Kemenangan Tipis 3-2 MU Atas Newcastle

PREMIER LEAGUE: Kemenangan Tipis 3-2 MU Atas Newcastle – Pertandingan antara Manchester United dengan Newcastle United dalam ajang Liga Inggris Premier League telah dilangsungkan pada tanggal 06 Oktober 2018, pertandingan ini diadakan di Stadium Old Trafford dan mendapati hasil akhir 3-2.

Pada awalnya Newcastle berhasil membuat keunggulan 0-2 diawal babak pertama, keunggulan ini tercipta lewat gol Kenedy dan Yoshinori Muto pada 10 menit awal pertandingan. Setelah melewati permainan yang cukup panjang akhirnya MU berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Juan Mata dan Anthony Martial pada menit 70 & 76. Jelang akhir pertandingan Alexis Sanchez memasukkan sebuah gol yang menjadikan kemenangan untuk tim tuan rumah MU.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama tim tuan rumah MU langsung berhasil dibuat tertinggal 2 angka oleh tim tamu Newcastle United, gol tersebut dimasukkan pada menit-7 oleh Kenedy dan menit-10 Muto. Gol pertama bermula dari sebuah bola yang berhasil direbut oleh Ayoze Perez ditengah lapangan, setelah membawa bola sedikit maju Perez mengirimkan bola kepada Kenedy yang berada didekat area kotak. Sukses menerima umpan Kenedy langsung membawa bola memasuki area kotak penalti dan tanpa basa basi ia melepaskan tembakkan yang mengarah kepojok gawang dan gol pertama pun tercipta.

Berselang tiga menit setelahnya gol kedua untuk Newcastle pun dimasukkan, gol ini bermula dari umpan jauh yang dikirimkan oleh Jonjo Shelvey kedalam area kotak penalti. Lalu didalam kotak penalti bola berhasil diterima oleh Muto, berada diposisi yang tidak menguntungkan karena dikawal oleh beberapa pemain bertahan tim MU akhirnya membuat Muto harus mengambnil keputusan singkat, ia melakukan aksi memutar badan dan langsung melepaskan tembakkan kearah gawang, beruntung bola mengarah kesudut gawang dan masuk menjadi gol kedua bagi timnya.

Kose Mourinho selaku manager tim MU yang menyadari permainan timnya yang kurang bagus langsung melakukan sedikit pergantian pemain, ia menggantikan posisi Eric Bailly dengan Juan Mata pada menit ke-19. Namun meskipun begitu jalannya permainan tidak banyak berubah, hingga akhir babak pertama tidak ada satupun gol baru yang berhasil dimasukkan kedua pihak tim dan jutru MU mendapat satu kartu kuning untuk Luke Shaw pada akhir babak pertama.

Pertandingan yang masih memiliki skor 0-2 ioni pun dilanjutkan ke babak kedua, pada babak ini kubu MU serasa bermain berbeda dibandingkan dengan babak yang sebelumnya. Mereka jauh lebih banyak melancarkan serangan dan memberikan serangan yang berarti, contohnya seperti pada menit ke-51 sebuah gol hampir dimasukkan. Berawal dari sebuah tendangan sudut yang berhasil disambut dengan sebuah tendangan kegawang oleh Paul Pogba, akan tetapi kiper Martin Dubravka melakukan penyelamatan apik terhadap gawangnya, bola rebound kembali disambar oleh Nemanja Matic namun sayangnya bola gagal masuk kedalam gawang karena melambung terlalu tinggi dan melewati gawang. Lima menit setelahnya MU juga kembali berhasil memojokkan tim tamu Newcastle, kali ini ancaman diberikan oleh Marcus Rashford melalui sebuah umpan matang, namun lagi-lagi gol gagal tercipta karena bola sedikit keluar dari jalurnya.

Memasuki menit ke-70 akhirnya MU pun berhasil mendapatkan angka pertamanya, gol pertama MU dalam laga ini berhasil dimasukkan oleh Juan Mata. Berawal dari Alexis Sanchez yang dijatuhkan tepat didepan garis kotak penalti sehingga hadiah satu tendangan bebas pun diberikan untuk MU. Selanjutnya Juan Mata yang bertugas mengeksekusi bola bebas pun melepaskan sebuah tendangan yang membuat bola mengarah tepat kepojok kanan gawang, bola melaju dengan mulus tanpa terhalangi apapun dan gol pun tercipta.

Setelah gol ini dimasukkan semangat dari squad Mourinho pun semakin menggebu-gebu dan akhirnya dalam waktu beberapa menit selanjutnya gol kedua untuk tim MU pun berhasil dimasukkan, lebih tepatnya gol ini masuk ketika pertandingan memasuki menit ke-76. Anthony Martial yang berada disayap kiri luar kotak penalti memberikan operan kedalam kotak pada Paul Pogba, dengan singkat Pogba mengumpan balik bola kepada Martial, lalu Martial mengambil sedikit ancang-ancang dan melepaskan tendangan kepojok kiri gawang dan langsung saja bola masuk menjadi gol kedua yang menyeimbangkan skor menjadi 2-2.

Dengan skor yang imbang ini permainan pun menjadi semakin memanas, dikedua belah pihak tim para pemain sama-sama sibuk untuk melancarkan serangan agar dapat memasukkan sebuah gol yang menjadi penentu kemenangan dalam laga ini. Menjelang akhir dari babak kedua akhirnya gol penentu kemenangan dalam laga ini pun berhasil dimasukkan, gol ini masuk untuk kubu MU lewat usaha Alexis Sanchez pada menit-90. Gol ini bermula dari sebuah umpan voli yang dikirimkan oleh Ashley Young kedepan gawang dan tepat diposisi Sanchez menyambut umpan tersebut dengan sundulannya, bola tandukkan Sanchez pun mengarah tepat masuk kepojok kiri gawang.

Berkat gol yang berhasil dimasukkan Sanchez pada akhir laga ini timnya pun sukses meraih kemenangan dengan hasil akhir 3-2. Kini MU berhasil menempati posisi ke-8 dalam papan klasemen dengan total 13 poin, disisi lain Newcastle yang kalah dalam laga ini harus rela menempati posisi ke-19 dengan total hanya 2 poin. (as)