Manchester City Bantai Arsenal 2-0

PREMIER LEAGUE : Manchester City Bantai Arsenal 2-0 – Ajang kejuaraan Liga Inggris Premier LEague telah mempertemukan Arsenal dengan Manchester City dalam sebuah pertanidngan yang digelar di Stadium Emirates pada hari Minggu, tanggal 12 Agustus 2018. Pertandingan yang berlangsung dirumah dari tim Arsenal ini berkahir dengan skor 0-2 kemenangan untuk kubu Manchester City.

Dibabak pertama pertandingan ini kedua tim sama-sama memulai permainan dengan mengirimkan serangan tajam kegawang. Menit ke-2 Arsenal mengirimkan serangan tajam ke area pertahanan lawan akan tetapi serangan tersebut gagal menjadi gol karena Aaron Ramsey melepaskan tendangan yang tidak cukup keras. City gantian membalas serangan pada menit-9, namun sayangnya serangan dari City juga hasilnya nihil karena bola berhasil diamankan oleh kiper Petr Cech.

Menit ke-14 akhirnya gol pertama dalam laga ini pun berhasil dimasukkan, gol pertama ini masuk untuk kubu City lewat tendangan Raheem Sterling. Berawal dari sebuah umpan yang diberikan Benjamin Mendy kepada Sterling, berhasil menerima umpan Sterling pun langsung berlari kencang kedepan kotak dan sampai disetengah lingkaran depan kotak penalti, sesampainya disana Sterling dengan sekuat tenaga langsung menendang bola kearah gawang, kemudian bola melesat masuk kedalam gawang Petr Cech kurang dari waktu 2 detik setelah Sterling melepaskan tendangan.

Dimenit ke-22 Arsenal sempat mendapatkan kans untuk membuat kedudukan kembali imbang, namun sayangnya peluang tersebut gagal dimaksimalkan oleh Hector Bellerin dan bola pun berhasil ditangkap oleh kiper Ederson Moraes. Beberapa menit kemudian gantian City yang mengancam gawang lawan, Riyad Mahrez melepaskan tendangan mendatar ketiang gawang akan tetapi kiper Petr Cech berhasil menghentikan laju bola dengan tinjunya. Menjelang akhir pertandingan babak pertama City kembali mendapat sebuah peluang untuk menambah keunggulan, tetapi peluang ini kembali disia-sia kan oleh Mahrez sehingga babak pertama ini pun diakhiri dengan skor 0-1.

Permainan dilanjutkan pada babak kedua, hingga 15 menit pertama dalam babak ini tidak ada yang menarik perhatian selain Aaron Ramsey yang ditarik keluar digantikan dengan Alexandre Lacazette dan dimasukkannya Kevin de Bruyne untuk menggantikan Riyad Mahrez. Memasuki menit-64 akhirnya gol baru berhasil diciptakan, kali ini Bernardo Silva yang berhasil memasukkan gol untuk kubu City. Diawali dengan serangan Benjamin Mendy dari sisi kiri dalam kotak penalti, Mendy kemudian mengumpankan bola kepada Bernardo Silva yang berada disisi tengah kotak arah depan gawang dan Silva pun menyambut bola dengan tendangan akuratnya yang membuat bola seketika masuk kedalam gawang dan menjadi gol kedua bagi timnya.

Setelah gol kedua milik tim City pertandingan ini dilanjutkan tanpa adanya gol baru yang berhasil dimasukkan. Tercatat Arsenal berhasil melepaskan 3 kali tembakkan yang tepat kegawang selama sisa waktu dibabak kedua, namun tidak ada satupun yang berhasil masuk kedalam gawang untuk menjadi gol. Memasuki masa Injury Time kubu Arsenal sempat mendapat peluang untuk memper kecil jarak akan tetapi peluang kembali gagal menjadi gol karena kurang akuratnya tembakkan dari Lacazette. Setelah melewati beberapa menit akhirnya peluit panjang pun dibunyikan dan pertandingan ini pun ditutup dengan skor 0-2, kemenangan untuk Manchester City.   (as)