Madrid Menang Agregat 4-3 Dari Juventus, Ronaldo Menjadi Penyelamat Tim

MADRID : Madrid Menang Agregat 4-3 Dari Juventus, Ronaldo Menjadi Penyelamat Tim –  Laga leg kedua antara Real Madrid dengan Juventus dalam ajang Liga Champions diadakan di Santiago Bernabeu Stadion pada tanggal 12 Aprli 2018. Laga ini berjalan dengan permainan yang sengit dari kedua pihak tim dan berakhir dengan hasil Agregat 4-3 yang sangat mengejutkan. Pihak Juventus yang bermain sebagai tim tandang sukses menyamakan agregat lewat 3 gol yang dimasukkan oleh Mario Mandzukic ‘menit-2’ dan ‘menit-37’, Blaise Mantuidi ‘menit-60’. Namun dimasa waktu Injury Time pihak Madrid mendapat tendangan penalti usai Gianlugi Buffon sang kiper Juventus mendapat kartu merah, Cristiano Ronaldo yang menjadi sang eksekutor bola pun dengan sempurna memasukkan bola ke gawang Juventus lewat tendangan penalti tersebut. Walau Madrid kalah dilaga ini dengan skor 1-3, tetapi Madrid masih tetap dinyatakan menang dan berhasil lolos dengan skor agregat 4-3.

Berlaga di babak pertama tim asal Italy Juventus bermain dengan agresif seperti menunjukkan sikap ingin membalas kekalahan 3-0 yang diterimanya pada laga leg pertama. Hanya butuh 2 menit di awal babak pertama dan Juventus pun berhasil mencatatkan gol pertamnya ke gawang milik tim Madrid. Mario Mandzukic adalah pemain yang berhasil mencatatkan gol tersebut, berawal dari umpan silang yang diberikan Sami Khedira, Mandzukic yang tepat berada di posisi bola melaju pun langsung melanjutkan bola masuk kegawang dengan sundulan kepalanya dan dengan cepat papan skor berganti menjadi 0-1.

Juventus yang bermain menggunakan strategi 4-3-3 tampaknya sangat efektif menghadapai tim Madrid yang bermain dengan menggunakan strategi 4-1-2-1-2, hal ini terbukti dari permainan Juventus yang berhasil melepaskan 11 tendangan dan 6 diantaranya tepat ke arah gawang sedangkan Madrid berhasil melepaskan 18 tendangan dan hanya 6 yang berhasil tepat mengarah ke gawang. Pertandingan pun semakin memanas hingga kedua pihak tim bermain dengan cukup keras dan membuat wasit Michael Oliver mengeluarkan cukup banyak kartu kuning untuk para pemain dari kedua pihak tim.

Setengah jam sudah berlalu sejak Mandzukic memasukkan gol pertama untuk Juventus dan tidak ada lagi gol yang dimasukkan. Memasuki menit-37 akhirnya baru ada gol baru yang tercipta, Mandzukic lah pemain yang kembali berhasil memasukkan gol di babak pertama ini. Mendapat umpan silang dari rekan satu timnya, Mandzukic pun melanjutkan bola masuk ke dalam gawang yang dijaga Keylor Navas dan menjadikan skor 0-2, gol yang dimasukkan oleh Mandzukic pun menjadi gol terakhir yang tercatat di babak pertama pertandingan.

Berlanjut dibabak kedua Juventus yang sebelumnya unggul 2 gol di babak pertama kembali memasukkan 1 gol lagi di menit ke-60. Kali ini Blaise Matuidi lah yang memasukkan bola ke dalam gawang, berawal dari sang kiper Keylor Navas yang tidak sengaja melepas bola dari genggamaannya usai bola tertabraka kaki Blaise, bola pun terjatuh di depan garis gawang dan Blaise yang pada saat itu berada tepat didepan bola pun dengan cepat langsung menyenggol bola dan membuat bola masuk ke dalam gawang milik tim Madrid. Berkat gol yang dimasukkan Blaise kini timnya unggul skor 0-3 dan berhasil menyamakan agregat menjadi 3-3.

Setelah Juventus berhasil menyamakan skor Agregat menjadi 3-3 pihak kubu Madrid tiba-tiba menjadi bermain dengan lebih agresif untuk mencetak gol ke gawang milik Juventus, namun sayang semua serangan yang dilancarkan oleh para pemain Madrid berhasil di antisipasi oleh kiper Gianluigi Buffon. Memasuki Masa Injury Time baru lah keadaan menjadi sedikit kontroversi karena wasit memberi kesempatan tendangan penalti kepada pihak Madrid. Berawal dari kesalahan pemain belakang Juventus Mehdi Benatia yang melanggar Lucas Mazquez di dalam kotak penalti, dan kemudia berlanjut kepara pemain Juventus yang melakukan protes kepada wasit Michael Oliver terlebih Buffon yang melakukan protes keras, karena protes keras yang dilakukan oleh Buffon wasit pun mengeluarkan kartu merah dan mengeluarkan Buffon dari lapangan. Ronaldo yang kemudian maju sebagai eksekutor bola penalti pun dengan mudahnya memasukkan gol ke gawang Juventus yang tidak dijaga oleh sang kiper legendaris Gianluigi Buffon. Berkat gol ini Madrid berhasil mengubah skor menjadi 1-3 dan membuat nilai Agregat berganti menjadi 4-3.   ( as )