru akan diadakan pada tanggal 11 Febuari yang akan berlangsung di kandang Napoli yakni Stadion Son Paolo. Sementara Fiorentina yang baru di kalahkan oleh Juventus kini berada di posisi 11 dengan jumlah perolehan poin sebayak 31 poin dari 24 laga.   ( as ).