Liverpool Kalah 2-1 Dari Citizens

PREMIER LEAGUE: Liverpool Kalah 2-1 Dari Citizens – Rekor tidak pernah kalah yang dimiliki tim Liverpool pada Liga Inggris Premier League musim ini terpaksa harus terhenti ketika laga terakhir yang mereka mainkan saat menghadapi Manchester City di Stadium Etihad pada tanggal 03 Januri 2019 kemarin, Liverpool yang bertandang kerumah City harus pulang dengan hasil kalah 2-1 usai memberikan permainan terbaik mereka.

Dalam laga ini Manchester CIty yang menjadi pihak tim tuan rumah langsung memulai permainan mereka dengan berfokus untuk mencetak gol sejak bunyi peluit pertandingan dibabak pertama dibunyikan, akan tetapi mereka harus menghabiskan waktu hingga 40 menit baru bisa membobol gawang yang dijaga oleh kiper Alisson Becker itu. Gol pertama yang berhasil dimasukkan pada menit ke-40 ini dimasukkan oleh seorang pemain dengan nama Sergio Aguero.

Gol pertama yang berhasil dimasukkan dalam babak pertama ini berawal dari satu buah umpan matang yang berhasil disodorkan kedepan gawang oleh Bernardo Silva, setelah itu Aguero yang sukses menerima bola dengan cepat memutar balik tubuhnya dan langsung menembakkan bola kedalam gawang. Gol ini menjadikan skor 1-0 sekalgius gol ini menjadi satu-satunya gol yang berhasil dimasukkan pada babak ini.

Sebenarnya tim Liverpool tidak bermain dengan jelek pada babak pertama ini, mereka sempat berhasil memberikan ancaman yang sangat mengerikan bagi tim City. Salah satunya yang paling berbahaya adalah ketika pertandingan masih baru Sadio Mane berhasil mencapai bagian dalam area kotak penalti usai menerima bola dari Mohamed Salah, Mane sempat melepaskan tendangan sebelum terjatuh akan tetapi bola membentur tiang gawang. Selanjutnya John Stones yang hendak membuang jauh bola malah justru membuat bola berbalik dan menghampiri gawang, beruntung reflek nya yang cepat membuatnya bisa dengan cepat langsung berbalik dan berhasil menyelamatkan gawangnya.

Dibabak kedua Liverpool berhasil membuat skor menjadi seimbang 1-1 dengan gol Roberto Firmino yang berhasil dimasukkan pada menit-64 pertandingan. Diawali dengan sebuah umpan voli dari luar kotak penalti yang dikirimkan kedalam oleh Alexander-Arnold, bola disambut Andrew Robertson dengan sebuah umpan silang ke sisi lain gawang dan kemudian Firmino melompat menyundul bola hingga badannya ikut masuk kedalam gawang bersamaan dengan bolanya pada saat itu.

Namun skor imbang ini hanya bertaha sekitar delapan menitan setelah Leroy Sane menceploskan satu gol kedalam gawang lawan untuk Citizens pada menit-72. Bermula dari sebuah umpan silang Raheem Sterling yang sampai dikaki Leroy Sane, lalu Sane yang tidak dikawal oleh pemain lawan dengan mudah membawa masuk bola kedalam kotak penalti milik lawan dan melepaskan tendangan ke pojok gawang, bola sempat menghantam tiang gawang tetapi masih tetap bergulir kearah dalam gawang dan gol pun sukses dimasukkan.

Setelah gol ini Liverpool terus berusaha menekan permainan dari tim lawan, namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan tidak ada gol lainnya yang berhasil dimasukkan dan pertandingan ini pun ditutup dengan skor akhir 2-1 menang Manchester City. Berkat kemenangan ini City sekarang berhasil mengumpulkan genap 50 poin dalam papan klasemen dengan posisinya yang sekarang berada diperingkat kedua. Dipihak lain Liverpool yang akhirnya mendapatkan kekalahan pertamanya dalam Liga Inggris Premier League ini pun harus pulang dengan sedikit rasa kecewa, namun meski begitu timnya masih menempati puncak klasemen dengan total 54 poin dan masih memiliki selisih 4 poin dengan City yang masih memiliki peringkat dibawahnya.  (as)