Madrid VS Roma Berakhir 2-1

RUTHERFORD : Madrid VS Roma Berakhir 2-1 – Laga persahabatan antara Real Madrid dengan AS Roma dalam ajang ICC tahun 2018 diakhiri dengan skor 2-1. Pertandingan ini dilangsungkan pada dini hari tadi, 08 Agustus 2018 distadion MetLife.

Pada pertandingan ini kubu Madrid berhasil membuat keunggulan cepat lewat gol yang berhasil dicatatkan oleh Marco Asensio dan Gareth Bale pada menit-2 dan menit-15. Namun meski telah berhasil membuat keunggulan diawal permainan Madrid mengalami sedikit kesulian untuk menambah jarak lagi karena perlawanan sengit yang diberikan oleh pihak Roma dan menjelang akhir pertandingan kubu Roma berhasil mempertipis jarak menjadi 2-1 lewat gol yang berhasil dimasukkan Kevin Strootman dimenit-83.

Jalan Pertandingan

Pada laga pertandingan ini kedua pihak tim sama-sama memulai permainan dengan menggunakan formasi 4-3-3, akan tetapi keunggulan berhasil lebih dulu didapat oleh kubu Madrid melalui gol yang berhasil dimasukkan oleh Marco Asensio. Gol yang dimasukkan oleh Asensio ini tergolong sangat cepat karena pertandingan baru berjalan 2 menit dan dirinya telah berhasil memasukkan bola kedalam jaring lawan.

Gol ini bermula dari Gareth Bale yang mendapatkan bola ditengah lapangan, Bale sedikit maju dan lalu mengirimkan umpan voli kedepan dimana Asensio berada, Asensio kemudian berhasil menerima bola didalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang berhasil melewati kiper Robin Olsen dari kolong kaki yang lalu berakhir menjadi sebuah gol.

Setelah berhasil mencetak gol pertama tak lama kemudian Los Blancos kembali memasukkan gol kedua dan kali ini Gareth Bale lah yang berperan sebagai bintangnya. Bale memasukkan gol ini pada menit ke-15, bermula dari umpan assist yang diberikan oleh Daniel Carvajal kepada Bale diluhar kotak penalti. Berhasil menerima bola Bale pun langsung melesat maju masuk kedalam kotak penalti dan kemudian melepaskan sebuah tendangan datar yang berhasil membuat bola melewati Robin Olsen dan bergulir masuk kedalam gawang.

Skor kini pun dipimpin oleh Madrid dengan 2-0, namun meski telah tertinggal 2 gol diawal permainan para pemain tim AS Roma tidak patah semangat dan justru mereka berulang kali berusaha melancarkan serangan balasan guna untuk mengejar ketinggalannya. Dimenit ke-22 Roma berhasil mengancam lewat serangan yang dibawa oleh Alessandro Florenzi, namun sayang bola masih gagal untuk dimasukkan kedalam gawang. Dimenit-39 Roma kembali memberikan ancaman dari dalam area kotak, akan tetapi kesempatan emas ini kembali gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemainnya sehingga gol pun gagal dimasukkan lagi. Hingga babak pertama selesai kedua tim terus saling melancarkan serangan yang tidak membuahkan hasil sehingga babak ini pun berakhir dengan skor 2-0.

Permainan dilanjutkan pada babak kedua, dibabak ini kedua tim masih terus bermain dengan ketat, disatu sisi Madrid berusaha mempertahankan keunggulannya dan sesekali melepaskan serangan dan disisi lain Roma terus berusaha mengejar ketinggalannya, namun hingga 30 menit telah terlewati skor 2-0 masih tidak tergoyahkan.

Memasuki 10 menit terakhir babak kedua barulah ada gol baru yang berhasil diciptakan, kali ini kubu Roma yang berhasil memperoleh angka. Tepatnya pada menit ke-83 Roma berhasil mempertipis skor menjadi 2-1 lewat hasil gol masukkan Kevin Strootman. Gol ini bermula dari Patrik Schick yang melemparkan bola masuk hingga kedepan gawang, tepat didepan gawang Strootman yang tidak terkawal berhasil menerima bola dan langsung melepaskan tendangan lurus kegawang, Keylor Navas yang pada saat itu lengah pun tidak dapat berbuat apa-apa selain menerima bola yang masuk kedalam gawangnya.

Skor kini menjadi 2-1, semakin dekat untuk dikejar oleh kubu Roma. Akan tetapi Roma sedikit tidak beruntung karena sisa waktu yang kurang dari 10 menit ini membuat timnya tidak sempat berusaha untuk mengejar ataupun menyamakan kedudukan. Setelah kedua tim ini melewati 3 menit dimasa Injury Time pertandingan pun diakhiri dan ditutup dengan skor 2-1, kemenangan untuk Real Madrid.   (as)