Liverpool Menang Skor 5-2 Saat Hadapi Roma Di Anfield Stadion

LIVERPOOL : Liverpool Menang Skor 5-2 Saat Hadapi Roma Di Anfield Stadion – Rabu, 25 April 2018 telah digelar pertandingan semi final ajang Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dengan AS Roma di Anfield Stadion. Dalam laga leg pertama ini Liverpool sukses mendapat kemenangan besar dengan skor 5-2, berkat kemenangan ini Liverpool sekarang memiliki peluang yang lebih besar untuk masuk kedalam tim babak final.

Dilaga ini Liverpool memiliki 3 pemain yang mencatatkan namanya dipapan skor ; Mohammed Salah ‘2 gol’, Sadio Mane ‘1 gol’, dan Roberto Firmino ‘2 gol’. Sedangakan di pihak AS Roma ada tercatat 2 pemain yang namanya masuk dipapan skor ; Edin Dzeko ‘1 gol’ dan Diego Perotti ‘1  gol’. Dalam laga ini Liverpool tercatat lebih unggul dalam melepaskan tendangan dibandingkan AS Roma, tercatat Liverpool melepaskan 21 tendangan dan 11 diantaranya tepat ke arah gawang, sedangkan AS Roma tercatat hanya berhasil melepaskan 14 tendangan dan 6 diantaranya tepat ke arah gawang.

Jalan Pertandingan

Diawal babak pertama Roma yang berposisi sebagai tim tandang lebih menguasai permainan dibandingkan Liverpool yang menjadi tim tuan rumah. Memasuki menit-19 Roma melancarkan serangan yang sempat membuat tim tuan rumah sampai bermain kewalahan, Aleksander Kolarov yang melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti hampir membuat gawang yang dijaga oleh kiper Loris Karius kebobolan, namun sayang bola membentur tiang gawang dan berakhir dengan keluar dari lapangan.

Liverpool kemudian perlahan-lahan mulai bangkit dan membangun serangan-serangan yang berhasil menekan balik tim Roma. Dimenit-29 Liverpool mulai bangkit lewat serangan yang dilancarkan oleh Sadio Mane ke arah gawang Roma, Mane yang berhasil lolos dari jebakan offside langsung maju menuju area kotak penalti dan lalu melepaskan tendangan ke arah gawang, namun sayang bola masih melambung terlalu tinggi melewati mistar gawang.

Memasuki menit-35 barulah kebuntuhan skor 0-0 ini berhasil dipecah oleh Liverpool menjadi 1-0 lewat usaha Mohammad Salah. Salah melepaskan tendangan melengkung dari dalam area kotak penalti, bola melaju dengan cepat dan membuat kiper Alisson Becker gagal menangkap bola, bola pun akhirnya masuk dan menjadi gol pertama yang tercipta dipertandingan ini.

Menjelang akhir dari babak pertama Salah kembali membuat para penonton bersorak atas gol yang dimasukkannya. Tepatnya pada menit ke-45 Salah berhasil memasukkan gol lewat umpan terobosan yang diberikan oleh Roberto Firmino, dengan gol ini maka Liverpool menjadi unggul skor 2-0 untuk sementara, skor 2-0 ini juga menjadi skor akhir dari babak pertama.

Usai jeda istirahat para pemain pun kembali memasuki lapangan dan memulai babak kedua. Pertandingan babak kedua baru memasuki menit ke-56 dan Liverpool sudah berhasil menambah angka menjadi 3-0. Gol ini berawal dari umpan terobosan yang diberikan salah usai berhasil lolos dari penjagaan ketat pemain bertahan tim lawan, Mane yang berhasil menerima umpan dari Salah langsung melanjutkannya menjadi sebuah gol untuk timnya.

Unggul 3 gol tidak membuat Liverpool untuk melemahkan serangannya, justru keunggulan ini semakin membuat semangat dari para pemain Liverpool menjadi membara. Hanya berselang 5 menit dari gol ke-3 nya Liverpool kembali berhasil mencatatkan gol nya yang ke-4. Kali ini Roberto Firmino yang berhasil mencatatkan namanya dipapan skor, Firmino yang mendapat bantuan assist dari Salah pun berhasil dengan mudah membobol gawang milik Roma.

Tidak puas hanya denga mencetak 1 gol, Firmino pun kembali memasukkan 1 gol lagi pada menit-68. Berawal dari tendangan pojok yang dilepaskan oleh James Milner, Firmino yang berada diposisi sempurna pun langsung meloncat dan menyudul bola, Alisson yang gagal menjangkau bola pun terpaksa harus menerima bola dari tim tuan rumah kembali memasuki gawangnya dan membuat skor berganti menjadi 5-0.

Memasuki menit-75 Jurgen Klopp selaku manager tim Liverpool melakukan pergantian pemain antar Mohammed Salah dengan Danny Ings, akibat ditarik keluarnya Salah permainan tim Liverpool pun kembali menjadi lebih lambat dan lebih lemah. Kubu Roma yang menyadari keadaan itu pun langsung memanfaatkannya dan mengambil inisiatif menyerang. Alhasil Roma pun sukses mendapat 1 angka lewat usaha Edin Dzeko pada menit-81. Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Radja Nainggolan, Dzeko yang berhasil menerima umpan dengan baik pun kemudian maju mendekati gawang tim lawan, kemudian Dzeko melepaskan tendangan keras yang tidak dapat diatasi oleh kiper Karius dan bola pun akhirnya masuk menjadi sebuah gol untuk tim Roma.

Tiga menit kemudian Roma mendapatkan hadiah tendangan penalti usai wasit menyatakan James Milner melakukan handball didalam kotak penalti. Diego Perotti yang maju sebagai eksekutor pun dengan percaya diri pun berhasil menuntaskan misinya dan membuat skor menjadi 5-2. Roma kini menjadi lebih bersemangat berkat berhasil memasukkan 2 gol dibabak kedua, namun sayangnya karena waktu babak kedua sudah hampir habis jadi para pemain pun tidak ada yang berhasil menambah gol dibabak kedua ini.

Tidak lama kemudian wasit pun membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir, dan pertandingan pun akhirnya diakhiri dengan skor 5-2 untuk Liverpool. Hasil agregat 5-2 ini pun akan menjadi modal besar untuk tim Liverpool, dan dipihak Roma justru harus bekerja ekstra untuk dapat mengimbangi skor sgregat ini dari Liverpool pada laga leg kedua yang akan diadakan di Stadion Olimpico pada pekan depan.   ( as )