Madrid Kalahkan Munchen Dengan Skor 2-1

MUNCHEN : Madrid Kalahkan Munchen Dengan Skor 2-1 – Kamis dini hari, 26 April 2018 telah dilangsungkan pertandingan babak semifinal ajang Champions League putaran leg pertama antara Bayern Munchen dengan Real madrid. Pertandingan ini diadakan di Stadion Allianz yang menjadi rumah dari tim Bayern Munchen dan diakhiri dengan skor 1-2 untuk Real Madrid.

Dalam laga ini tampak tim tuan rumah lebih menguasai permainan di awal babak pertama, terlebih ketika Joshua Kimmich berhasil mencetak 1 gol dimenit-27. Tetapi Madrid perlahan-lahan mulai bangkit dan mencetak gol, dibabak pertama Madrid mendapat 1 gol dari Marcelo Viera pada menit-43, dan dibabak kedua madrid berhasil menambah 1 gol lewat Marco Asensio dimenit-56, setelah unggul skor 1-2 madrid pun bermain bertahan untuk memastikan kemenagannya diputaran leg pertama ini.

Jalan Pertandingan

Diawal jalannya babak pertama walau Munchen tampak lebih unggul dalam permainan namun timnya harus menerima kerugian dengan hilangnya Arjen Robben karena mendapat cedera didalam pertandingan dan harus digantikan oleh pemain asal Itali bernama Thiago Alcantara. Namun hal itu tidak membuat para pemain tim Munchen merasa patah semangat, memasuki menit ke-28 akhirnya Munchen sukses menambah keuntungan dengan poin 1 gol yang berhasil dicatatkan oleh Joshua Kimmich. Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh James Rodriguez, bola kemudian berhasil diterima oleh Kimmich, Kimmich pun langsung berhadapan dengan kiper Keylor Navas dan langsung melepaskan tendangan ke arah gawang, Navas yang pada saat itu terkecoh dengan tendangan dari Kimmich pun mati langkah dan gagal menghalau bola untuk masuk ke dalam gawangnya.

Skor kini berganti menjadi 1-0 dan hal ini semakin membuat tim Madrid tidak beruntung, namun hal tersebut tidak mematahkan tekad dan semangat bermain dari para pemain tim dengan nama Los Blancos. Perlahan-lahan Madrid mulai menyerap serangan dari Munchen sembari bangkit dari keterpurukannya, menjelang akhir dari babak pertama akhirnya Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Marcelo Vieira. Tepatnya dimenit-43 Vieira berhasil memasukkan gol dengan tendangan dari kaki kiri nya tepat di tepi garis kotak penalti, berawal dari kemelut yang terjadi ditepi garis kotak penalti, namun Vieira yang datang dari belakang tiba-tiba maju dan menyambut bola dengan kaki kirinya, Sven Ulreich selaku kiper Munchen pada saat itu lengah dan akibatnya Ulreich harus rela gawangnya kebobolan. Dengan gol ini skor pun menjadi imbang 1-1 dan skor ini pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dilanjutkan di babak kedua kali ini Madrid memulai permainan dengan ritme yang tidak dapat dikuti oleh Munchen, babak kedua baru memasuki menit-57 dan Madrid pun akhirnya berhasil membuat jarak dengan Munchen lewat gol yang dimasukkan oleh Marco Asensio. Berawal dari umpan terobosa yang diberikan Lucas Vasquez kepada Asensio, Asension kemudian pun langsung melanjutkan bola menjadi sebuah gol dengan tendangan kaki kirinya dan skor dengan seketika pun berubah menjadi 1-2 untuk Madrid.

Beberapa menit setelah Asensio berhasil mencetak gol kedua tim Munchen mendapat sebuah peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun sayangnya pemain Munchen gagal memanfaatkan kesempatan tersebut dan akhirnya skor pun tetap menjadi 1-2. Skor ini akhirnya tetap bertahan hingga waktu pertandingan babak kedua habis dan wasit pun membunyikan peluit. Dengan kemenangan ini Madrid pun menjadi unggul dengan Agregat sementara 2-1 dan nilai agregat ini akan tetap bertahan hingga pertandingan leg kedua yang akan diadakan di Stadion Santiago Bernabeu pada tanggal 2 Mei 2018 dimulai.   ( as )